Pesantren Bisnis - Pesantren Wirausaha (Entrepreneurs Academy) Berbasis Al-Quran dan Informasi teknologi (Wajib Bawa Paspor, LapTop dan HP android). Pesantren bebas bisnis online, bebas berekspresi, bebas menyalurkan bakat, bebas polusi dekat gunung dan laut), bebas biaya bagi yatim dan dhuafa berprestasi. Kami Meyakini bahwa Semua Anak adalah BINTANG.

E-mail : smpitistanamulia@gmail.com di cc ke ayi.okey@gmail.com SMS ke 0882.1003.2954 dan 0888.0115.2191 atau 0813.8244.2222. Daftar Online Klik disini.

Kamis, 26 Februari 2009

Mengapa Berbisnis Dengan Allah SWT

Mengapa Berbisnis Dengan Tuhan?

Beberapa peserta training trenbiz international bertanya kepada penulis “Mengapa penulis harus memilih judul Indahnya Berbisnis Dengan Tuhan?, Bukankah Tuhan tidak serupa dengan manusia dan Tuhan tidak akan pernah butuh apapun dari makhluk-Nya? Kenapa bisnis, kenapa Tuhan? Apa landasannya, bagaimana bentuk produk dan cara transaksinya? dll ”

Pertanyaan diatas sangat indah, tepat dan mendasar. Dan harus dijawab oleh penulis dengan tuntas dan lugas. Maka dari itu penulis ingin mengajak pembaca sekalian untuk lebih membuka diri dalam mendalami keunikan prospektus bisnis ini dalam tiga buku seri secara lengkap. Dan diharapkan Anda memilikinya dan membacanya sampai tuntas, Insya Allah Anda akan menemukan keajaiban-keajaiban yang menguntungkan Anda. Dalam buku seri satu ini pembaca akan memahami overview (gambaran awal) dari bunga rampai kisah nyata dan pengalaman orang-orang yang telah suskses berbisnis dengan Allah SWT dan tips mencapainya secara tepat dan bijak.
Sesungguhnya, judul ini dipilih bukan hanya The unique of selling proposition, prospektus khas Tuhan yang terasa sangat dahsyat, unik dan menentramkan jiwa. Namun judul ini mengekspresikan keyakinan penuh, bahwa tidak ada bisnis di dunia ini yang sudah ada garansi 100% oleh Allah pasti untung dunia akhirat. Bisnis bersama Dzat yang mampu menghadirkan semua kekayaan, keajaiban, keindahan, kenikmatan dan keberkahan tanpa batas.

”Dia-lah Allah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. supaya Dia memasukkan orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya dan supaya Dia menutupi kesalahan-kesalahan mereka. Dan yang demikian itu adalah keberuntungan yang besar di sisi Allah. (QS. al-fath (48) 4-5).

Berbisnis dengan Tuhan adalah the special business word (defenisi yang sangat unik dan khusus) walau sebagian orang masih menganggap ini gagasan baru, namun pada kenyataanya sudah ada dalam Al-Qur’an sejak 14 abad yang lalu. Bisnis ini tentu saja sangat indah dan istimewa. Baik istimewa produknya, promosinya, tujuannya, proses barternya, sarana mencapainya, MOU-nya, servis dan profitnya. Anda akan sangat beruntung dan berbahagia jika mampu memahami apa yang ada dibalik indahnya berbisnis dengan Tuhan.

Berbisnis yang dimaksud dalam buku ini adalah berbisnis dalam arti yang universal dan utuh. Bisnis yang mencakup semua dimensi hidup manusia. Hidup yang didasarkan pada kaidah dan pijakan syariat Islam. Hidup yang dilandasi rukun iman dan rukun Islam. Hidup yang selalu dilakukan dengan kesertaan aturan Tuhan. Hidup yang selalu diorientasikan untuk Tuhan. Segala upaya menjadikan shalat, pengorbanan, ibadah, mu’amalah, hidup, dan mati hanya dari Allah, bersama Allah dan untuk Allah.

“Katakanlah, sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidup dan matiku hanyalah untuk Allah, Rabb semesta alam.
(QS. Al- An’am (6): 162)

Allah tidak pernah butuh dengan manusia dan segala produknya. Manusialah yang sangat butuh dengan Allah dan segala surga serta kenikmatan-Nya. Maka berbisnislah dengan Allah, niatkan segala tujuan hanya untuk Allah, niscaya Allah akan cukupkan kebutuhan duniamu. Karena inilah inti dari berbisnis dengan Tuhan, menanam untuk negeri akhirat, yaitu menjadikan segala sesuatu dari Allah, bersama Allah dan untuk Allah SWT.

“Barangsiapa yang menjadikan akhirat sebagai seluruh tujuan dari tujuan-tujuannya, maka Allah akan mencukupi duniawinya. Dan barangsiapa yang memperbanyak tujuan-tujuannyautnuk dunia, maka Alloh tidak peduli di lembah mana ia akan dibinasakan.”
(HR Ibnu Majjah dan Al-Hakim)


Apa Keuntungan Berbisnis Dengan Tuhan?

Berbisnis dengan Allah adalah bisnis yang sangat menguntungkan. Bisnis yang luar biasa dahsyat, yang sudah digaransi Al-Qur’an pasti untung dunia akhirat (QS.As-Shaff 61:10). Karenanya, Anda sangat tepat untuk membaca, memahami, dan mengamalkan prospektus istimewa ini. Anda akan melihat kelembutan dan keindahan setiap penawaran-Nya. Anda akan merasakan keadilan dan keberkahan dalam setiap transaksinya.

Sesungguhnya, bisnis ini bukan hanya The unique of selling proposition, namun merupakan peluang untung sangat besar untuk hamba-hamba-Nya. Barang siapa yang berbisnis dengan Tuhan, pasti jauh dari kebangkrutan serta terhindar dari segala siksaan yang Maha Pedih (QS.As-Shaff 61:11). Bukan hanya itu, mereka akan dihapuskan hutangnya, di masukan ke dalam surga-Nya, diberikan istana yang istimewa dan akan diberikan kemenangan yang nyata (QS.As-Shaff 61:12). Karena Allah SWT adalah Dzat yang sangat mampu menghadirkan semua Kekayaan, Keajaiban, Keindahan, Kenikmatan dan Keberkahan tanpa batas, baik di dunia ataupun di akhirat.

”Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu bisnis (perniagaan) yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah (surga) yang mengalir di bawahnya sungai-sungai dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam surga Adn.”. (QS.Ash-Shaaff (61):10-13).

Prospektus bisnis dalam ayat Al-Qur’an diatas, menunjukan bahwa Allah telah mewajibkan setiap orang yang beriman untuk berbisnis dengan-Nya. Jika tidak, maka Allah mengancam manusia dengan azab yang sangat pedih. Sebaliknya, bagi siapapun yang mampu melakukan bisnis itu dengan tepat, maka Allah tak segan-segan akan memberikan empat profit yang sangat besar. Allah akan memberikan ampunan, pelakunya akan dimasukan ke surga, diberikan istana yang indah, dan diberikan kemenangan yang dekat (kebahagiaan di dunia).













Produk Apa yang akan dibeli oleh Allah SWT?

Berbisnis dengan Tuhan adalah kunci rahasia kesuksesan sejati yang selama ini dicari dan dinanti oleh para pemburu surga. Lalu, apa produk yang akan dibeli Allah SWT? Sesungguhnya, ada empat produk yang sangat dicintai Allah dan memiliki nilai profit yang sangat agung. Produk yang pertama adalah beriman kepada Allah SWT. Produk kedua beriman kapada rasul-Nya. Produk ketiga adalah berjihad dengan harta. Produk keempat adalah berjihad dengan jiwa. (Q.S. Al-Shaff 61:11)

Iman dan jihad adalah kata kunci dalam berbisnis dengan Allah SWT. Iman adalah tauhid dan jihad adalah etos kerja. Tauhid adalah pengesaan Allah SWT dalam semua dimensi hidup. Baik pengesaan Allah dalam penciptaan-Nya, penyembahan-Nya, sifat-sifat-Nya, Asma (nama-nama-Nya) serta pengesaaan Allah dalam hukum-hukum-Nya. Balasannya adalah surga. “Akan masuk surga siapapun yang menyimpan sebiji atom ketauhidan (iman) dalam lubuk hatinya”.(al-hadits). Bahkan Allah SWT menjamin mereka kehidupan yang indah dan penuh berkah dunia akhiratnya. Dan Etos kerja adalah niat, tekad yang bulat, yang disertai dengan spirit ilahiyah yang tinggi untuk mewujudkan kekayaan dan kesempurnaan harta dan jiwa. Baik dalam proses meraihnya, atau ketika mendistribusikannya selalu bersandar dengan aturan Allah SWT. Kerenanya, wajib diyakini bahwa kesuksesan tidak semata-mata karena etos kerja manusia saja, namun ada kesertaan kasih sayang dan kelembutan Allah secara mutlak dalam muwujudkannya. Cara yang terbaik dalam menyertakan Allah dalam kesuksesan adalah etos kerja yang disertai iman dan takwa kepada sang Maha Kaya Raya.

“Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya”. (QS.Al-Araaf(7):96).

Berbisnis dengan Tuhan, memberikan kekuatan sangat dahsyat, yang akan mampu mendongkrak dan merevolusi kondisi kehidupan manusia ke arah yang lebih baik. Allah sangat senang mengkaruniakan segala yang terbaik kepada makhluk-Nya, karena Allah Maha Kaya. Kekuasan-Nya tidak akan pernah berkurang sedikitpun ketika Dia memberikan rezeki sebanyak apapun. Maka saatnya Anda merayu Allah SWT, agar hidup Anda selalu untung, lebih Indah dan lebih berkah.







Jadilah Penjual Produk Berkualitas,
Tuhan Pasti Akan Membelinya

Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Esa, Maha Adil dan Maha Kaya Raya. Tuhan semua makhluk di alam semesta ini. Tuhan yang mampu menghidupkan dan mematikan. Tuhan yang memiliki surga dan neraka. Tuhan yang memberikan rezeki setiap saat kepada siapapun yang dihendaki-Nya. Tuhan yang sampai saat ini masih memberikan kesempatan nafas kepada Anda. Tuhan yang senantiasa kita sebut dalam munajat cinta.

“Robbana Aatinaa fiddunya hasanah, wafil aakhiroti hasanah waqinaa adzaabannaar” Wahai Tuhan kami... berikanlah kepada kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Jauhkanlah kami dari jeratan api neraka.
(QS. al-Baqarah (2):201)

Do’a ini adalah bukti dari rayuan hamba kepada pencipta-Nya. Agar manusia diberikan kebaikan dunia akhirat dan terhindar dari azab yang pedih. Tapi bagaimana caranya? Maka berbisnis dengan Tuhan adalah jawabannya. Anda menjadi penjual produk, Allah menjadi pembelinya.

“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan profit surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan kebenaran dari Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar”. (QS At-Taubah 9:111).

Dalam ayat diatas, manusia diposisikan sebagai penjual produk. Anda menjual produk, kemudian Allah akan melihat, memilih, menimbang, memutuskan dan membarter (membeli) setiap produk yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan-Nya. Jika produk Anda berkualitas maka Allah akan lipat gandakan 10 sampai 700 kali lipat bahkan profit yang tidak terbatas. Jika produknya buruk maka Allah akan memberikan balasan yang sama dengan yang dijual manusia.

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”. (Q.S Al-Baqarah 2:261)

Allah memberikan peluang yang besar kepada seluruh manusia untuk menjadi penjual yang hebat. Maka mulailah kita berbisnis dari sekarang! Mari, Jadikan hidup ini kaya raya dengan cara yang halal dan thoyyib. Perbanyak memberi sesama sebagai amal ibadah, pertinggi intensitas kedekatan kepada-Nya dengan bekerja, berdzikir dan berdo’a. Sebarkan kedamaian Islam. Jadilah kita hamba yang penuh pesona dalam akhlak, ibadah dan mu’amalah! Mulailah dari saat ini, sebelum Ruh berhenti bermukim di dada kita dan sebelum tanah merah menghimpit jasad kita! Maka terputuslah semua peluang bisnis kita. Mari segera bangkit dan bergerak menuju takdir kehidupan yang lebih indah dan lebih berkah.

Kamis, 19 Februari 2009

Cara Agar Anda Kaya Spiritual, Kaya Intelektual dan Kaya Financial


Cara Agar Anda Kaya Spiritual, Kaya Intelektual dan Kaya Financial

Anda siap untuk Kaya Spiritual, Kaya Intelektual dan Kaya Financial, klik di sini.



Info penting ini hanya bagi Anda yang ingin naik gaji 10x lipat?
Bagi Anda yang ingin digaransi langit dapat Untung Bisnis sampai 700x lipat ?
Bagi Anda yang ingin Pasangan Ideal?
Bagi Anda yang ingin Keluarga Sakinah?
Bagi Anda yang ingin memiliki spiritual Bussiness Motivation?
Bagi Anda yang ingin terbebas dari Azab dan Mushibah?
Bagi Anda yang ingin kaya dan Bahagia Dunia Akhirat?

Anda ingin kaya Raya dunia Akhirat? Anda ingin Jawabannya? Klik disini ajaa! Oke.

Perhatian ”Kaya hanyalah sebuah akibat, rahasianya ada pada caranya”.

Ada ribuan cara meraih kekayaan dan kebahagiaan dunia akhirat. Sayangnya, tidak semua Orang tahu caranya! Melalui tulisan ini, insya allah saya akan menemani Anda menuju indahnya garis takdir yang Anda dambakan.

Selamat Anda telah memilih dan membaca artikel ini. Waktu, tenaga, fikiran dan uang yang banyak digunakah untuk belajar adalah cara terbaik menjemput kekayaan. Dan saat ini Anda berada dalam posisi itu. Berarti Anda sudah memahami bahwa Anda mampu dan layak untuk hidup lebih baik dari keadaan saat ini. Hidup dengan cahaya ilmu dan kebenaran. Hidup dengan kekuatan pengetahuan dan argumentasi.Hidup dengan petunjuk yang jelas dan terarah. Maka berbahagialah, karena Anda sangat berpeluang besar meraih apa yang Anda dambakan. Bersemangatlah dan lihat dampaknya dikemudian hari. Sungguh saya juga sangat bahagia berbagi pengalaman dengan Anda.

“Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : "Inilah yang pernah diberikan kepada Kami dahulu." mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya”. (QS.Al-Baqarah 2:25).

Semoga hidup Anda bertambah indah dan semakin berkah.Indahnya Kebersamaan, saling berbagi Cinta, kebaikan, dan kesejahteraan dengan penuh ikhlas dan kejujuran! Hidup penuh arti dan harapan dengan berbisnis dengan Tuhan.Ayo kita terus berbagi dan mesukseskan banyak orang, mulai dari orang yang paling dekat dihati.

Dengan segala kerendahan hati, saya mengajak kesegenap anak bangsa untuk bergabung di Kota SURGA "Komunitas Taman Surga Dunia Akhirat". Komunitas yang berupaya menyelamatkan dan mensejahterakan ummat dan dunia dengan berbisnis bersama Tuhan dan untuk Tuhan. Komunitas yang insya Allah akan menjadikan Anda Kaya Spiritual, Kaya Intelektual dan Kaya Financial. Mau?

Saudaraku... Hidup ini Hanya Sekali, Mari jadikan Lebih Berarti. Hidup Tak Pernah Mengenal Siaran Tunda, Mari Jadikan Lebih Bermakna. Hidup Bukan Sekedar Perbuatan Karena Hidup Adalah Pertanggungjawaban. Maka Siapkan segera hati, pikiran, tenaga dan semua potensi untuk berbisnis bersama Tuhan dan untuk Tuhan.Agar Hidup Lebih Indah dan Bertambah Berkah.

Maka siapapun Anda, dimanapun Anda, berapapun modal yang Anda miliki, apapun latar belakang Anda, Apa saja keterampilan Anda. Sesungguhnya memiliki peluang yang sama dalam menjemput apapun yang Anda dambakan. Anda sangat layak sukses dalam bisnis. Bisnis yang menjadi dambaan, dan harapan, bisnis yang menjadi solusi dan kebahagiaan. Bisnis yang akan menjadi sarana menolong banyak orang, dan mampu menjadikan Anda bintang. Bisnis yang akan membuat Anda selalu senang, bisnis yang sangat menguntungkan, bisnis mengharukan, bisnis memuaskan hati dan fikiran. Bisnis anti krisis, bisnis anti rugi, bisnis anti bohong, bisnis anti bangkrut. Bisnis jitu, bisnis bermutu, bisnis yang telah mendapat restu dari langit. Bisnis yang akan membuat Anda kaya, bertambah kaya, bahkan sangat kaya raya dunia akhirat. Kuncinya adalah berbisnis dengan Tuhan dan untuk Tuhan.(QS.As-Shaff 61:10-13).

Bisnis yang disertai iman (keyakinan) dan etos kerja (amal sholeh), yang berlandaskan kepada prisnsip Life From God, Life With God, Life For God : Success and Happiness ‘Hidup dari Allah SWT, hidup bersama Allah dan hidup untuk Allah SWT’.

“Barangsiapa yang menjadikan akhirat sebagai seluruh tujuan dari tujuan-tujuannya, maka Allah akan mencukupi duniawinya. Dan barangsiapa yang memperbanyak tujuan-tujuannya unuk dunia, maka Allah tidak peduli di lembah mana ia akan dibinasakan.” (HR Ibnu Majjah dan Al-Hakim)

Anda ingin kaya Raya dunia Akhirat? Anda ingin Jawabannya? Klik disini ajaa! Oke.

Anda siap untuk Kaya Spiritual, Kaya Intelektual dan Kaya Financial, klik di sini.

Selasa, 17 Februari 2009

bergabung di Kota SURGA "Komunitas Taman Surga Dunia Akhirat"


Iklan ini hanya bagi Anda yang ingin naik gaji 10x lipat?
Bagi Anda yang ingin Pasangan Ideal?
Bagi Anda yang ingin Keluarga Sakinah?
Bagi Anda yang ingin digaransi langit dapat Untung sampai 700x lipat ?
Bagi Anda yang ingin terbebas dari Azab dan Mushibah?
Bagi Anda yang ingin kaya dan Bahagia Dunia Akhirat?

Anda Ingin bergabung di Kota SURGA "Komunitas Taman Surga Dunia Akhirat" daftar disini.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Semoga hidup Anda bertambah indah dan semakin berkah.Indahnya Kebersamaan, saling berbagi Cinta, kebaikan, dan kesejahteraan dengan penuh ikhlas dan kejujuran! Hidup penuh arti dan harapan dengan berbisnis dengan Tuhan.Ayo kita terus berbagi dan mesukseskan banyak orang, mulai dari orang yang paling dekat dihati.

Dengan segala kerendahan hati, saya mengajak kesegenap anak bangsa untuk bergabung di Kota SURGA "Komunitas Taman Surga Dunia Akhirat". Komunitas yang berupaya menyelamatkan dan mensejahterakan ummat dan dunia dengan berbisnis bersama Tuhan dan untuk Tuhan. Komunitas yang insya Allah akan menjadikan Anda Kaya Spiritual, Kaya Intelektual dan Kaya Financial. Mau?

“Barangsiapa yang menjadikan akhirat sebagai seluruh tujuan dari tujuan-tujuannya, maka Allah akan mencukupi duniawinya. Dan barangsiapa yang memperbanyak tujuan-tujuannya unuk dunia, maka Allah tidak peduli di lembah mana ia akan dibinasakan.” (HR Ibnu Majjah dan Al-Hakim)

Saudaraku... Hidup ini Hanya Sekali, Mari jadikan Lebih Berarti. Hidup Tak Pernah Mengenal Siaran Tunda, Mari Jadikan Lebih Bermakna. Hidup Bukan Sekedar Perbuatan Karena Hidup Adalah Pertanggungjawaban. Maka Siapkan segera hati, pikiran, tenaga dan semua potensi untuk berbisnis bersama Tuhan dan untuk Tuhan.Agar Hidup Lebih Indah dan Bertambah Berkah.

Maka siapapun Anda, dimanapun Anda, berapapun modal yang Anda miliki, apapun latar belakang Anda, Apa saja keterampilan Anda. Sesungguhnya memiliki peluang yang sama dalam menjemput apapun yang Anda dambakan. Anda sangat layak sukses dalam bisnis. Bisnis yang menjadi dambaan, dan harapan, bisnis yang menjadi solusi dan kebahagiaan. Bisnis yang akan menjadi sarana menolong banyak orang, dan mampu menjadikan Anda bintang. Bisnis yang akan membuat Anda selalu senang, bisnis yang sangat menguntungkan, bisnis mengharukan, bisnis memuaskan hati dan fikiran. Bisnis anti krisis, bisnis anti rugi, bisnis anti bohong, bisnis anti bangkrut. Bisnis jitu, bisnis bermutu, bisnis yang telah mendapat restu dari langit. Bisnis yang akan membuat Anda kaya, bertambah kaya, bahkan sangat kaya raya dunia akhirat. Kuncinya adalah berbisnis dengan Tuhan dan untuk Tuhan.(QS.As-Shaff 61:10-13).

Bisnis yang disertai iman (keyakinan) dan etos kerja (amal sholeh), yang berlandaskan kepada risnsip Life From God, Life With God, Life For God : Success and Happiness ‘Hidup dari Allah SWT, hidup bersama Allah dan hidup untuk Allah SWT’.

Anda Ingin BERGABUNG di Kota SURGA "Komunitas Taman Surga Dunia Akhirat" daftar disini.

Gratis sampai dengan 7 Februari 2009, Jangan Tunda Lagi, kesempatan terbatas.

Ayi Muzayini E.Kosasih
Penulis The Beauty of Trading with GOD.
Trainer Spiritual Business Motivation
TrenBiz International
Jalan Lurus Menuju Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat

Kantor Pusat
Jl.Pesantren No 55a 03/05 Kreo Selatan Larangan Tangerang Banten 15156
Telp. 021-68992324 fax 021-5854501 SMS 0813.8244.2222
Anda berminat klik di http://www.trenbiz.com/index.php/registration/

Kamis, 12 Februari 2009

Kumpulan Tips Suskes dalam Belajar dan Ujian


Kumpulan Tips Suskes dalam Belajar dan Ujian

10 tips untuk membantu adik-adik kita yang masih duduk di bangku sekolah dalam mengerjakan ujian:

Sponsor by : Anda ingin kaya Raya dunia Akhirat? Anda ingin Jawabannya? Klik disini ajaa! Oke.


Persiapan untuk menghadapi ujian adalah hal yang paling penting untuk menentukan kesiapan dalam mengerjakan semua soal yang ada.

Berikut ini ada 10 tips untuk membantu adik-adik kita yang masih duduk di bangku sekolah dalam mengerjakan ujian:

1. Datanglah dengan persiapan yang matang dan lebih awal.
Bawalah semua alat tulis yang kamu butuhkan, seperti pensil, pulpen, kalkulator, kamus, jam (tangan), penghapus, tip ex, penggaris, dan lain-lainnya. Perlengkapan ini akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.

2. Tenang dan percaya diri.
Ingatkan dirimu bahwa kamu sudah siap sedia dan akan mengerjakan ujian dengan baik.

3. Bersantailah tapi waspada.
Pilihlah kursi atau tempat yang nyaman untuk mengerjakan ujian. Pastikan kamu mendapatkan tempat yang cukup untuk mengerjakannya. Pertahankan posisi duduk tegak.

4. Preview soal-soal ujianmu dulu (bila ujian memiliki waktu tidak terbatas)
Luangkan 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca soal-soal ujian secara mendalam, tandai kata-kata kunci dan putuskan berapa waktu yang diperlukan untuk menjawab masing-masing soal. Rencanakan untuk mengerjakan soal yang mudah dulu, baru soal yang tersulit. Ketika kamu membaca soal-soal, catat juga ide-ide yang muncul yang akan digunakan sebagai jawaban.

5. Jawab soal-soal ujian secara strategis.
Mulai dengan menjawab pertanyaan mudah yang kamu ketahui, kemudian dengan soal-soal yang memiliki nilai tertinggi. Pertanyaan terakhir yang seharusnya kamu kerjakan adalah:
- soal paling sulit
- yang membutuhkan waktu lama untuk menulis jawabannya
- memiliki nilai terkecil

6. Ketika mengerjakan soal-soal pilihan ganda, ketahuilah jawaban yang harus dipilih/ditebak.
Mula-mula, abaikan jawaban yang kamu tahu salah. Tebaklah selalu suatu pilihan jawaban ketika tidak ada hukuman pengurangan nilai, atau ketika tidak ada pilihan jawaban yang dapat kamu abaikan. Jangan menebak suatu pilihan jawaban ketika kamu tidak mengetahui secara pasti dan ketika hukuman pengurangan nilai digunakan. Karena pilihan pertama akan jawabanmu biasanya benar, jangan menggantinya kecuali bila kamu yakin akan koreksi yang kamu lakukan.

7. Ketika mengerjakan soal ujian esai, pikirkan dulu jawabannya sebelum menulis.
Buat kerangka jawaban singkat untuk esai dengan mencatat dulu beberapa ide yang ingin kamu tulis. Kemudian nomori ide-ide tersebut untuk mengurutkan mana yang hendak kamu diskusikan dulu.

8. Ketika mengerjakan soal ujian esai, jawab langsung poin utamanya.
Tulis kalimat pokokmu pada kalimat pertama. Gunakan paragraf pertama sebagai overview esaimu. Gunakan paragraf-paragraf selanjutnya untuk mendiskusikan poin-poin utama secara mendetil. Dukung poinmu dengan informasi spesifik, contoh, atau kutipan dari bacaan atau catatanmu.

9. Sisihkan 10% waktumu untuk memeriksa ulang jawabanmu.
Periksa jawabanmu; hindari keinginan untuk segera meninggalkan kelas segera setelah kamu menjawab semua soal-soal ujian. Periksa lagi bahwa kamu telah menyelesaikan semua pertanyaan. Baca ulang jawabanmu untuk memeriksa ejaan, struktur bahasa dan tanda baca. Untuk jawaban matematika, periksa bila ada kecerobohan (misalnya salah meletakkan desimal). Bandingkan jawaban matematikamu yang sebenarnya dengan penghitungan ringkas.

10. Analisis hasil ujianmu.
Setiap ujian dapat membantumu dalam mempersiapkan diri untuk ujian selanjutnya. Putuskan strategi mana yang sesuai denganmu. Tentukan strategi mana yang tidak berhasil dan ubahlah. Gunakan kertas ujian sebelumnya ketika belajar untuk ujian akhir.

Sumber: www.studygs.net

Perlu diingat, belajarlah jauh-jauh hari sebelum hari ujian tiba. Usahakan jangan menggunakan sistem kebut semalam. Justru pada hari-hari mendekati ujian, badan dan pikiran harus rileks, makanlah makanan yang bergizi.
Agar rileks, mungkin Anda bisa mendengarkan musik. Untuk download MP3 dan lirik musik lagu top hits, Anda bisa klik/kunjungi situs ini: LIRIK LAGU TOP.


Tips dan Trik menghadapi Ujian Nasional
Posted on March 5, 2008 by yruntulalo
Ujian Nasional 2008 : Tips dan Trik lulus UN & SPMB
• Ketika Anda melakukan ujian, Anda sedang mendemonstrasikan kemampuanmu dalam memahami materi pelajaran, atau dalam melakukan tugas-tugas tertentu.
• Ujian memberikan dasar evaluasi dan penilaian terhadap perkembangan belajarmu.
• Ada beberapa kondisi lingkungan, termasuk sikap dan kondisimu sendiri, yang mempengaruhimu dalam melakukan ujian.
Sepuluh tips untuk membantu Anda dalam mengerjakan ujian:
• Datanglah dengan persiapan yang matang dan lebih awal.
Bawalah semua alat tulis yang Anda butuhkan, seperti pensil, pulpen, kalkulator, kamus, jam (tangan), penghapus, tip ex, penggaris, dan lain-lainnya. Perlengkapan ini akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.
• Tenang dan percaya diri.
Ingatkan dirimu bahwa Anda sudah siap sedia dan akan mengerjakan ujian dengan baik.
• Bersantailah tapi waspada.
Pilihlah kursi atau tempat yang nyaman untuk mengerjakan ujian. Pastikan Anda mendapatkan tempat yang cukup untuk mengerjakannya. Pertahankan posisi duduk tegak.
• Preview soal-soal ujianmu dulu (bila ujian memiliki waktu tidak terbatas)
Luangkan 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca soal-soal ujian secara mendalam, tandai kata-kata kunci dan putuskan berapa waktu yang diperlukan untuk menjawab masing-masing soal. Rencanakan untuk mengerjakan soal yang mudah dulu, baru soal yang tersulit. Ketika Anda membaca soal-soal, catat juga ide-ide yang muncul yang akan digunakan sebagai jawaban.
• Jawab soal-soal ujian secara strategis.
Mulai dengan menjawab pertanyaan mudah yang Anda ketahui, kemudian dengan soal-soal yang memiliki nilai tertinggi. Pertanyaan terakhir yang seharusnya Anda kerjakan adalah: soal paling sulit, yang membutuhkan waktu lama untuk menulis jawabannya, memiliki nilai terkecil.
• Ketika mengerjakan soal-soal pilihan ganda, ketahuilah jawaban yang harus dipilih/ditebak.
Mula-mulai, abaikan jawaban yang Anda tahu salah. Tebaklah selalu suatu pilihan jawaban ketika tidak ada hukuman pengurangan nilai, atau ketika tidak ada pilihan jawaban yang dapat Anda abaikan. Jangan menebak suatu pilihan jawaban ketika Anda tidak mengetahui secara pasti dan ketika hukuman pengurangan nilai digunakan. Karena pilihan pertama akan jawabanmu biasanya benar, jangan menggantinya kecuali bila Anda yakin akan koreksi yang Anda lakukan.
• Ketika mengerjakan soal ujian esai, pikirkan dulu jawabannya sebelum menulis.
Buat kerangka jawaban singkat untuk esai dengan mencatat dulu beberapa ide yang ingin Anda tulis. Kemudian nomori ide-ide tersebut untuk mengurutkan mana yang hendak Anda diskusikan dulu.
• Ketika mengerjakan soal ujian esai, jawab langsung poin utamanya.
Tulis kalimat pokokmu pada kalimat pertama. Gunakan paragraf pertama sebagai overview esaimu. Gunakan paragraf-paragraf selanjutnya untuk mendiskusikan poin-poin utama secara mendetil. Dukung poinmu dengan informasi spesifik, contoh, atau kutipan dari bacaan atau catatanmu.
• Sisihkan 10% waktumu untuk memeriksa ulang jawabanmu.
Periksa jawabanmu; hindari keinginan untuk segera meninggalkan kelas segera setelah Anda menjawab semua soal-soal ujian. Periksa lagi bahwa Anda telah menyelesaikan semua pertanyaan. Baca ulang jawabanmu untuk memeriksa ejaan, struktur bahasa dan tanda baca. Untuk jawaban matematika, periksa bila ada kecerobohan (misalnya salah meletakkan desimal). Bandingkan jawaban matematikamu yang sebenarnya dengan penghitungan ringkas.
• Analisa hasil ujianmu.
Setiap ujian dapat membantumu dalam mempersiapkan diri untuk ujian selanjutnya. Putuskan strategi mana yang sesuai denganmu. Tentukan strategi mana yang tidak berhasil dan ubahlah. Gunakan kertas ujian sebelumnya ketika belajar untuk ujian akhir.


KIAT SUKSES MENGHADAPI UJIAN NASIONAL
18 Januari 2009
BANYAK orang gagal mencapai keberhasilan karena mereka tidak memiliki berbagai persiapan dalam menghadapi ujian. Untuk itu ada beberapa tips atau kiat agar Anda berhasil dan sukses menghadapi ujian nanti. Persiapan yang akan dilakukan tidak jauh berbeda dengan persiapan dalam menghadapi ujian yang lain, misalnya ujian/tes CPNS atau UMPTN.
Kiat sukses menghadapi ujian nasional ini dimulai dari persiapan diri, persiapan teknis, persiapan materi ujian, dan pada saat ujian.
Persiapan diri
Persiapan diri adalah persiapan yang dimulai dari dalam diri kita sendiri, yang meliputi persiapan fisik dan persiapan mental. Persiapan fisik berkaitan dengan persiapan jasmani/fisik dan persiapan kesehatan. Anda harus menjaga kesehatan sebelum ujian. Tidak bisa dibayangkan bagaimana sulitnya seseorang mengikuti ujian bila dalam keadaan sakit. Agar diri Anda tetap sehat secara fisik menjelang pelaksanaan ujian, Anda harus rajin berolahraga. Usahakan istirahat secara teratur dan tidur jangan terlalu malam.
Persiapan mental ialah persiapan yang berkaitan dengan sikap mental, psikis, dan emosi. Upayakan agar situasi pribadi terutama sikap emosional tetap stabil. Pertentangan yang dialami dalam diri, situasi kekecewaan (frustrasi, suasana kesedihan dan sebagainya) akan berdampak buruk terhadap hasil belajar Anda. Yang mesti diperhatian adalah Anda harus menjaga suasana hati/emosi. Diharapkan emosi Anda tetap tenang dan stabil menjelang ujian. Sebelum ujian Anda mampu mengatasi hal-hal mungkin akan mengganggu konsentrasi belajar Anda. Agar pikiran Anda tidak terbagi dan tetap terpusat dalam menghadapi ujian, perbanyaklah melakukan ibadah, karena ibadah merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan ketenangan.
Persiapan Teknis
Persiapan teknis yaitu persiapan yang berkaitan dengan penyediaan perlengkapan yang akan digunakan dalam ujian nanti, misalnya pena, mistar penghapus, pensil, dan peraut pensil. Perlengkapan itu sebaiknya disiapkan H-1 sebelum ujian. Anda tidak akan lulus jika ternyata pensil 2B yang akan Anda pakai ternyata palsu, karena proses pemeriksaan hasil ujian menggunakan teknologi komputer. Sebelum ujian, yakinkan bahwa pensil 2B yang digunakan adalah benar-benar asli. Selain itu, sebelum ujian berlangsung Anda harus mengecek lokasi ujian dan tempat duduk.
Persiapan Materi Uji
Persiapan materi uji merupakan persiapan yang sangat penting karena persiapan materi uji ini akan menentukan kelulusan Anda. Persiapan materi uji hendaknya dilakukan sejak dini (jauh-jauh hari sebelum ujian). Menurut penelitian beberapa ahli, belajar borongan itu tidak baik dan hasilnya hanya membawa kesia-siaan. Jadi, disarankan H-1 sebelum ujian Anda tidak diperkenankan lagi memporsil diri untuk belajar. Istirahat yang cukup.
Perbanyak latihan menjawab soal dengan teman. Caranya: Ajaklah teman Anda untuk membentuk kelompok kecil sebagai kelompok belajar. Pesertanya tidak lebih dari 3 orang. Jika pesertanya terlalu banyak (lebih dari 3 orang), dikhawatirkan proses belajar menjadi tidak fokus pada materi yang akan dipelajari.
Pada Saat Ujian
Ada 10 hal yang harus diperhatikan pada saat ujian, yaitu:
1. Pastikan bahwa Anda tidak lupa membawa kartu peserta ujian.
2. Pastikan bahwa Anda tidak terlambat datang ke lokasi ujian.
3. Pastikan bahwa Anda tidak lupa membawa perlengkapan ujian, seperti pena, pensil 2B, mistar, penghapus, atau papan alas.
4. Pastikan bahwa Anda tidak melanggar tata tertib ujian. Anda bisa dikeluarkan dari ruang ujian jika melanggar.
5. Pastikan bahwa semua identitas Anda ditulis dengan benar dan lengkap di lembar jawaban.
6. Kerjakan soal dengan tenang.
7. Pusatkan pikiran Anda untuk selalu berkonsentrasi menjawab soal-soal.
8. Awali semua pekerjaan dengan berdoa kepada Allah SWT.
9. Dahulukan menyelesaikan soal yang dianggap mudah, kemudian baru Anda berusaha untuk menyelesaikan soal yang sulit atau yang tadi merasa ragu-ragu untuk menjawabnya.
10. 15 menit sebelum waktu ujian berakhir sebaiknya Anda sudah selesai menyelesaikan ujian, agar anda memiliki waktu untuk mengoreksi ulang mengenai identitas (nama dan nomor ujian), soal dan jawaban anda.
Selamat mengikuti Ujian Nasional, semoga Anda sukses.

kunci sukses menghadapi UN(ujian nasional)
ini nih bwat anak smp kelas 3 n’ juga bwat anaq sma atau smk kelas 3 wajib dibaca ni artikel penting me baca yaaaaaaaaaa
April 9, 2008
Ujian Nasional 2008 akan di adakan pada bulan april dan mei. Hal yang membedakan antara Ujian Nasional 2008 dan tahun-tahun sebelumnya adalah masalah nilai kelulusan dan matapelajaran yang diujikan. Untuk tahun 2008 ini syarat nilai kelulusannya adalah 5,25 dan matapelajaran yang diujikan ditambah. Hal ini tentu saja memberatkan bagi para pelajar. Pemerintah seharusnya mengimbangi kenaikan standard kelulusan dengan peningkatan kualitas pendidikan.
Tips-tips sukses Ujian Nasional 2008 ( pengalaman dari beberapa orang )
1. Perbanyak berdoa. ( baca surat-surat khusus, tanya kepada ustad yang lebih mengerti)
2. Belajar jauh-jauh hari ( by erni )
3. Sering latihan soal-soal ( by erni, supri)
4. Belajar soal tahun sebelumnya, ikut bimbingan belajar, banyak main PS sebelum ujian ( by supri )
5. Banyak-banyak istirahat
6. 2 hari sebelum ujian gak usah belajar. Buanyak-buanyak tidur.
7. Minta restu kepada kedua orang tua.
8. Selesaikan berbagai masalah, agar tidak mengganggu ketenangan kita dalam menghadapi ujian.
9. Jangan takut gagal, karena akan mengganggu konsentrasi kita. Anggap saja masih ada kesempatan tahun depan.
10. Hindari belajar kelompok. Belajar kelompok hanya dilakukan jika ada yang tidak bisa. ( Jangan ngrumpi).
11. Mintalah saran kepada penasehat spiritual Anda. (Mbah dukun).

Tips-tips Jika sudah sukses Ujian Nasional 2008
Ujian nasional merupakan akhir dari sekolah lama kita. Dan merupakan awal dari sekolah baru kita. Jadi jika kita sukses Ujian nya maka kita harus melampiaskan kegembiraan kita dengan hal-hal positif. Berikut ini tips-tips nya:
1. Corat-coret baju sekolah. Biar ingat kalo sudah tua kita pernah lulus sekolah.
2. Pawai motor bareng-bareng ajak seluruh sekolah di sekitar anda. Usahakan bisa pecahkan rekor MURI ( Udah lulus, dapat penghargaan lagi ).
3. Corat-coret dinding sekolahan dengan nama Anda. Agar semua guru sekolah selalu ingat kepada Anda.
4. Jangan lupakan temen-temen Anda. Catat semua nomor teleponnya. ( Utamakan nomor telepon yang satu operator, biar lebih murah).
5. Kalo udah punya pacar, cepet-cepet aja menikah ( mumpung harga beras di bawah 20.000)
6. Jika Anda sekolah dikota ( sekolah unggulan ) fotokopi ijasah Anda dan tempelkan di papan pengumuman balai desa. Jaga-jaga untuk pemilihan kepala desa tahun depan.
Tips-tips jika gagal Ujian Nasional 2008
Ada nya kalanya kita akan mengalami kegagalan dalam menghadapi sesuatu. Anggap saja kegagalan yang kita alami adalah salah satu jalan menuju kesuksesan. Berikut ini tips dan triks nya:
1. Jika misalnya yang gak lulus banyak, hampir satu sekolahan ajak teman-teman yang lain untuk demo. Karena jika banyak yang gak lulus guru nya patut dipertanyakan juga. BACOK !!!!
2. Jika anda tidak mau melanjutkan sekolah. Lempar kaca-kaca sekolahan dengan batu. Lakukan bareng-bareng biar aman.
3. Jika anda masih bersemangat untuk melanjutkan sekolah ya belajar lagi gitu lho !!!!
4. Jika gak punya uang ya kerja gitu lho. Jika gak dapet kerja. Masih banyak lowongan kerja di Indonesia, tenang aja bro !!!. Koruptor, pencuri, pelacur, perampok adalah lowongan pekerjaan yang gak akan pernah tutup. Gak ada PHK lagi.
Tips-Terakhir
Komentar anda sangat saya perlukan demi kesuksesan Ujian Nasioanal 2009. Beberapa orang yang saya wawancari adalah mahasiswa S1 teknik Informatika ITS yang juga pernah mengalami Ujian Nasional. Ambillah hal-hal yang ANda anggap Positif saja !!!!


Tips Menghadapi Ujian Nasional



Ditulis oleh Tim TI smaia3.al-azhar


Soal UN - Ilustrasi
Menjelang ujian, siswa harus belajar ekstra ketat. Sukses atau gagalnya ujian yang kamu hadapi tergantung dari persiapan fisik dan mental kamu. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu kamu menghadapi ujian :

Persiapkan Diri Kamu
Jelas bahwa belajar adalah kunci utama menghadapi ujian. Akan lebih baik jika kamu mencicil belajar dari jauh hari sebelumnya dan adakan latihan pra ujian, kamu bisa mengerjakan soal-soal ujian yang ada di buku yang berisi model soal-soal ujian, sehingga kamu lebih siap menghadapi ujian.

Ukur Kekuatan
Dalam hal ini siswa harus mempunyai gambaran jelas tentang kondisi dirinya. Memahami kekuatan, kemampuan dan kelemahan yang dimiliki, dalam materi pelajaran apa siswa mengalami kesulitan untuk memahaminya. Apabila ada pelajaran yang kurang dimengerti, maka belajarnya harus lebih giat lagi.

Menjaga Kesehatan
Kesehatan merupakan modal utama kamu bisa melakukan segala aktivitas termasuk belajar. Untuk itu siswa hendaknya selalu menjaga kesehatan, sehingga saat ujian tubuh dalam keadaan segar, sehat dan fit. Perhatikan juga waktu tidur jangan sampai kurang, konsumsi makanan yang bergizi, jangan lupa olahraga secara teratur.

Siapkan Peralatan Ujian Dengan Baik Setiap ujian membutuhkan peralatan yang berbeda-beda, misal ujian menggambar berbeda dengan ujian tertulis biasa. Pastikan kamu membawa peralatan yang kamu butuhkan.

Datang Lebih Awal
Datang minimal 15 menit sebelum ujian dilaksanakan, kamu akan punya waktu mempersiapkan mental dan fisikmu. Ini akan membantu kamu lebih berkonsentrasi selama mengerjakan ujian.

Tenang dan Percaya diri
Sebelum mengerjakan soal biasakan untuk berdo’a. Dengan berdo’a kamu akan lebih tenang dan percaya diri.

Jangan tegang
Santailah dalam mengerjakan setiap soal sebab kondisi tegang saat ujian akan merusak konsentrasimu.

Membaca Perintah ujian
Bacalah perintah ujian dengan baik dan tidak terburu-buru, sebab seringkali mengabaikan perintah menjawab soal membuat kamu salah dalam memberi atau memilih jawaban.

Seleksi Soal
Dahulukan soal yang kamu anggap mudah, ini akan membantu kamu dalam efisiensi waktu.

Hati-hati Dalam Mengisi Lembar Jawaban
Untuk soal pilihan ganda abaikan jawaban yang kamu tahu salah, jangan menebak suatu pilihan jawaban ketika kamu tidak mengetahuinya secara pasti dan ketika hukuman pengurangan nilai diberlakukan. Untuk soal ujian esai pikirkan dulu jawaban sebelum menjawab, buat kerangka singkat dengan mencatat beberapa ide yang ingin kamu tulis.

Koreksi Kembali Jawaban Soal
Periksa kembali jawaban yang sudah kamu tulis, hingga bila ada kekurangan kamu dapat dengan segera bisa memperbaiki jawaban.

Jangan Terburu-buru
Jangan pernah mengerjakan ujian dengan terburu-buru atau tergesa-gesa, ini bisa menyebabkan jawaban ujian tidak maksimal, kalau sudah selesai mengerjakanpun jangan terburu-buru untuk meninggalkan ruangan, pergunakan sisa waktu untuk memeriksa kembali jawabanmu.

Tutup Dengan Do’a
Sebagaimana kamu berdo’a memulai ujian, berdo’alah juga setelah selesai mengerjakan. Dan ingat manusia hanya bisa berencana, Tuhan jugalah yang menentukan hasilnya.

Semoga apa yang kamu kerjakan benar dan mendapat nilai yang baik. Semoga berhasil dan sukses !

Kumpulan Tips Suskes dalam Belajar dan UjianKumpulan Tips Suskes dalam Belajar dan UjianKumpulan Tips Suskes dalam Belajar dan UjianKumpulan Tips Suskes dalam Belajar dan UjianKumpulan Tips Suskes dalam Belajar dan UjianKumpulan Tips Suskes dalam Belajar dan Ujian


Sponsor by : Anda ingin kaya Raya dunia Akhirat? Anda ingin Jawabannya? Klik disini ajaa! Oke.


Kumpulan Tips Suskes dalam Belajar dan Ujian

10 tips untuk membantu adik-adik kita yang masih duduk di bangku sekolah dalam mengerjakan ujian:

Sponsor by : Anda ingin kaya Raya dunia Akhirat? Anda ingin Jawabannya? Klik disini ajaa! Oke.


Persiapan untuk menghadapi ujian adalah hal yang paling penting untuk menentukan kesiapan dalam mengerjakan semua soal yang ada.

Berikut ini ada 10 tips untuk membantu adik-adik kita yang masih duduk di bangku sekolah dalam mengerjakan ujian:

1. Datanglah dengan persiapan yang matang dan lebih awal.
Bawalah semua alat tulis yang kamu butuhkan, seperti pensil, pulpen, kalkulator, kamus, jam (tangan), penghapus, tip ex, penggaris, dan lain-lainnya. Perlengkapan ini akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.

2. Tenang dan percaya diri.
Ingatkan dirimu bahwa kamu sudah siap sedia dan akan mengerjakan ujian dengan baik.

3. Bersantailah tapi waspada.
Pilihlah kursi atau tempat yang nyaman untuk mengerjakan ujian. Pastikan kamu mendapatkan tempat yang cukup untuk mengerjakannya. Pertahankan posisi duduk tegak.

4. Preview soal-soal ujianmu dulu (bila ujian memiliki waktu tidak terbatas)
Luangkan 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca soal-soal ujian secara mendalam, tandai kata-kata kunci dan putuskan berapa waktu yang diperlukan untuk menjawab masing-masing soal. Rencanakan untuk mengerjakan soal yang mudah dulu, baru soal yang tersulit. Ketika kamu membaca soal-soal, catat juga ide-ide yang muncul yang akan digunakan sebagai jawaban.

5. Jawab soal-soal ujian secara strategis.
Mulai dengan menjawab pertanyaan mudah yang kamu ketahui, kemudian dengan soal-soal yang memiliki nilai tertinggi. Pertanyaan terakhir yang seharusnya kamu kerjakan adalah:
- soal paling sulit
- yang membutuhkan waktu lama untuk menulis jawabannya
- memiliki nilai terkecil

6. Ketika mengerjakan soal-soal pilihan ganda, ketahuilah jawaban yang harus dipilih/ditebak.
Mula-mula, abaikan jawaban yang kamu tahu salah. Tebaklah selalu suatu pilihan jawaban ketika tidak ada hukuman pengurangan nilai, atau ketika tidak ada pilihan jawaban yang dapat kamu abaikan. Jangan menebak suatu pilihan jawaban ketika kamu tidak mengetahui secara pasti dan ketika hukuman pengurangan nilai digunakan. Karena pilihan pertama akan jawabanmu biasanya benar, jangan menggantinya kecuali bila kamu yakin akan koreksi yang kamu lakukan.

7. Ketika mengerjakan soal ujian esai, pikirkan dulu jawabannya sebelum menulis.
Buat kerangka jawaban singkat untuk esai dengan mencatat dulu beberapa ide yang ingin kamu tulis. Kemudian nomori ide-ide tersebut untuk mengurutkan mana yang hendak kamu diskusikan dulu.

8. Ketika mengerjakan soal ujian esai, jawab langsung poin utamanya.
Tulis kalimat pokokmu pada kalimat pertama. Gunakan paragraf pertama sebagai overview esaimu. Gunakan paragraf-paragraf selanjutnya untuk mendiskusikan poin-poin utama secara mendetil. Dukung poinmu dengan informasi spesifik, contoh, atau kutipan dari bacaan atau catatanmu.

9. Sisihkan 10% waktumu untuk memeriksa ulang jawabanmu.
Periksa jawabanmu; hindari keinginan untuk segera meninggalkan kelas segera setelah kamu menjawab semua soal-soal ujian. Periksa lagi bahwa kamu telah menyelesaikan semua pertanyaan. Baca ulang jawabanmu untuk memeriksa ejaan, struktur bahasa dan tanda baca. Untuk jawaban matematika, periksa bila ada kecerobohan (misalnya salah meletakkan desimal). Bandingkan jawaban matematikamu yang sebenarnya dengan penghitungan ringkas.

10. Analisis hasil ujianmu.
Setiap ujian dapat membantumu dalam mempersiapkan diri untuk ujian selanjutnya. Putuskan strategi mana yang sesuai denganmu. Tentukan strategi mana yang tidak berhasil dan ubahlah. Gunakan kertas ujian sebelumnya ketika belajar untuk ujian akhir.

Sumber: www.studygs.net

Perlu diingat, belajarlah jauh-jauh hari sebelum hari ujian tiba. Usahakan jangan menggunakan sistem kebut semalam. Justru pada hari-hari mendekati ujian, badan dan pikiran harus rileks, makanlah makanan yang bergizi.
Agar rileks, mungkin Anda bisa mendengarkan musik. Untuk download MP3 dan lirik musik lagu top hits, Anda bisa klik/kunjungi situs ini: LIRIK LAGU TOP.


Tips dan Trik menghadapi Ujian Nasional
Posted on March 5, 2008 by yruntulalo
Ujian Nasional 2008 : Tips dan Trik lulus UN & SPMB
• Ketika Anda melakukan ujian, Anda sedang mendemonstrasikan kemampuanmu dalam memahami materi pelajaran, atau dalam melakukan tugas-tugas tertentu.
• Ujian memberikan dasar evaluasi dan penilaian terhadap perkembangan belajarmu.
• Ada beberapa kondisi lingkungan, termasuk sikap dan kondisimu sendiri, yang mempengaruhimu dalam melakukan ujian.
Sepuluh tips untuk membantu Anda dalam mengerjakan ujian:
• Datanglah dengan persiapan yang matang dan lebih awal.
Bawalah semua alat tulis yang Anda butuhkan, seperti pensil, pulpen, kalkulator, kamus, jam (tangan), penghapus, tip ex, penggaris, dan lain-lainnya. Perlengkapan ini akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.
• Tenang dan percaya diri.
Ingatkan dirimu bahwa Anda sudah siap sedia dan akan mengerjakan ujian dengan baik.
• Bersantailah tapi waspada.
Pilihlah kursi atau tempat yang nyaman untuk mengerjakan ujian. Pastikan Anda mendapatkan tempat yang cukup untuk mengerjakannya. Pertahankan posisi duduk tegak.
• Preview soal-soal ujianmu dulu (bila ujian memiliki waktu tidak terbatas)
Luangkan 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca soal-soal ujian secara mendalam, tandai kata-kata kunci dan putuskan berapa waktu yang diperlukan untuk menjawab masing-masing soal. Rencanakan untuk mengerjakan soal yang mudah dulu, baru soal yang tersulit. Ketika Anda membaca soal-soal, catat juga ide-ide yang muncul yang akan digunakan sebagai jawaban.
• Jawab soal-soal ujian secara strategis.
Mulai dengan menjawab pertanyaan mudah yang Anda ketahui, kemudian dengan soal-soal yang memiliki nilai tertinggi. Pertanyaan terakhir yang seharusnya Anda kerjakan adalah: soal paling sulit, yang membutuhkan waktu lama untuk menulis jawabannya, memiliki nilai terkecil.
• Ketika mengerjakan soal-soal pilihan ganda, ketahuilah jawaban yang harus dipilih/ditebak.
Mula-mulai, abaikan jawaban yang Anda tahu salah. Tebaklah selalu suatu pilihan jawaban ketika tidak ada hukuman pengurangan nilai, atau ketika tidak ada pilihan jawaban yang dapat Anda abaikan. Jangan menebak suatu pilihan jawaban ketika Anda tidak mengetahui secara pasti dan ketika hukuman pengurangan nilai digunakan. Karena pilihan pertama akan jawabanmu biasanya benar, jangan menggantinya kecuali bila Anda yakin akan koreksi yang Anda lakukan.
• Ketika mengerjakan soal ujian esai, pikirkan dulu jawabannya sebelum menulis.
Buat kerangka jawaban singkat untuk esai dengan mencatat dulu beberapa ide yang ingin Anda tulis. Kemudian nomori ide-ide tersebut untuk mengurutkan mana yang hendak Anda diskusikan dulu.
• Ketika mengerjakan soal ujian esai, jawab langsung poin utamanya.
Tulis kalimat pokokmu pada kalimat pertama. Gunakan paragraf pertama sebagai overview esaimu. Gunakan paragraf-paragraf selanjutnya untuk mendiskusikan poin-poin utama secara mendetil. Dukung poinmu dengan informasi spesifik, contoh, atau kutipan dari bacaan atau catatanmu.
• Sisihkan 10% waktumu untuk memeriksa ulang jawabanmu.
Periksa jawabanmu; hindari keinginan untuk segera meninggalkan kelas segera setelah Anda menjawab semua soal-soal ujian. Periksa lagi bahwa Anda telah menyelesaikan semua pertanyaan. Baca ulang jawabanmu untuk memeriksa ejaan, struktur bahasa dan tanda baca. Untuk jawaban matematika, periksa bila ada kecerobohan (misalnya salah meletakkan desimal). Bandingkan jawaban matematikamu yang sebenarnya dengan penghitungan ringkas.
• Analisa hasil ujianmu.
Setiap ujian dapat membantumu dalam mempersiapkan diri untuk ujian selanjutnya. Putuskan strategi mana yang sesuai denganmu. Tentukan strategi mana yang tidak berhasil dan ubahlah. Gunakan kertas ujian sebelumnya ketika belajar untuk ujian akhir.


KIAT SUKSES MENGHADAPI UJIAN NASIONAL
18 Januari 2009
BANYAK orang gagal mencapai keberhasilan karena mereka tidak memiliki berbagai persiapan dalam menghadapi ujian. Untuk itu ada beberapa tips atau kiat agar Anda berhasil dan sukses menghadapi ujian nanti. Persiapan yang akan dilakukan tidak jauh berbeda dengan persiapan dalam menghadapi ujian yang lain, misalnya ujian/tes CPNS atau UMPTN.
Kiat sukses menghadapi ujian nasional ini dimulai dari persiapan diri, persiapan teknis, persiapan materi ujian, dan pada saat ujian.
Persiapan diri
Persiapan diri adalah persiapan yang dimulai dari dalam diri kita sendiri, yang meliputi persiapan fisik dan persiapan mental. Persiapan fisik berkaitan dengan persiapan jasmani/fisik dan persiapan kesehatan. Anda harus menjaga kesehatan sebelum ujian. Tidak bisa dibayangkan bagaimana sulitnya seseorang mengikuti ujian bila dalam keadaan sakit. Agar diri Anda tetap sehat secara fisik menjelang pelaksanaan ujian, Anda harus rajin berolahraga. Usahakan istirahat secara teratur dan tidur jangan terlalu malam.
Persiapan mental ialah persiapan yang berkaitan dengan sikap mental, psikis, dan emosi. Upayakan agar situasi pribadi terutama sikap emosional tetap stabil. Pertentangan yang dialami dalam diri, situasi kekecewaan (frustrasi, suasana kesedihan dan sebagainya) akan berdampak buruk terhadap hasil belajar Anda. Yang mesti diperhatian adalah Anda harus menjaga suasana hati/emosi. Diharapkan emosi Anda tetap tenang dan stabil menjelang ujian. Sebelum ujian Anda mampu mengatasi hal-hal mungkin akan mengganggu konsentrasi belajar Anda. Agar pikiran Anda tidak terbagi dan tetap terpusat dalam menghadapi ujian, perbanyaklah melakukan ibadah, karena ibadah merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan ketenangan.
Persiapan Teknis
Persiapan teknis yaitu persiapan yang berkaitan dengan penyediaan perlengkapan yang akan digunakan dalam ujian nanti, misalnya pena, mistar penghapus, pensil, dan peraut pensil. Perlengkapan itu sebaiknya disiapkan H-1 sebelum ujian. Anda tidak akan lulus jika ternyata pensil 2B yang akan Anda pakai ternyata palsu, karena proses pemeriksaan hasil ujian menggunakan teknologi komputer. Sebelum ujian, yakinkan bahwa pensil 2B yang digunakan adalah benar-benar asli. Selain itu, sebelum ujian berlangsung Anda harus mengecek lokasi ujian dan tempat duduk.
Persiapan Materi Uji
Persiapan materi uji merupakan persiapan yang sangat penting karena persiapan materi uji ini akan menentukan kelulusan Anda. Persiapan materi uji hendaknya dilakukan sejak dini (jauh-jauh hari sebelum ujian). Menurut penelitian beberapa ahli, belajar borongan itu tidak baik dan hasilnya hanya membawa kesia-siaan. Jadi, disarankan H-1 sebelum ujian Anda tidak diperkenankan lagi memporsil diri untuk belajar. Istirahat yang cukup.
Perbanyak latihan menjawab soal dengan teman. Caranya: Ajaklah teman Anda untuk membentuk kelompok kecil sebagai kelompok belajar. Pesertanya tidak lebih dari 3 orang. Jika pesertanya terlalu banyak (lebih dari 3 orang), dikhawatirkan proses belajar menjadi tidak fokus pada materi yang akan dipelajari.
Pada Saat Ujian
Ada 10 hal yang harus diperhatikan pada saat ujian, yaitu:
1. Pastikan bahwa Anda tidak lupa membawa kartu peserta ujian.
2. Pastikan bahwa Anda tidak terlambat datang ke lokasi ujian.
3. Pastikan bahwa Anda tidak lupa membawa perlengkapan ujian, seperti pena, pensil 2B, mistar, penghapus, atau papan alas.
4. Pastikan bahwa Anda tidak melanggar tata tertib ujian. Anda bisa dikeluarkan dari ruang ujian jika melanggar.
5. Pastikan bahwa semua identitas Anda ditulis dengan benar dan lengkap di lembar jawaban.
6. Kerjakan soal dengan tenang.
7. Pusatkan pikiran Anda untuk selalu berkonsentrasi menjawab soal-soal.
8. Awali semua pekerjaan dengan berdoa kepada Allah SWT.
9. Dahulukan menyelesaikan soal yang dianggap mudah, kemudian baru Anda berusaha untuk menyelesaikan soal yang sulit atau yang tadi merasa ragu-ragu untuk menjawabnya.
10. 15 menit sebelum waktu ujian berakhir sebaiknya Anda sudah selesai menyelesaikan ujian, agar anda memiliki waktu untuk mengoreksi ulang mengenai identitas (nama dan nomor ujian), soal dan jawaban anda.
Selamat mengikuti Ujian Nasional, semoga Anda sukses.

kunci sukses menghadapi UN(ujian nasional)
ini nih bwat anak smp kelas 3 n’ juga bwat anaq sma atau smk kelas 3 wajib dibaca ni artikel penting me baca yaaaaaaaaaa
April 9, 2008
Ujian Nasional 2008 akan di adakan pada bulan april dan mei. Hal yang membedakan antara Ujian Nasional 2008 dan tahun-tahun sebelumnya adalah masalah nilai kelulusan dan matapelajaran yang diujikan. Untuk tahun 2008 ini syarat nilai kelulusannya adalah 5,25 dan matapelajaran yang diujikan ditambah. Hal ini tentu saja memberatkan bagi para pelajar. Pemerintah seharusnya mengimbangi kenaikan standard kelulusan dengan peningkatan kualitas pendidikan.
Tips-tips sukses Ujian Nasional 2008 ( pengalaman dari beberapa orang )
1. Perbanyak berdoa. ( baca surat-surat khusus, tanya kepada ustad yang lebih mengerti)
2. Belajar jauh-jauh hari ( by erni )
3. Sering latihan soal-soal ( by erni, supri)
4. Belajar soal tahun sebelumnya, ikut bimbingan belajar, banyak main PS sebelum ujian ( by supri )
5. Banyak-banyak istirahat
6. 2 hari sebelum ujian gak usah belajar. Buanyak-buanyak tidur.
7. Minta restu kepada kedua orang tua.
8. Selesaikan berbagai masalah, agar tidak mengganggu ketenangan kita dalam menghadapi ujian.
9. Jangan takut gagal, karena akan mengganggu konsentrasi kita. Anggap saja masih ada kesempatan tahun depan.
10. Hindari belajar kelompok. Belajar kelompok hanya dilakukan jika ada yang tidak bisa. ( Jangan ngrumpi).
11. Mintalah saran kepada penasehat spiritual Anda. (Mbah dukun).

Tips-tips Jika sudah sukses Ujian Nasional 2008
Ujian nasional merupakan akhir dari sekolah lama kita. Dan merupakan awal dari sekolah baru kita. Jadi jika kita sukses Ujian nya maka kita harus melampiaskan kegembiraan kita dengan hal-hal positif. Berikut ini tips-tips nya:
1. Corat-coret baju sekolah. Biar ingat kalo sudah tua kita pernah lulus sekolah.
2. Pawai motor bareng-bareng ajak seluruh sekolah di sekitar anda. Usahakan bisa pecahkan rekor MURI ( Udah lulus, dapat penghargaan lagi ).
3. Corat-coret dinding sekolahan dengan nama Anda. Agar semua guru sekolah selalu ingat kepada Anda.
4. Jangan lupakan temen-temen Anda. Catat semua nomor teleponnya. ( Utamakan nomor telepon yang satu operator, biar lebih murah).
5. Kalo udah punya pacar, cepet-cepet aja menikah ( mumpung harga beras di bawah 20.000)
6. Jika Anda sekolah dikota ( sekolah unggulan ) fotokopi ijasah Anda dan tempelkan di papan pengumuman balai desa. Jaga-jaga untuk pemilihan kepala desa tahun depan.
Tips-tips jika gagal Ujian Nasional 2008
Ada nya kalanya kita akan mengalami kegagalan dalam menghadapi sesuatu. Anggap saja kegagalan yang kita alami adalah salah satu jalan menuju kesuksesan. Berikut ini tips dan triks nya:
1. Jika misalnya yang gak lulus banyak, hampir satu sekolahan ajak teman-teman yang lain untuk demo. Karena jika banyak yang gak lulus guru nya patut dipertanyakan juga. BACOK !!!!
2. Jika anda tidak mau melanjutkan sekolah. Lempar kaca-kaca sekolahan dengan batu. Lakukan bareng-bareng biar aman.
3. Jika anda masih bersemangat untuk melanjutkan sekolah ya belajar lagi gitu lho !!!!
4. Jika gak punya uang ya kerja gitu lho. Jika gak dapet kerja. Masih banyak lowongan kerja di Indonesia, tenang aja bro !!!. Koruptor, pencuri, pelacur, perampok adalah lowongan pekerjaan yang gak akan pernah tutup. Gak ada PHK lagi.
Tips-Terakhir
Komentar anda sangat saya perlukan demi kesuksesan Ujian Nasioanal 2009. Beberapa orang yang saya wawancari adalah mahasiswa S1 teknik Informatika ITS yang juga pernah mengalami Ujian Nasional. Ambillah hal-hal yang ANda anggap Positif saja !!!!


Tips Menghadapi Ujian Nasional



Ditulis oleh Tim TI smaia3.al-azhar


Soal UN - Ilustrasi
Menjelang ujian, siswa harus belajar ekstra ketat. Sukses atau gagalnya ujian yang kamu hadapi tergantung dari persiapan fisik dan mental kamu. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu kamu menghadapi ujian :

Persiapkan Diri Kamu
Jelas bahwa belajar adalah kunci utama menghadapi ujian. Akan lebih baik jika kamu mencicil belajar dari jauh hari sebelumnya dan adakan latihan pra ujian, kamu bisa mengerjakan soal-soal ujian yang ada di buku yang berisi model soal-soal ujian, sehingga kamu lebih siap menghadapi ujian.

Ukur Kekuatan
Dalam hal ini siswa harus mempunyai gambaran jelas tentang kondisi dirinya. Memahami kekuatan, kemampuan dan kelemahan yang dimiliki, dalam materi pelajaran apa siswa mengalami kesulitan untuk memahaminya. Apabila ada pelajaran yang kurang dimengerti, maka belajarnya harus lebih giat lagi.

Menjaga Kesehatan
Kesehatan merupakan modal utama kamu bisa melakukan segala aktivitas termasuk belajar. Untuk itu siswa hendaknya selalu menjaga kesehatan, sehingga saat ujian tubuh dalam keadaan segar, sehat dan fit. Perhatikan juga waktu tidur jangan sampai kurang, konsumsi makanan yang bergizi, jangan lupa olahraga secara teratur.

Siapkan Peralatan Ujian Dengan Baik Setiap ujian membutuhkan peralatan yang berbeda-beda, misal ujian menggambar berbeda dengan ujian tertulis biasa. Pastikan kamu membawa peralatan yang kamu butuhkan.

Datang Lebih Awal
Datang minimal 15 menit sebelum ujian dilaksanakan, kamu akan punya waktu mempersiapkan mental dan fisikmu. Ini akan membantu kamu lebih berkonsentrasi selama mengerjakan ujian.

Tenang dan Percaya diri
Sebelum mengerjakan soal biasakan untuk berdo’a. Dengan berdo’a kamu akan lebih tenang dan percaya diri.

Jangan tegang
Santailah dalam mengerjakan setiap soal sebab kondisi tegang saat ujian akan merusak konsentrasimu.

Membaca Perintah ujian
Bacalah perintah ujian dengan baik dan tidak terburu-buru, sebab seringkali mengabaikan perintah menjawab soal membuat kamu salah dalam memberi atau memilih jawaban.

Seleksi Soal
Dahulukan soal yang kamu anggap mudah, ini akan membantu kamu dalam efisiensi waktu.

Hati-hati Dalam Mengisi Lembar Jawaban
Untuk soal pilihan ganda abaikan jawaban yang kamu tahu salah, jangan menebak suatu pilihan jawaban ketika kamu tidak mengetahuinya secara pasti dan ketika hukuman pengurangan nilai diberlakukan. Untuk soal ujian esai pikirkan dulu jawaban sebelum menjawab, buat kerangka singkat dengan mencatat beberapa ide yang ingin kamu tulis.

Koreksi Kembali Jawaban Soal
Periksa kembali jawaban yang sudah kamu tulis, hingga bila ada kekurangan kamu dapat dengan segera bisa memperbaiki jawaban.

Jangan Terburu-buru
Jangan pernah mengerjakan ujian dengan terburu-buru atau tergesa-gesa, ini bisa menyebabkan jawaban ujian tidak maksimal, kalau sudah selesai mengerjakanpun jangan terburu-buru untuk meninggalkan ruangan, pergunakan sisa waktu untuk memeriksa kembali jawabanmu.

Tutup Dengan Do’a
Sebagaimana kamu berdo’a memulai ujian, berdo’alah juga setelah selesai mengerjakan. Dan ingat manusia hanya bisa berencana, Tuhan jugalah yang menentukan hasilnya.

Semoga apa yang kamu kerjakan benar dan mendapat nilai yang baik. Semoga berhasil dan sukses !

Kumpulan Tips Suskes dalam Belajar dan UjianKumpulan Tips Suskes dalam Belajar dan UjianKumpulan Tips Suskes dalam Belajar dan UjianKumpulan Tips Suskes dalam Belajar dan UjianKumpulan Tips Suskes dalam Belajar dan UjianKumpulan Tips Suskes dalam Belajar dan Ujian


Sponsor by : Anda ingin kaya Raya dunia Akhirat? Anda ingin Jawabannya? Klik disini ajaa! Oke.

Buku Wajib, Bagi yang Ingin SUKSES


Apa Alasan Kuat Buku ini Sangat Berguna Untuk Anda?

Alasan utama ditulisnya buku ini karena keperihatinan penulis terhadap kondisi mayoritas ummat dan bangsa ini. Ummat yang mengalami krisis yang sangat mendalam. Baik krisis financial, intelektual, bahkan spiritual. Krisis yang diakibatkan oleh kemiskinan universal dan berjama’ah. Tidak sedikit Ummat yang dilanda miskin iman, miskin akhlak, miskin pemahaman, miskin motivasi dan miskin semangat kerja. Diantara mereka ada yang miskin ide, gagasan dan kreatifitas. Bukan hanya itu tapi dari mereka ada yang miskin hati, sehingga menjadi rakus dan egois. Ditambah lagi miskin malu dan miskin tanggung jawab sehingga pemimpin dan yang dipimpinnya sama-sama tidak amanah. Semoga hadirnya buku ini menjadi salah satu kontribusi dan solusi untuk bangkit, karena harapan itu selalu ada.

Alasan lainnya adalah karena besarnya cinta, kasih sayang dan nikmat Allah SWT kepada Penulis dan Anda semua. Walau kita kadang bandel dengan Allah, bahkan kadang durhaka kepada-Nya, namun Allah tetap memberikan anugerahnya kepada kita. Salah satu nikmat terbesar yang selalu harus diingat dan disyukuri penulis serta dicatat ulang dalam lembaran takdir hidup ini, kemudian dijadikan pelajaran dan hikmah yang baik untuk diri dan ummat, diantaranya : Penulis adalah anak panti asuhan ”dengan nilai rapot seluruhnya 6” yang berubah sukses menjadi salah satu siswa terbaik di Sekolah. Penulis adalah Anak yatim pertama yang sukses mendapat tiket beasiswa di luar negeri selama enam tahun dalam usia 17 tahun. Penulis adalah anak petani miskin Jampang Sukabumi pertama dan satu-satunya yang menjadi sarjana di Jakarta. Penulis adalah tukang kuli panggul singkong pertama yang bisa keliling ASEAN dan Timur Tengah dalam usia 19 tahun. Penulis adalah wong Ndeso pertama yang menjadi direktur utama di perusahaan swasta nasional dalam usia 27 tahun.

Tentu saja nikmat Allah yang lainnya sangat banyak dan tak terbatas. Penulis sangat percaya bahwa Anda lebih berpotensi untuk mendapatkan nikmat yang lebih baik daripada anak panti asuhan ini. Maka besar harapan, semoga buku ini menjadi inspirasi postif dan motivasi tinggi, terutama generasi muda untuk bangkit, bergerak dan beramal yang lebih baik, dan lebih berguna untuk diri, ummat dan dunia.

Penulis berdo’a semoga Allah mengabulkan cita-cita kita. Saat ini penulis sedangan merancang sekolah bisnis internasional yang mudah-mudahan menjadi sekolah terbaik berbasis kekuatan spiritual, moral, teknologi dan bahasa dunia (Arab & Ingris). Hampir sama dengan Anda, diusia empat puluh tahun, penulis bercita-cita menjadi sosok Abdurahman bin Auf abad modern, yang hidup kaya, bertambah kaya, sangat kaya raya dan mati dijamin masuk surga. Amiin.

Anda ingin kaya Raya dunia Akhirat? Anda ingin Jawabannya? Klik disini ajaa! Oke.

Daftar Pustaka, Rujukan, Buku Referensi Buku Indahnya Berbisnis dengan TUHAN.


Daftar Pustaka, Rujukan, Buku Referensi
Buku Indahnya Berbisnis dengan TUHAN.

Anda ingin kaya Raya dunia Akhirat? Anda ingin Jawabannya? Klik disini ajaa! Oke.

•Abdurrahman, Khalid Ummar, Dr. Optimislah Anda Miliki Semuanya!, Magfirah, Jakarta, 2006
•Antonio, Muhammad Syafii, Dr,M.Ec, The Super Leader Super Manager, Jakarta, Tazkia Multimedia, 2007
•Al-Qur’an Al-Kariim, DEPAG RI, As-Syamil, Bandung, 2007
•Byrne, Rhonda, The Secret (Terj. Rahasia Susi Purwoko), Jakarta, Gramedia, 2007
•Hesselbein, Frances, The leader of the Future, Elex Media Komputindo, Jakarta, 2006
•Kasali, Renal. Change!, Gramedia, Jakarta, 2005
•Khoo, Adam, Secrets of Self Made Millionaires, Jakarta, Gramedia, 2006
•Lim, Hendrik,M.B.A, Raise you UP, Gramedia, Jakarta, 2008
•Sentanu, Erbe, Quantum Ikhlas, Jakarta, Elex Media Komputindo, 2008.
•Munadi, Imam, Fight Like Tiger Win Like Champion, Elex Media Komputindo, 2007
•Teguh, Mario, Be Coming a Star, Exsnal Publishing, Jakarta, 2008
•Yakan, Dr. Fathi, Apa Bentuk Komitmen Saya Kepada Islam, Jakarta, Al-Itishom, 2007.
•Waringnin, Tung Desem, Marketing Revolution, Jakarta, Gramedia, 2008
•Waringnin, Tung Desem, Financial Revolution, Jakarta, Gramedia, 2007


Daftar Bacaan Aqidah (Ushuluddin)
• Al-‘Aqidah Al-Thahawiyyah (Imam Al-Thahawiy)
• Syarh Kitab al-Tauhid : Fath al-Majid
• Al-‘Aqidah Al-Wasithiyyah (Ibnu Taimiyyah)
• Al-Ushul al-Tsalatsah wa Adillatuhu (Imam Muhammad ibn ‘Abd al-Wahhab)
• Al-‘Aqa-id (Hasan Al-Banna)
• Al-‘Aqidah (Sayyid Sabiq)
• Al-Madkhal li Dirasah Al-‘Aqidah ‘ala Madzhab Ahli al-Sunnah wa al-Jama’ah (Ibrahim Muhammad Al-Buraikan)
• Al-‘Aqidah al-Islamiyyah (Abdur Rahman Hasan )
• Aqidah al-Muslim (Muhammad Al-Ghazaliy)
• Aqidah al-Mu’min (Abu Bakr Al-Jaza-iriy)
• Al-Ta’rif al-‘Aamm bi Din al-Islam (‘Aliy Thanthawiy)
• Aqidah Ahl al-Sunnah wa al-Jama’ah (Ibrahim Al-‘Aqiliy)
• Al-Iman (Yusuf Al-Qaradhawiy)
• Al-Iman (Na’im Yasin)
• Al-Ibanah ‘an Ushul al-Diyanah (Abul Hasan Al-Asy’ariy)
• Al-Islam fi Muwajihah A’da-ihi (Taufiq ‘Aliy Wahbah)
• Al-Islam ‘Aqidatan wa Syari’atan (Mahmud Syalthuth)
• Al-Islam (Sa’id Hawwa)
• Nabdzah ‘an al-‘Aqidah al-Islamiyyah (Syaikh Al-Utsaimin)
• Syarh al-‘Aqidah al-Thahawiyyah (Ibn Abi al-‘Izz)
• Kitab al-Tauhid (Imam Muhammad ibn ‘Abd al-Wahhab)
• Ma’na Laa Ilaha Illallah (Muhammad Quthb)
• Muqarrar al-Tauhid (Muhammad Quthb)
• Silsilah al-Durus al-Diniyah fi al-‘Aqa-id al-Islamiyah (Nashir Mukarim al-Syairadziy)
• Tarikh al-Madzahib al-Islamiyyah fi al-Siyasah wa al-‘Aqidah (Muhammad Abu Zahrah)
• Minhaj al-Sunnah al-Nabawiyyah (Ibn Taimiyyah)

Daftar Bacaan Ulum Al-Qur’an
• Al-Itqan fi ‘Ulum Al-Qur’an
• Al-Tibyan fi ‘Ulum Al-Qur’an (Muhammad ‘Aliy Al-Shabuniy)
• Al-Qur’an Kitab Ahkamat Ayatuhu (Ahmad Muhammad Jammal)
• Al-Tafsir wa al-Mufassirun (Husain Al-Dzahabiy)
• Al-Amtsal mun Al-Kitab wa Al-Sunnah (Abu ‘Abdullah Muhammad ibn ‘Aliy al-Hakim Al-Turmudziy)
• Al-Tibyan fi Aqsam Al-Qur’an (Ibn Qayyim Al-Jauziyyah)
• Al-Tashwir Al-Fanniy fi Al-Qur’an
• Al-Burhan fi Tajwid Al-Qur’an (Muhammad Al-Shadiq Al-Qamhariy)
• Al-Farid fi ‘Ilm al-Tajwid (Abdur Ra-uf Salim)
• Al-Mulakhkhash fi ‘Ilm al-Tajwid (Ahmad Muhammad Mu’id)
• Membumikan Al-Qur’an (Quraish Syihab)
• Kaifa Nata’amalu ma’a Al-Qur’an Al-Karim (Yusuf Al-Qaradhawiy)
• Mabahits fi I’jaz Al-Qur’an (Mushthafa Muslim)
• Mafatih li al-Ta’amul ma’a Al-Qur’an (Shalah Abdul Fattah Al-Khalidiy)
• Adab Hamalah Al-Qur’an (Imam Al-Nawawiy)
• Manahil al-‘Irfan fi ‘Ulum Al-Qur’an
• Mabahits fi ‘Ulum Al-Qur’an (Shubhi Shalih)
• Mabahits fi ‘Ulum Al-Qur’an (Manna’ Al-Qaththan)
• Jawahir Al-Qur’an (Imam Al-Ghazaliy)
• Manhaj al-Madrasah al-‘Aqliyyah al-Haditsah fi al-Tafsir (Fahd Al-Rumiy)
• Lubab al-Nuqul fi Asbab al-Nuzul (Imam Al-Suyuthiy)
• Mu’jam : Mu’jam Al-Mufahras li Alfazh Al-Qur’an (Fu’ad ‘Abd Al-Baqiy)
• Haqq al-Tilawah (Hasan Husniy Utsman)
• Hidayatul Mustafid fi ‘Ilm al-Tajwid (Abu Hazimah)
• Ilmu Tajwid (Bashori Alwi)
• Pedoman Daurah Al-Qur’an : Kajian Ilmu Tajwid (Abdul ‘Aziz Abdur Rauf)

Daftar Bacaan Tafsir Al-Qur’an
• Al-Bayan Al-Lafzhiy fi al-Mushaf
• Tanwir al-Muqabbas fi Tafsir Ibn ‘Abbas
• Tafsir Al-Jalalain
• Tafsir Al-Thabariy
• Tafsir Al-Qur’an Al-‘Azhim (Ibn Katsir) dan Mukhtashar-nya (Muhammad ‘Aliy Al-Shabuniy)
• Al-Durr Al-Mantsur fi Al-Tafsir bi Al-Ma’tsur (Imam Al-Suyuthiy)
• Mafatih al-Ghaib (Imam Al-Raziy)
• Anwar Al-Tanzil wa Asrar al-Ta’wil (Imam Al-Baidhawiy)
• Lubab al-Ta’wil fi Ma’ani Al-Tanzil (Imam Al-Khazin)
• Madarik Al-Tanzil wa Haqa-iq al-Ta’wil (Imam Al-Nasafiy)
• Ruh al-Ma’aniy (Imam Al-Alusiy)
• Fath al-Qadir (Imam Al-Syaukaniy)
• Tafsir Al-Baghawiy
• Tafsir Al-Qur’an Al-Karim : Al-Manar (Rasyid Ridha)
• Tafsir Al-Maraghiy (Ahmad Musthafa Al-Maraghiy)
• Mahasin al-Ta’wil (Jamaluddin Al-Qasimiy)
• Tafsir Al-Sa’diy
• Fi Zhilal Al-Qur’an (Sayyid Quthb)
• Shafwah al-Tafasir (‘Aliy Al-Shabuniy)
• Aisar al-Tafasir
• Tafsir Al-Jauhariy (Thanthawiy Jauhariy)
• Qabas min Nur Al-Qur’an Al-Karim (Muhammad ‘Aliy Al-Shabuniy)
• Adhwa’ al-Bayan fi Tafsir Al-Qur’an bi Al-Qur’an
• Tafsir Al-Azhar (Buya Hamka)
• Wawasan Al-Qur’an (Quraish Syihab)
• Rawa-i’ al-Bayan fi Tafsir Ayat al-Ahkam (Muhammad ‘Aliy Al-Shabuniy)
• Ahkam Al-Qur’an (Imam Al-Jashshash Al-Hanafiy)
• Al-Jami’ li Ahkam Al-Qur’an (Imam Al-Qurthubiy Al-Malikiy)
• Tafsir Juz ‘Amma (Muhammad ‘Abduh)
• Tafsir Juz ‘Amma, Al-Tafsir Al-Bayani Li Al-Qur’an (‘Aisyah ‘Abdurrahman bintusy Syathi’)
• Tafsir Surah Al-Taubah (‘Abdullah ‘Azzam)
• Tafsir Al-Hijriy fi Surah Al-Nisa’ (Didin Hafizhuddin)
Ulum Al-Hadits / Naqd Al-Hadits / Mushthalah Al-Hadits
• Min Athyab al-Minah fi ‘Ilm al-Mushthalah (Jami’ah Islamiyah Madinah)
• Al-Nahj al-Hadits fi Mukhtashar ‘Ulum al-Hadits (‘Aliy Muhammad Nashr)
• Ihtimam al-Muhadditsin bi Naqd al-Hadits, Sanadan wa Matanan (Dr. Muhammad Luqman Al-Salafiy)
• Ruwat al-Hadits Alladzina Sakata ‘Anhum A-immah al-Jarh wa al-Ta’dil : Baina al-Tautsiq wa al-Tajhil (Addab ibn mahmud Al-Hims)
• Mukhtashar Mushthalah al-Hadits (Edisi Terjemahan Indonesia oleh Fathurrahman)
• Al-Alfiyyah Al-Suyuthiy fi ‘Ilm al-Hadits
• Manhaj al-Naqd fi Ulum al-Hadits (Nuruddin Attar)
• Buhuts fi Tarikh Sunnah Al-Musyarrafah (Akram Dhiya’)
• Al-Sunnah Qabla al-Tadwin (Muhammad ‘Ajaj Al-Khathib)
• Difa’ ‘an al-Sunnah
Telaah Hadits
• Al-Muwaththa’ (Imam Malik ibn Anas)
• Tanwir al-Hawalik Syarh Al-Muwaththa’ (Al-Suyuthiy)
• Shahih Al-Bukhariy
• Fath al-Bariy Syarh Shahih Al-Bukhariy
• Irsyad al-Syariy Syarh Shahih Al-Bukhariy
• Al-Tajrid Al-Sharih li Al-Jami’ Al-Shahih (Imam Al-Zabidiy)
• Shahih Muslim
• Mukhtashar Shahih Muslim (Imam Al-Munzhiriy)
• Syarh Shahih Muslim (Imam Nawawiy)
• Sunan Abi Dawud
• Aun al-Ma’bud Syarh Sunan Abi Dawud
• Sunan Ibn Majah
• Sunan Al-Tirmidziy (Jaami’ Al-Tirmidziy)
• Sunan Al-Nasa’iy
• Musnad Ahmad ibn Hanbal
• Al-Arba’in Al-Nawawiyyah dan Syarahnya (Al-Wafiy dsb)
• Silsilah al-Ahadits al-Shahihah (Nashiruddin Al-Albaniy)
• Silsilah al-Ahadits al-Dha’ifah wa al-Maudhu’ah (Nashiruddin Al-Albaniy)
• Jawahir Al-Bukhariy
• Jami’ al-Shaghir Imam Al-Suyuthiy
• Asbab Wurud al-Ahadits
• Al-Lu’lu’ wa al-Marjan
• Tanzih al-Syari’ah al-Marfu’ah ‘an al-Ahadits al-Shani’ah al-Maudhu’ah (Al-Kananiy)
• Kanz al-‘Ummal
• Tahdzib al-Tahdzib
• Mu’jam : Mu’jam al-Mufahras li Alfazh al-Ahadits al-Nabawiyyah
Ushul Fiqih Wa Falsafah Tasyri’
• Mabadi’ Awwaliyyah
• Sullam Al-Taufiq
• Ilmu Ushul al-Fiqh (‘Abdul Wahhab Khallaf)
• Ushul al-Fiqh (Muhammad Abu Zahrah)
• Ushul al-Fiqh (Khudhari Bik)
• Ushul al-Fiqh al-Islamiy (Wahbah Al-Zuhailiy)
• Ushul al-Syari’ah (‘Aliy Hasbullah)
• Al-Ihkam fi Ushul al-Ahkam (Al-Amudi)
• Al-Luma’ fi Ushul al-Fiqh (Abu Ishaq Al-Fairuzabadiy)
• Ghayah al-Wushul (Abu Yahya Zakaria)
• Al-Asybah wa al-Nazha-ir fi al-Furu’ (Imam Al-Suyuthiy)
• Al-Wajih fi Ushul al-Fiqh (‘Abdul Karim Zaidan)
• Al-Muwafaqat fi Ushul al-Ahkam (Imam Al-Syathibiy)
• Al-Mustashfa min ‘Ilm al-Ushul (Imam Al-Ghazaliy)
• I’lam al-Muwaqqi’in (Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah)
• Irsyad al-Fuhul (Imam Al-Syaukaniy)
• Maqashid al-Syari’ah al-Islamiyah (Muhammad Thahir Asyur)
• Al-Tasyri’ wa al-Fiqh fi al-Islam (Manna’ Al-Qaththan)
• Khasha-ish al-Syari’ah al-Islamiyah (Yusuf Al-Qaradhawiy)
• Fiqh al-Aulawiyyat (Yusuf Al-Qaradhawiy)
• Fiqh al-Ikhtilaf : Baina al-Ikhtilaf al-Mahmudah wa al-Tanazu’ al-Madhmumah (Yusuf Al-Qaradhawiy)
• Adab al-Ikhtilaf (Jabir Al-‘Ulwaniy)
• Fiqh al-Waqi’
• Tarikh Tasyri’ (Abdul Wahhab Khallaf)
• Hikmah Tasyri’
• Al-Madkhal li Dirasah al-Syari’ah al-Islamiyyah (Yusuf Al-Qaradhawiy)
• Al-Madkhal li Dirasah al-Syari’ah al-Islamiyyah (Abdul Karim Zaidan)
• Tarikh al-Fiqh al-Islamiy (Muhammad Abu Zahrah)
Fiqih Islam
• Bulugh al-Maram fi Adillah al-Ahkam (Ibn Hajar Al-Asqalaniy)
• Subul al-Salam Syarh Bulugh al-Maram (Al-Shan’aniy Al-Kahalaniy)
• Ibanah al-Ahkam Syarh Bulugh al-Maram
• Al-Fiqh al-Islamiy wa Adillatuhu (Wahbah Zuhailiy)
• Nail al-Authar (Imam Syaukaniy)
• Bidayah al-Mujtahid wa Nihayah al-Muqtashid (Ibn Rusyd)
• Fiqh al-Sunnah (Sayyid Sabiq)
• Al-Fiqh ‘ala al-Madzahib al-Arba’ah (Al-Jaziriy)
• Al-Fiqh ‘ala al-Madzahib al-Khamsah
• Fiqh al-Zakat (Yusuf Al-Qaradhawiy)
• Fiqh (Fatawa) ‘Umar ibn Al-Khaththab
• Al-Tasyri’ al-Jina-iy al-Islamiy (‘Abdul Qadir ‘Audah)
• Kitab al-Umm fi Fiqh Al-Syafi’iy
• Al-Taqrib fi Fiqh Al-Syafi’iy
• Fath al-Mu’in fi Fiqh Al-Syafi’iy
• Mughniy al-Muhtaj (Syarbini Khathib)
• Nihayah al-Muhtaj (Syihabuddin Al-Ramliy)
• Minhaj al-‘Abidin fi Fiqh Al-Syafi’iy (Imam Al-Nawawiy)
• Al-Kafiy fi Fiqh Al-Hanbaliy (Ibn Qudamah Al-Maqdisiy)
• Multaqa al-Abhur fi Furu’ Al-Hanafiyyah
• Durr al-Muntaqa fi Syarh al-Multaqa
• Majma’ al-Anhur fi Syarh al-Multaqa
• Min al-Mudawwanah al-Kubra li Al-Imam Malik ibn Anas (Sahnun Al-Tanukhiy)
• Hasyiyah Al-Bajuriy
• Shifah Sholat al-Nabiy (Ibn Baz)
• Al-Halal wa al-Haram fi al-Islam (Yusuf Al-Qaradhawiy)
• Al-Mirats fi Al-Qur’an wa Al-Sunnah (Muhammad ‘Aliy Al-Shabuniy)
• Dirasat fi al-Ikhtilafat al-Fiqhiyyah (Muhammad Abul Fath)
Akhlaq
• Riyadh al-Shalihin (Imam Nawawiy)
• Ihya ‘Ulum al-Din (Imam Al-Ghazaliy)
• Minhaj al-Qashidin Mukhtashar Al-Ihya (Ibnu Qudamah Al-Maqdisiy)
• Minhaj al-‘Abidin (Imam Al-Ghazaliy)
• Madarij al-Salikin (Ibn Qayyim Al-Jauziyyah)
• Tanbih al-Ghafilin (Imam Al-Samarqandiy)
• Al-Adzkar Al-Nawawiyyah (Imam Nawawiy)
• Ighatsah al-Lahfan
• Al-Da’ wa al-Dawa’ (Ibn Qayyim Al-Jauziyyah)
• Syifa’ al-‘Alil (Ibn Qayyim Al-Jauziyyah)
• Afat ‘ala al-Thariq (Sayyid Muhammad Nuh)
• Al-Hikam
• Tazkiyyah al-Nufus ‘Inda al-Salaf (Dr. Ahmad Farid)
• Al-Akhlaq al-Islamiyyah (Abdur Rahman Hasan)
• Akhlaq Al-Qur’an (Ahmad Syubashiy)
• Min Akhlaq al-Nabiy (Ahmad Muhammad Al-Huufi)
• Khuluq al-Muslim (Muhammad Al-Ghazaliy)
• Kuliah Akhlaq (Yunahar Ilyas)
Tarikh Islam
• Qashash al-Anbiya’ (Ibn Katsir)
• Sirah Nabawiyyah (Ibn Hisyam)
• Sirah Ibn Ishaq
• Al-Bidayah wa al-Nihayah (Ibn Katsir)
• Tarikh al-Umam wa al-Muluk (Tarikh Thabariy)
• Tarikh Ya’qubiy
• Thabaqat Al-Kubra (Ibn Sa’ad)
• Al-Maghaziy (Al-Waqidiy)
• Al-Kamil fi al-Tarikh (Ibn Al-Atsir)
• Al-Rahiq al-Makhtum (Al-Mubarak Kakhuriy)
• Tarikh Baghdad
• Hayat Muhammad (Husain Haikal)
• Sirah Nabawiyyah (Sa’id Ramadhan Al-Buthiy)
• Al-Sirah Al-Nabawiyyah : Durus wa ‘Ibar (Mushthafa Al-Siba’iy)
• Al-Sirah Al-Nabawiyyah al-Shahihah (Akram Dhiya’)
• Sirah al-Rasul saw (Muhammad Aziz Daruzah)
• Hadza al-Habib Ya Muhibb (Abu Bakr Jabir Al-Jaza-iriy)
• Manhaj Harakiy (Munir Muhammad Al-Ghadhban)
• Fiqh al-Sirah (Munir Muhammad Al-Ghadhban)
• Al-‘Awashim min al-Qawashim (Ibnul ‘Arabiy)
• Tarikh al-Khulafa’ (Al-Suyuthiy)
• Itmam al-Wafa’ fi Sirah al-Khulafa’ (Muhammad Khudhari Bik)
• Jaulah Tarikhiyyah fi ‘Ahd al-Khulafa’ al-Rasyidin (Sa’id Muhammad Wakil)
• Tarikh al-Khulafa’ al-Rasyidun (Ibn Qutaibah)
• Suwar min Hayat al-Shahabah
• Hayat al-Shahabah (Al-Kandahlawiy)
• Al-Khilafah wa al-Mulk (Abul A’la Al-Maududiy)
• Muhadharah Tarikh al-Umam al-Islamiyah (Muhammad Khudhari Bik)
• Jawami’ al-Sirah (Imam Ibn Hazm)
• Manhaj Kitabah al-Tarikh al-Islamiy (Muhammad ibn Shamil Al-‘Ulyaniy Al-Salafiy)
• Usd al-Ghabah fi Ma’rifah al-Shahabah (Ibn Al-Atsir)
• Nahj al-Balaghah dan syarahnya (Ibn Abil Hadid)
• Futuh al-Buldan (Al-Balazhariy)
• Fajr al-Islam (Ahmad Amin)
• Dhuha (Dhahy) al-Islam (Ahmad Amin)
• Dinasti-dinasti Islam
SIYASAH ISLAMIYYAH / IJTIMA’IYYAH ISLAMIYYAH
• Nahwa Mujtama’ Islamiy (Sayyid Quthb)
• Ahkam al-Sulthaniyyah (Imam al-Mawardiy)
• Al-Fard wa al-daulah fi al-Syari’ah al-Islamiyyah
• Atsar Tathbiq al-Hudud fi al-Mujtama’
• Min Fiqh al-Daulah (Yusuf Al-Qaradhawiy)
• Nashihah al-Muluk (Imam Al-Ghazaliy)
• Al-Khilafah wa al-Imamah al-‘Uzhma (Rasyid Ridha)
• Al-Siyasah al-Syar’iyyah fi Ishlah al-Ra’ wa al-Ra’iyyah (Ibnu Taimiyyah)
• Al-Siyasah al-Syar’iyyah (Yusuf Al-Qaradhawiy)
• Al-Siyasah al-Syar’iyyah (Abdul Wahhab Khallaf)
• Al-Siyasah al-Syar’iyyah wa al-Fiqh al-Islamiy (Abdur Rahman Taj)
• Al-Siyasah fi al-Fikr al-Islamiy (Ahmad Syalabiy)
• Minhaj al-Sunnah (Ibn Taimiyyah)
• Al-Ijtima’ al-Islamiy (Taqiyuddin Al-Nabhaniy)
• Al-Syura : baina al-Fikrah al-Islamiyyah wa al-Fikrah al-Gharbiyyah (Abul Hasan Al-Nadawi, Maktabah al-Taqaddum, Kairo, 1977)
• Al-Daulah al-Islamiyah (Taqiyuddin Al-Nabhaniy)
• Al-Imamah wa al-Siyasah (Ibnu Qutaibah)
• Al-Kharaj (Abu Yusuf Al-Hanafiy)
• Kitab al-Amwal (Abu ‘Ubaid Al-Qasim ibn Salam)
• Al-Isytirakiyyah al-Islamiyyah (Mushthafa Al-Siba’iy)
• Al-Fikr al-Siyasiy fi al-Islam (Muhammad Jalal Syaraf dan ‘Aliy Abdul Mu’thiy Muhammad)
• Al-Fikr al-Siyasiy wa al-Hukm al-Islam (Muhammad ‘Aziz Nazhmi Salim)
• Al-Mu’jam al-Qanuniy (Harits Sulaiman Al-Faruqiy)
• Al-Thuruq al-Hukmiyyah fi al-Siyasah al-Syar’iyyah (Ibn Qayyim Al-Jauziyyah)
• Al-Siyasah al-Jina-iyyah fi al-Syari’ah (Bahantsiy Ahmad Fathiy)
• Suluk al-Malik fi Tadbir al-Mamalik (Ibnu Abi Rabi’)
• Nazhariyyah al-Islam wa al-Hadya fi al-Siyasah wa al-Qanun wa al-Dustur (Abul A’la Al-Maududi)
• Al-Nazhariyyah al-Siyasah al-Islamiyyah (Muhammad Dhiya-uddin Al-Rais)
• Al-Nazhariyyah al-Islam fi al-Daulah (Hazim Abdul Muth’al Al-Sa’idiy)
• Nizham al-Hukm fi al-Islam (Yusuf Musa)
• Tarikh al-Madzahib al-Islamiyyah fi al-Siyasah wa al-‘Aqidah (Muhammad Abu Zahrah)
• Al-‘Alaqah al-Dauliyyah fi al-Islam (Muhammad Abu Zahrah)
• Al-‘Alaqah al-Dauliyyah fi al-Silm wa al-Harb (Mahmud Syalthuth)
• Al-Syari’ah al-Islamiyyah wa al-Qanun al-Dauliy al-‘Aamm (‘Aliy Manshur)
• Mabadi’ al-Nizham al-Hukm fi al-Islam (Abdul Hamid Al-Mutawalliy)
• Daulat al-Rasul fi al-Madinah (Ahmad Ibrahim Syarif)
• The Politics of Islamic Revivalism (Muhammad Arkoun, Bloomington, Indiana University Press, 1988)
FIQIH DAKWAH
• Fiqih Dakwah (IIFSO)
• Fiqih Dakwah : Al-Da’wah, Qawa’id wa Ushul (Jum’ah Amin ‘Abdul ‘Aziz)
• Fiqih Dakwah (Mushthafa Masyhur)
• Ushul al-Da’wah (Abdul Karim Zaidan)
• Usus al-Da’wah (Sayyid Wakil)
• Fiqh al-Da’wah ila Allah (‘Aliy ‘Abdul Halim Mahmud)
• Al-Madkhal ila ‘Ilm al-Da’wah (Muhammad Abul Fath)
• Tsaqafah al-Da’iyyah (Yusuf Al-Qaradhawiy)
• Shifat al-Da’iyyah (Muhammad Shaba-ih)
• Tadzkirah al-Da’iyyah (Al-Buhay Al-Khauliy)
• ‘Aqabat ‘ala Thariq al-Dakwah (Abdullah Nashih ‘Ulwan)
• Al-Da’wah al-Fardiyyah (Shalih ibn Yahya Shawwab)
• Al-Shifat al-Lazimah fi al-Da’wah (Jasim Muhalhil)
• Al-Hikmah fi al-Da’wah ila Allah (Al-Qahthaniy)
• Al-Mar’ah al-Muslimah fi Fiqh al-Da’wah (‘Aliy Abdul Halim Mahmud)
TSAQAFAH ISLAMIYAH
• Muqawwamat al-Tashawwur al-Islamiy (Sa’id Hawwa)
• Mafhum Tajdid al-Din (Busthami Muhammad Sa’id, Dar al-Da’wah, Kuwait, 1984)
• Al-Islam wa al-‘Aql (Abdul Halim Mahmud, Kairo : Dar al-Kutub al-Haditsah)
• Al-Khasha-ish al-‘Ammah li al-Islam (Yusuf Al-Qaradhawiy)
• Qishshah al-Hadharah al-Islamiyyah (‘Imaduddin Khalil)
• Ma’alim al-Tsaqafah al-Islamiyyah (Abdul Karim ‘Utsman)
• Min Rawa-i'i Hadharatina (Mushthafa Al-Siba’iy)
• Al-Tsaqafah al-Islamiyyah : Baina al-Inghilaq wa al-Infitah [Kebudayaan Islam : Eksklusif atau Inklusif] (Yusuf Al-Qaradhawiy)
• Lamhat fi al-Tsaqafah al-Islamiyah (Umar Audah Al-Khathib)
• Tsaqafah al-Muslim (Dr. Abdul Halim Uwais)
• Al-Sunnah : Mashdaran li al-Ma’rifah wa al-Hadharah [Terjemahan : Yusuf Al-Qur’an] (Yusuf Al-Qaradhawiy)
• Al-Yamin wa al-Yasar fi al-Fikr al-Diniy (Hasan Hanafi, Madbuliy, Mesir, 1989)
TSAQAFAH HARAKIYAH
• Al-Thariq ila Jama’ah al-Muslimin (Ibn Jabir)
• Al-Mausu’ah al-Muyassarah fi al-Adyan wa al-Madzahib al-Mu’ashirah (WAMY)
• Minhaj al-Harakah al-Thullabiyyah al-Islamiyyah
FIQIH JIHAD
• Tarbiyyah Jihadiyyah (Dr. Abdullah ‘Azzam)
• Al-Jihad fi al-Islam (Sa’id Ramadhan Al-Buthiy)
• Al-Jihad fi al-Islam (Ahmad Muhammad Jammal)
TARBIYAH ISLAMIYAH
• Ushul al-Tarbiyah al-Islamiyah (Jami’ah Ibn Su’ud)
• Manhaj al-Tarbiyyah (‘Aliy Abdul Halim Mahmud)
• Falsafah al-Tarbiyyah al-Islamiyyah (Umar Al-Syaibaniy)
• Al-Murabbiy wa Al-Tarbiyyah al-Islamiyyah (Muhammad Abdul Hadi)
• Manhaj al-Tarbiyyah al-Nabawiyyah li al-Thifl
• Tarbiyyah al-Aulad (Abdullah Nashih ‘Ulwan)
• Asalib al-Tadris (Yusuf Al-Humawiy)
• Al-Manhaj al-Islamiy fi Ta’lim al-‘Ulum al-Thabi’iy (Muhammad Al-Qashshash)

BAHASA DAN SASTRA ARAB
• Qawa’id al-Lughah al-‘Arabiyyah (Fu’ad Ni’mah)
• Jami’ al-Durus al-‘Arabiyyah (Syaikh Al-Ghulayainiy)
• Al-‘Arabiyyah li al-Nasyi-in (Mamlakah Su’udiyyah ‘Arabiyyah)
• Silsilah al-Ta’lim al-Lughah al-‘Arabiyyah (Jami’ah Ibn Su’ud)
• Mudzakkirah fi al-Nahwi wa al-Sharfi (Jami’ah Islamiyah Madinah)
• Jawahir al-Balaghah
• Jauhar Maknun (Imam Akhdhoriy)
• Al-Balaghah wa al-Naqd (Mamlakah Su’udiyyah ‘Arabiyyah)
• Nushush al-Adabiyyah (Mamlakah Su’udiyyah ‘Arabiyyah)
• Jam’u al-Mu’allaqat min al-Asy’ar al-Jahiliyyah

Daftar Bacaan Kamus :
• Lisan al-‘Arab (Ibn al-Manzhur)
• Mu’jam al-Wasith
• Al-Qamus Al-Muhith
• Al-Munjid fi al-Lughah wa al-A’lam
• Kamus Mahmud Yunus : Arab - Indonesia
• Kamus Munawwir : Arab - Indonesia
• Kamus Al-Mawrid : Arab – Inggris

Daftar Rujukan Web dan Blog

http://www.trenbiz.com/
http://www.ayi-ibet.blogspot.com/
http://www.myquran.com
http://www.islamicity.com
http://www.alislam.or.id
http://www.rasionalitas.com
http://www.muttaqun.com/malehijab.html
http://www.rbstudios.com
http://www.sabili.co.id/telus-edisi23thx03b.htm
http://www.eramuslim.com
http://www.dudung.net
http://www.manajemenqolbu.com
http://www.al-ikhlas.com
http://www.shukronline.com
http://www.alhannah.com
http://www.almuhajabat.com
http://www.pesantrenonline.com
http://www.ask-Imam.com
http://www.islamicfinder.com
http://www.musalman.com
http://www.witness-pioneer.org/
http://www.al-islam.edu.pk/
http://www.inkofscholars.com/
http://www.theorphansinneed.org/index.htm
http://www.darululoom-deoband.com/english/index.htm
http://www.islamfortoday.com/index.htm
http://www.hajirahfoundation.org/
http://www.deenit.com/
http://www.divineislam.co.uk/DivineIslam/Software/
http://www.latinomusulman.com/
http://www.radioislam.co.za/
http://www.ibn.net/
http://www.alhannah.com/
http://www.noblequran.info/
http://www.alshaikinam.com/
http://www.inter-islam.org/Quran/qurandex.htm
http://www.harunyahya.com
http://www.submission.org
http://www.insight-magazine.com
http://thedefendersoftruth.com/
http://www.beconvinced.com/en/main.php
http://www.perpustakaan-islam.com/
http://www.pesantrenonline.com/
http://www.tazkiaonline.com/
http://www.khilafah.com/
http://www.almanhaj.or.id/
http://www.pesantrenvirtual.com/
http://www.cybermq.com
http://www.pks-anz.org
http://syariahonline.com/
http://www.mualaf.com
http://www.jilbab.or.id
http://alsofwah.or.id
http://tholibah.com
http://forsitek.brawijaya.ac.id
http://kajian.co.nr
http://tasjilat.co.nr
http://asysyariah.com
http://vbaitullah.or.id
http://assunnah.mine.nu
http://muslim.or.id
http://assunnah.or.id
http://fatwa-ulama.com
http://salafyoon.net
http://an-nasihah.com
http://Abusalma.cjb.net
http://salafindo.com
http://www.gawaher.com
http://www.aa-gym.tk
http://www.kotasantri.com
http://www.aldakwah.org
http://www.ukhuwah.or.id
http://www.klikdt.com
http://hayatulislam.net
http://www.hudzaifah.org
http://www.infopalestina.com/index.asp
http://www.indohalal.com
http://www.nasyid.com
http://www.masjidits.com
http://www.masjidipb.com/
http://www.ikadi.org
http://www.hidayatullah.com
http://www.gemainsani.co.id/
http://www.robbanipress.co.id/
http://www.muslimsources.com/
http://www.indomuslim.net
http://www.kharisma.de
http://www.degromiest.nl
http://www.fahima.org
http://www.harunyahya.com/indo/index.php
http://www.tazkiaonline.com/
http://www.cybermuslim.net
http://www.forumlingkarpena.org/
http://www.usahamulia.net
http://www.mui.or.id
http://www.lintau.com/
http://www.surau.org/
http://www.portalinfaq.org
http://www.istecs.org
http://www.albarokah.or.id/
http://www.alhikmah.com/
http://www.imz.or.id/
http://www.dompetdhuafa.or.id/
http://www.boemi-islam.com/
http://www.dilibrary.net
http://www.klikjv.com/
http://www.liriknasyid.com
http://www.mer-c.org
http://www.kaffah.com
http://www.pkpu.or.id/
http://www.kotasantri.com
http://www.bapekis.or.id/
http://www.islamuda.com/
http://www.amanah.or.id/
http://www.ydsf.or.id/
http://www.ukhuwah.or.id
http://www.isnet.org
http://www.mualaf.com/
http://www.pesantrenvirtual.com/
http://www.sabili.co.id/
http://www.muslimblog.net
http://www.infopalestina.com/
http://www.indohalal.com
http://www.eramuslim.com
http://www.myquran.org
http://www.nasyid.com
http://www.ikadi.org
http://swaramuslim.net/
http://www.hidayatullah.com
http://www.alislam.or.id
http://www.gemainsani.co.id/
http://www.robbanipress.co.id/
http://www.muslimsources.com/
http://www.ummigroup.co.id/
http://www.ummigroup.co.id/annida/
http://www.radiotarbiyah.net/ar/modules/news/
http://www.qommunityradio.de/
http://www.kafemuslimah.com
http://www.ajangkita.com

Selasa, 10 Februari 2009

Agar Hidup Lebih Berarti dunia akhirat!



Agar Hidup Lebih Berarti dunia akhirat!

Hidup ini Hanya Sekali,
Mari jadikan Lebih Berarti.
Hidup Tak Pernah Mengenal
Siaran Tunda,
Mari Jadikan Lebih Bermakna.
Hidup Bukan Sekedar Perbuatan
Karena Hidup Adalah
Pertanggungjawaban.
Maka Siapkan segera hati, pikiran, tenaga dan semua potensi untuk berbisnis bersama Tuhan
dan untuk Tuhan.
Agar Hidup Lebih Indah dan
Bertambah Berkah.

Resensi Buku Islam
Buku Laris, Kisah Nyata

Mengapa Berbisnis dengan Allah

Anda ingin kaya Raya dunia Akhirat? Anda ingin Jawabannya? Klik disini ajaa! Oke.

Alhamdulillah saya Mampu Menjadi yang Pertama. Anda Pasti Lebih Berpeluang dan Lebih Mampu Meraihnya.

Kata kuncinya adalah cinta, kasih dan nikmat Allah yang begitu luas dan sangat banyak yang diberikan kepada saya dan Anda semua. Keajaiban dan Nikmat Allah yang selalu disyukuri dan tingkatkan itu diantaranya adalah :
• Saya anak petani miskin Jampang Sukabumi pertama yang bisa sekolah di Jakarta
• Saya Anak yatim pertama yang sukses mendapat tiket beasiswa di luar negeri selama enam tahun dalam usia 17 tahun
• Saya adalah Anak petani miskin pertama yang bisa keliling ASEAN dan Timur Tengah dalam usia 19 tahun
• Saya adalah wong Ndeso pertama yang menjadi sarjana FISIP Hubungan Internasional di Jampang Sukabumi Jawa Barat
• Saya adalah anak Kampung pertama yang menjadi direktur utama di perusahaan swasta nasional dalam usia 27 tahun.
• Saya bocah desa pertama dari Sukabumi yang sudah menulis buku laris Indahnya berbisnis dengan Tuhan

Semoga anugerah Allah ini membawa saya dan Anda ke jalan takdir yang lebih indah dan semakin berkah. Selanjutnya, kisah hidup ini menjadi inspirasi postif dan motivasi besar generasi muda untuk bangkit, bergerak dan beramal yang lebih baik dan lebih istimewa dalam hidup ini.

Karena, saya berharap dapat segera menjemput takdir yang saya dambakan :
• Memiliki sekolah bisnis sekala internasional pada tahun 2015. Sekolah terbaik yang berbasis kekuatan spiritual, moral, teknologi mutahir dan bahasa dunia (Arab & Ingris).
• Usia tigapuluh delapan tahun, menjadi penulis buku bermanfaat terlaris dan terbaik di dunia dengan tema utama “The Beauty of Trading with GOD”.
• Usia empat puluh tahun, dapat mengikuti dan menjelma menjadi sosok Abdurahman bin Auf, yang kaya, bertambah kaya, sangat kaya raya dan dijamin masuk surga.
• Tahun 2025, menjadi bagian dari kontributor misi Imam Mahdi “Menyelamatkan dan mensejahterakan dunia dengan Tuhan, bersama Tuhan dan untuk Tuhan”.

Buku ini terbit kedua kalinya dan seterusnya, karena niat dan tekad yang sangat mendalam untuk bisa bermanfaat untuk banyak orang. Orientasi penulis adalah menyebarkan kabar gembira ayat-ayat dan ajaran-Nya, agar dapat meningkatkan keindahan, keberkahan, kesejahteraan, kekayaan dan kebahagiaan hidup Anda.

Buku ini berisi kisah-kisah inspiratif yang terintegrasi dengan nlai-nilai relegious yang istimewa. Di dalamnya dikupas tentang berbisnis dengan Tuhan yang dikemas dengan kisah secara sederhana, tapi dengan hasil yang insya Allah tidak sederhana. Dapat dipahami dan dilakukan oleh siapa saja, di mana saja dan kapan saja.

Buku ini rencananya adalah seri satu dari trilogi buku yang berjudul Indahnya berbisnis dengan Tuhan. Seri satu ini adalah overview (gambaran awal) tentang prospektus bisnis paling dahsyat sepanjang abad, yaitu penawaran Allah SWT dalam Al-Qur’an Surat As-Saff 61: 10-13. Bisnis yang sangat dibutuhkan Jin dan Manusia. Bisnis yang dijamin pasti untung sampai dengan tujuh ratus kali lipat. Bisnis yang telah mendapat garansi dari langit. Bisnis yang memberikan empat profit yang sangat dahsyat. Pelakukanya akan dibebaskan dari segala hutang, dimasukan ke dalam surga-Nya, diberkan istana yang indah dan diberikan kemenangan yang dekat (kedudukan, kekayaan dan kebahagiaan). (QS. As-Saff 61:11-13).

Buku ini insya Allah akan menemani Anda menuju apa yang Anda inginkan. Terdiri dari 10 bagian kisah unik dan 296 halaman. Di dalamnya juga dikupas makna kekayaan yang sesungguhnya, dan cara meraihnya. Semakin mendalam Anda membacanya, maka auranya membuat hati Anda berdebar dan semakin rindu untuk menyelami dan melaksanakan rahasia di balik indahnya berbisnis dengan Tuhan. Benar-benar penuh inspirasi dan semangat untuk bangkit, bertarung menuju hidup yang lebih mulia, lebih kaya dan bahagia dunia akhirat.

Maka siapapun Anda, dimanapun Anda, berapapun modal yang Anda miliki, apapun latar belakang Anda, Apa saja keterampilan Anda. Sesungguhnya memiliki peluang yang sama dalam menjemput sukses berbisnis dengan Tuhan. Bisnis yang menjadi dambaan, dan harapan, bisnis yang menjadi solusi dan kebahagiaan. Bisnis yang akan menjadi sarana menolong banyak orang, dan mempu menjadikan Anda bintang. Bisnis yang akan membuat Anda selalu senang, bisnis yang sangat menguntungkan, bisnis mengharukan, bisnis memuaskan hati dan fikiran. Bisnis anti krisis, bisnis anti rugi, bisnis anti bohong, bisnis anti bangkrut. Bisnis jitu, bisnis bermutu, bisnis yang telah mendapat restu dari langit. Bisnis yang akan membuat Anda kaya, bertambah kaya, bahkan sangat kaya raya dunia akhirat. Baik kaya spiritual, intelektual atau financial. Bagaiman caranya? Insya Allah akan Anda temukan jawabannya dalam buku ini dan seri-seri life management selanjutnya.

Untuk itu, penulis berdo’a semoga rahasia dan keajaiban Allah yang telah penulis temukan dan rasakan, akan menjadi inspirasi jitu untuk kehidupan Anda, ummat dan bangsa, menuju takdir yang lebih baik dan penuh makna. Maka segeralah berbisnis dengan Tuhan. Jika Anda yakin, terus belajar, bergerak, berbuat, sabar, dan pantang menyerah, Insya Allah segalanya akan menjadi sangat MUNGKIN !!!

“Apabila Dia (Allah) menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: “Kun Fayajun ; Jadilah!” Maka terjadilah ia. Maka Maha suci (Allah) yang di tangan-Nya kekuasaaan atas segala sesuatu dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan.(Q.S. Yaasiin 36: 82-83)

Resensi Islam



Inikah yang Anda Inginkan?

Anda ingin Suskes Bisnis? Anda Ingin Tahu Langkah Jitu Kaya, bertambah Kaya, Sangat Kaya Raya Dunia Akhirat? klik disini aja!Oke
Anda ingin Jawabannya? Indahnya Berbisnis dengan Allah Klik disini ajaa! Oke.

Anda Ingin Tahu ?
Cara Suskes bisnis dengan modal nol?
Cara Tepat Mulai Bisnis?
Peluang Bisnis Masa Depan?
Bisnis Syariah?
Bisnis Islam?
Bisnis Properti?
Bisnis MLM?
Bisnis Makanan?
Bisnis Jilbab
Bisnis Baju?
Bisnis Laptop?
Bisnis Rumah?
Bisnis Mobil?
Wanita Bisnis?
Gadis Bisnis?
Tips Bisnis
Kiat Bisnis
Langkah Bisnis
Cara Bisnis

Anda ingin Jawabannya? Indahnya Berbisnis dengan Allah Klik disini ajaa! Oke.

Siapapun Anda, Dimanapun Anda, Berapapun modal yang Anda miliki, Apapun latar belakang Anda, Apa saja keterampilan Anda. Sesungguhnya memiliki peluang yang sama dalam menjemput sukses bisnis. Bisnis yang menjadi dambaan, Bisnis yang menjadi harapan, bisnis yang menjadi solusi, bisnis yang akan membawa Anda ke dalam kebahagiaan, bisnis yang akan menjadi sarana menolong orang banyak, bisnis yang akan menjadikan anda bintang, bisnis yang membuat Anda selalu senang, bisnis menguntungkan, bisnis mengharukan, bisnis memuaskan hati dan fikiran, bisnis anti krisis, bisnis anti rugi, bisnis anti bohong, bisnis anti bangkrut, Bisnis jitu, bisnis bermutu, bisnis mendapat restu dari langit dan bumi, bisnis yang akan membuat anda kaya, bertambah kaya, bahkan sangat kaya raya dunia akhirat. Mau?

Anda ingin Jawabannya? Indahnya Berbisnis dengan Allah Klik disini ajaa! Oke.

Pastikan Anda Tahu Jawaban Untuk Mengetahui ?
Cara Suskes bisnis dengan modal nol?
Cara Tepat Mulai Bisnis?
Peluang Bisnis Masa Depan?
Bisnis Syariah?
Bisnis Islam?
Bisnis Properti?
Bisnis MLM?
Bisnis Makanan?
Bisnis Jilbab
Bisnis Baju?
Bisnis Laptop?
Bisnis Rumah?
Bisnis Mobil?
Wanita Bisnis?
Gadis Bisnis?
Tips Bisnis
Kiat Bisnis
Langkah Bisnis
Cara Bisnis

Anda ingin Jawabannya? Indahnya Berbisnis dengan Allah Klik disini ajaa! Oke.

Buku Bisnis Laris
Buku Bisnis Bagus
Buku Bisnis Penuh Makna
Kisah Bisnis Nyata
Kisah Bisnis Ajaib
Kisah Bisnis Unik

Buku Indahnya Berbisnis dengan Tuhan
Anda ingin Jawabannya? Indahnya Berbisnis dengan Allah Klik disini ajaa! Oke.

Menurut saya buku ini sangat inspiratif dan penuh nilai positif. Mendorong kita semua untuk selalu berbisnis dengan yang Maha Kaya Raya. Bisnis yang akan selalu untung dan tidak akan pernah rugi.(DR.Hidayat Nur Wahid,MA/ketua MPR RI)

Anda ingin Jawabannya? Indahnya Berbisnis dengan Allah Klik disini ajaa! Oke.

Buku ini akan menemani Anda menuju apa yang Anda inginkan. Diangkat dari kisah nyata yang sangat istimewa. Terdiri dari 10 bagian kisah yang unik dan 296 halaman. Di dalamnya juga dikupas dengan lugas, jelas, dan tuntas tentang cara kaya dan bahagia dunia akhirat, yang dikemas secara sederhana, tapi dengan hasil yang insya Allah tidak sederhana. Dapat dipahami dan dilakukan oleh siapa saja, di mana saja dan kapan saja. Benar-benar luar biasa. Auranya membuat hati ini berdebar dan semakin rindu untuk menyelami dan melaksanakan rahasia di balik indahnya berbisnis dengan Tuhan. Benar-benar penuh inspirasi dan semangat untuk bangkit, bertarung menuju hidup yang lebih kaya dan bahagia dunia akhirat. Salamat Membaca.

Anda ingin Jawabannya? Indahnya Berbisnis dengan Allah Klik disini ajaa! Oke.

Judul Buku : Indahnya berbisnis dengan Tuhan
Penulis : Ust.Ayi Muzayini
Pengantar : DR. Hidayat Nur Wahid,MA
Jumlah Halaman : 296
Harga : Rp. 58.000,- (bebas ongkos kirim)

Pemesanan 021-95209651-70553166 – 081381168531
Anda ingin Jawabannya? Indahnya Berbisnis dengan Allah Klik disini ajaa! Oke.

Masukan dan Tanggapan kepada penulis dapat dikirim ke
HP 0813.8244.2222 Telp. 021-68992324 – 73884152 Fax 021-5854501
email : ayi.okey@gmail.com atau www.ayi-ibet.blogspot.com


Anda ingin Jawabannya? Indahnya Berbisnis dengan Allah Klik disini ajaa! Oke.

Berbisnis dengan Allah Berbisnis dengan Allah
Berbisnis dengan Allah Berbisnis dengan Allah
Berbisnis dengan Allah Berbisnis dengan Allah
Berbisnis dengan Allah Berbisnis dengan Allah

<1>Adsense Affiliate Artikel Asuransi Belajar Bisnis Bisnis Internet Bisnis Online Blog Buku Cara Cara Cari Duit Cari Uang Download Ekonomi Facebook Forex Forum Friendster Gratisan Iklan Ilmu Indonesia Info Gadget Info Harga Info Kerja Info PNS Internet Internet Marketing Investasi Jual Beli Kesehatan Koleksi Gambar Komputer Mahasiswa Majalah Manajemen Membuat Web MLM MP3 Panduan Peluang Peluang Bisnis Peluang Usaha Pemasaran Pertanian Saham Serba Murah Sukses Tanaman Trik Tutorial Uang Usaha Valas Video Visit Indonesia Wirausaha

Anda ingin kaya Raya dunia Akhirat? Anda ingin Jawabannya? Klik disini ajaa! Oke.


Loading...

free counter