Selasa, 25 November 2008


Bagaimana punya Banyak Uang dan Banyak Waktu ?

Dalam banyak training di Indonesia, saya sering menanyakan kepada peserta tentang apa yang mereka impikan dalam hidup ini. Namun mayoritas peserta tidak tahu pasti apa yang sebenarnya mereka inginkan. Padahal, salah satu kunci orang sukses di dunia adalah, ”Orang yang mampu menulis apa yang mereka inginkan dengan jelas, bisa melaksanakan apa yang mereka tulis secara konsisten dan mampu menulis apa yang mereka laksanakan dengan jujur”. Tentu saja, dengan berpijak kepada rumus “Life from GOD, life with GOD, life for GOD”. (hidup dari Tuhan, hidup bersama Tuhan dan hidup untuk Tuhan).

Saya meyakini, bahwa siapapun kita dan apapun keinginan kita sebenarnya bermuara kepada dua keinginan besar, yaitu kesuksesan dan kebahagiaan. Tapi sayangnya, kebanyakan manusia belum mampu mendeklarasikan dan merinci keinginannya dalam bentuk action plan secara jelas. Baik keinginan jangka pendek, jangka menengah atau jangka panjang. Rasanya tidak banyak orang yang mampu menterjemaahkan “Robbana aatinaa fi dunya hasanah wa fil akhiroti hasanah wa qinaa adzabannar”. (ya Tuhan kami, berikanlah kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat) dalam bentuk keyakinan dan tindakan amal nyata (action). Sehingga wajar saja jika kebanyakan manusia hidup terlunta-lunta, tanpa arah dan tujuan yang jelas. “Hidup segan, mati tak mau”

Lalu, apakah kita masih layak untuk mendapat keinginan? Saya percaya, Anda sangat layak untuk meraihnya. Tapi keinginan apa dan keinginan yang mana yang Anda ingin raih? Jika Anda memiliki keinginan dan tujuan yang jelas. Maka akan jelas pula disisi Allah. Dengan kemurahan-Nya Allah akan diberikan keinginan Anda. Karena Allah SWT telah memberikan peluang dan porsi waktu yang sama kepada manusia, yaitu 60 menit, 24 jam, 4 minggu dan 12 bulan di setiap dekadenya. Tidak ada perbedaan kepemilikan waktu antara Anda dengan Bill Gates. Perbedaannya adalah bobot dari masing-masing waktu yang dimiliki. Berapa uang yang dihasilkan Bill Gates per jam dan Berapa uang yang dihasilkan Anda dalam waktu yang sama? Faktanya Bill Gates, mampu menjadikan setiap detik, menit, jam dan hari-harinya menjadi sangat berharga dan sangat istimewa untuk mendapatkan uang. Pendapatan Bill Gates dalam rupiah ialah : 1detik = 2.5 juta, 1 menit = 153 juta, 1 jam = 9.1 milliar, 1 hari = 220 milliar, 1 minggu = 1.54 triliun. Subhanallah! Lalu berapakah penghasilan Anda per tahunnya?

Cobalah Anda perhatikan kembali, ayat Allah SWT, dalam Qur’an surat Al-Aser (103) yang mengingatkan manusia akan urgensi waktu dalam kehidupan ini. Betapa meruginya orang yang dilalaikan oleh hal-hal yang sia-sia. Manusia yang tidak mampu menjadikan waktunya nilai ibadah, nilai silaturahim, dan nilai financial. Hidup yang tidak bermanfaat bagi dirinya atau bagi orang lain.Celakalah waktu yang tidak mampu menghasilkan kebaikan untuk dunia dan akhiratnya.

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran serta nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran”. (QS. Al-Aser (103) : 1-3)

Di dunia ini ada empat jenis orang dalam lingkaran waktu dan uang.
Pertama, orang yang banyak uang tetapi tidak memiliki waktu, sehingga yang menikmati kekayaannya adalah orang lain. Dia hanya sibuk mencari uang dan tidak pernah sempat untuk menikmatinya.

Kedua, orang yang punya banyak waktu tetapi tidak memiliki uang, hidupnya banyak diisi dengan hal-hal yang tidak karuan, dari nongkrong sampai ngerumpi.

Ketiga, orang yang tidak memiliki waktu dan tidak mempunyai uang, sehari-harinya kelihatan sangat sibuk, tapi tidak menghasilkan apa-apa, keinginannya semakin besar, sementara hutangnya semakin bertumpuk. Dan ia tidak bisa menikmati apa-apa.

Keempat, orang yang punya banyak waktu dan banyak uang, segala sesuatunya sudah tercukupi dan kehidupannya bisa digunakan untuk apa saja, dimana saja dan kapan saja mereka berada. Golongan keempat ini disebut dengan absolute financial freedom. Lalu, Anda termasuk kedalam kategori yang mana?

Baca lebih lengkapnya dalam buku ”Indahnya Berbisnis dengan Tuhan”, seri satu (Life Management Series 1) karya Ust. Ayi Muzayini E.K, dengan pengantar DR. Hidayat Nur Wahid,MA. Penerbit Fatihah Publishing, Buku ini akan menemani Anda menuju apa yang Anda inginkan. Diangkat dari kisah nyata yang sangat istimewa dan penuh haru. Terdiri dari 10 bagian kisah yang unik dan penuh inspiratif. Tebal 296 halaman dengan harga konsumen Rp.58.000 (sudah termasuk ongkos kirim). Harga distributor Rp.30.000,- (minimal pengambilan 60 buku). Segera pesan, persediaan terbatas.

Pemesanan, masukan dan tanggapan dapat dikirim ke Jl.Pesantren No 55A 03/05 Kreo Selatan Larangan Tangerang 15156. HP 0813.8244.2222 Telp. (021)-68.99.23.24 – 7388.41.52 Fax (021)-585.45.01 Email : ayi.okey@gmail.com www.ayi-ibet.blogspot.com
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya