Senin, 02 Februari 2009


Ini Bukan Hanya Cinderella
Cinta yang Takkan Pernah Mampu Terbayar

Lutfia, bukan siapa-siapa. Tapi ia menjadi seseorang yang akan disebut namanya di Surga kelak oleh Yusuf, anak tercintanya. Dan ia akan menjadi satu-satunya yang direkomendasikan Yusuf, seandainya Allah memperkenankannya menyebut satu nama yang akan diajaknya tinggal di Surga, meski Lutfia sendiri nampaknya takkan membutuhkan bantuan anaknya, karena boleh jadi kunci surga kini telah digenggamnya.

Bagaimana tidak, selama dua hari Lutfia menggendong anaknya yang berusia belasan tahun mengelilingi Kota Makassar untuk mencari bantuan, sumbangan dan belas kasihan dari warga kota, mengumpulkan keping kebaikan dan mengais kedermawanan orang-orang yang dijumpainya, sekadar mendapatkan sejumlah uang untuk biaya operasi anaknya yang menderita cacat fisik dan psikis sejak lahir.

Tubuh Yusuf, anak tercintanya yang seberat lebih dari 40 kg tak membuat lelah kaki Lutfia, juga tak menghentikan langkahnya untuk terus menyusuri kota. Tangannya terlihat genetar setiap menerima sumbangan dari orang-orang yang ditemuinya di jalan, sambil sesekali membetulkan posisi gendongan anaknya. Sementara Yusuf yang cacat, takkan pernah mengerti kenapa ibunya membawanya pergi berjalan kaki menempuh ribuan kilometer, menantang sengatan terik matahari, sekaligus ratusan kali menelan ludah untuk membasahi kerongkongannya yang kering sekering air matanya yang tak lagi sanggup menetes.

Ribuan kilo sudah disusuri, jutaan orang sudah dijumpai, tak terbilang kalimat pinta yang terucap seraya menahan malu. Sungguh, sebuah perjuangan yang takkan pernah bisa dilakukan oleh siapa pun di muka bumi ini kecuali seorang makhluk Tuhan bernama; Ibu. Ia tak sekadar menampuk beban seberat 40 kg, tak henti mengukur jalan sepanjang kota hingga batas tak bertepi, tetapi ia juga harus menyingkirkan rasa malunya dicap sebagai peminta-minta, sebuah predikat yang takkan pernah mau disandang siapapun. Tetapi semua dilakukannya demi cintanya kepada si buah hati, untuk melihat kesembuhan anak tercinta, tak peduli seberapa besar yang didapat.

Tidak, ia tak pernah berharap apa pun jika kelak anaknya sembuh. Ia tak pernah meminta anaknya membayar setiap tetes peluhnya yang berjatuhan setiap jengkal tanah dan aspal yang dilaluinya, semua letih yang menderanya sepanjang jalan menyusuri kota. Ibu takkan memaksa anaknya mengobati luka di kakinya, tak mungkin juga si anak mengganti dengan seberapa pun uang yang ditawarkan setiap hembusan nafasnya yang tak henti tersengal.

Lutfia, adalah contoh ibu yang boleh jadi semua malaikat di langit akan mengagungkan namanya, yang menjadi alasan tak terbantahkan ketika Rasulullah menyebut "ibu" sebagai orang yang menjadi urutan pertama hingga ketiga untuk dilayani, dihormati, dan tempat berbakti setiap anak. Lutfia, barangkali telah menggenggam satu kunci surga lantaran cinta dan pengorbanannya demi Yusuf, anak tercintanya. Bahkan mungkin senyum Allah dan para penghuni langit senantiasa mengiringi setiap hasta yang mampu dicapai ibu yang mengagumkan itu.

Sungguh, cintanya takkan pernah terbalas oleh siapapun, dengan apapun, dan kapanpun. Siapakah yang lebih memiliki cinta semacam itu selain ibu? Wallaahu 'a'lam

---------
Seumber : Bayu Gawtama
http://gawtama.blogspot.com

Sponsor By : Buku Laris, Kisah Nyata, Cara Kaya Dunia Akhirat. Klik disini ajaa! Oke.

Yang Ini Baru Cinderella

Cinderella adalah sinetron tentang percintaan di SCTV.

Pemeran
• Cinta Laura sebagai Cinta
• Galih Ginanjar sebagai Rasya
• Eva Laurent sebagai Nana
• Rezky Aditya sebagai Rama
• Farrel sebagai Davin
• Nena Rosier sebagai Cynthia
• Lidya Kandou sebagi Marlina
• Siti Anizah sebagai Lala
• Herfiza sebagai Lulu
• Beauty Lupita sebagai Moniqah
• Farhad sebagai Arga
• Fendy Heryanto sebagai Levi
• Sheza Idris sebagai Hera
• Putri Luna sebagai Alisha
• Aiman sebagai Alan
Sponsor By : Buku Laris, Kisah Nyata, Cara Kaya Dunia Akhirat. Klik disini ajaa! Oke.

Watak Utama
Cinta
Seorang gadis cantik dan periang. Membenci Rasya sejak kali pertama mereka bertemu. Setelah dibayar oleh Argha, Cinta setuju untuk menjadi pacar bohongan Rasya. Cinta sanggup berkorban demi ibunya dan saudara tirinya walaupun sering dipinggirkan. Dia sangat disukai kerana sikapnya yang periang itu.
Cinta tidak dapat mengetahui perasaan sebenarnya kerana adanya ego yang menjadi tembok percintaan antaranya dan Rasya.Cinta sebenarnya mencintai Rasya tetapi sentiasa menafikannya kerana takut Rasya tidak menyintainya dan akan menolaknya. Dia sering menafikan perasaannya terhadap Rasya kerana sikapnya rasya.
Rasya
Seorang cowok yang kaya dan kacak. Walaupun ego tetapi baik hati. Rasya pertama kali jatuh cinta dengan gadis yang dahulu dia benci, Cinta. Pada mulanya, Argha memberitahu Rasya yang Cinta itu cewek matre tetapi setelah mengetahui apa sebenarnya terjadi, Rasya mengakui yang dia sudah jatuh cinta dengan Cinta.Pernah punya pacar bernama Nia selama 4 tahun dan berpisah ketika Rasya kemalangan dan kakinya patah.Nia enggak mau punya pacar yang cacat dan putuskan hubungan sama Rasya. Kemunculan Nia menjadikan cinta antara Rasya dan Cinta berantakan.
Rasya tetap mencintai Cinta walaupun statusnya dan Cinta amat berbeda. Dia sering membantu Cinta dalam masalah kewangan.
Nia
Bekas ceweknya Rasya 4 tahun yang lalu. Kembali dari Amerika setelah mtahu bahawa penyakitnya sudah tudak dapat disembuhkan lagi. kembali merebut Rasya dari tangannya Cinta walaupun tahu bahawa Rasya sudah punya pacar yang lain iaitu cinta. mendapat sokongan kuat dari Tia iaitu ibunya Rasya yang turut membenci Cinta.
nia meninggalkan Rasya 4 tahun yang lalu kerna penyakit cancer ususnya. tetepi menjadi jahat kerna keinginannya untuk memiliki Rasya.
Sinopsis
Perhatian: Bagian di bawah ini mungkin akan membeberkan isi cerita yang penting atau akhir kisahnya.
Cinta, gadis cantik dan juga periang. Sejak kecil, Cinta diasuh oleh Marlina yang hidup sederhana. Sebenarnya, kedua orang tua Cinta (Tia dan Bayu) masih hidup. Tia dan Bayu adalah pasangan kaya raya yang memiliki jaringan hotel mewah di Indonesia. Marlina menculik Cinta pada saat bayi karena dendam kepada Tia dan Bayu.
Dalam asuhan Marlina, Cinta hidup dalam kesengsaraan. Marlina dan kedua-dua anaknya, Lulu dan Lala selalu menimbulkan banyak kesulitan kepada Cinta. Marlina melampiaskan dendamnya kepada Cinta. Namun Cinta selalu menerima perlakuan Marlina dan kedua saudara angkatnya dengan tabah.
Kejamnya hidup, tidak membuat Cinta menyerah begitu saja. Takdir bahkan membawanya mengenal Rasya, cowok kaya yang dikenal sebagai anak Tia. Rasya meminta Cinta untuk berpura-pura menjadi pacarnya. Rasya melakukan hal itu karena ingin menghindari perjodohan dengan seorang gadis bernama Monica. Cinta yang sedang membutuhkan uang untuk mengobati Marlina yang sakit, akhirnya menyetujui permintaan Rasya tersebut.Tapi,munculnya seorang lagi cowok kaya,Alan yang ingin meniduri Cinta dan menganggap bahawa Cinta itu cewek matre.Selepas itu,Cinta dan Alan menjadi sahabat baik.Ini terjadi kerana Cinta telah mengubah sikap Alan yang sering meniduri cewek-cewek.
Alan berasa terhutang budi terhadap Cinta dan menawarkan bantuan kerana Cinta telah dihalau dari rumah Marlina.Sejurus itu,Alan juga telah menawarkan Cinta untuk menjadi bisnes parternya dalam sebuah restoran yang ingin dibukanya.Restoran meraka amat sukses.Alan telah jatuh cinta sama Cinta tetapi Cinta hanya menganggap Alan sebagai teman baiknya.
Hubungan Cinta dan Rasya makin baik namun munculnya Nia kembali dalam hidup Rasya.Nia merupakan Pacar lama rasya yang telah meniggalkan Rasya kerana Rasya cacat 4 tahun lepas.Rasya berhadapan dengan Nia walaupun dia amat membencinya.Namun semua bencinya hilang dan dia berasa bersalah kerana Nia menghidap penyakit kanser usus dan tidak mahu menghampakan Nia yang berharap bahawa Rasya masih cintakannya.
Waktu terus bergulir, lambat laun tumbuh getar cinta diantara Rasya dan Cinta. Mereka sama sekali tidak menyadari kenyataan bahawa sesungguhnya Cinta adalah anak kandung Tia.Pada hari pertunanggan mereka,Rasya dan Cinta mengalami kemalangan dan Rasya terjatuh ke dalam jurang telah hilang ingatannya.Cinta adalah anak Tia yang diculik Marlina. Sedangkan Rasya hanyalah anak yang dibawa Bayu untuk menggantikan Cinta yang hilang.Akhirnya, Tia dapat tahu bahawa Cinta anak kandungnya sementara Rasya menjadi Riski karena dia hilang ingatan dan Cinta sangat memebencinya.

Sponsor By : Buku Laris, Kisah Nyata, Cara Kaya Dunia Akhirat. Klik disini ajaa! Oke.
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya