Rabu, 17 Juni 2009

Anda Wajib Memiliki Sifat Pebisnis, Anda Akan Sukses!

Jika anda ingin sukses, maka berusahalah terus untuk mengembangkan sifat-sifat seorang pebisnis sukses, seperti rendah hati, berani, berjiwa besar, tekun, istiqomah dan memiliki integritas. Hindari sifat pengecut seperti menyalahkan orang lain, egois, iri hati, sombong, mencari perhatian, apalagi menjadi beban orang lain. Sebagaimana Rasulullah Saw pernah bersabda dalam haditsnya, bahwa “Sebaik-baik manusia ialah yang paling bermanfaat bagi orang lain”.

Langkah yang menentukan keberhasilan bisnis Rasulullah adalah kemampuannya dalam leadership dan manajemen. Kedua modal ini, mutlak harus ada dalam diri setiap pebisnis yang mendambakan kesuksesan sejati. Kepemimpinan dan manajemen di sini bukan hanya keterampilan memimpin dan mengatur orang lain, tapi yang paling utama adalah kemampuan memimpin dan mengendalikan diri.

Rasulullah adalah sosok yang mengutamakan kebenaran, bukan pembenaran, kejujuran bukan keinginan. Beliau sangat amanah dalam memegang janji. Tidak ada satu orangpun yang pernah berinteraksi dengan beliau kecuali mendapat kepuasan yang luar biasa.

Rasulullah sangat menjaga harga diri, kehormatan, dan kemuliaannya dalam proses interaksi bisnisnya ini. Bagi beliau, bisnis tidak sekadar perputaran uang dan barang, tapi ada yang lebih tinggi dari semua itu, yaitu menjaga kehormatan diri. Sehingga keuntungan apapun yang beliau dapatkan, maka kemuliaannya justru semakin tinggi. Inilah aset termahal yang akan mendatangkan kepercayaan dari para pemilik modal.

Sesungguhnya, modal terbesar dari pengusaha sukses, pemimpin sukses, atau ilmuwan sukses, adalah iman, ilmu, ikhlas, itqon, istiqomah dan integritas diri. Yakni kerja yang dibangun di atas etos kerja yang tinggi dan pembangunan karir kehormatan sebagai seorang jujur dan amanah, akan membuahkan kepribadian dan hasil kerja yang bermutu tinggi. Rasulullah berbisnis sama sekali tidak untuk memupuk kekayaan pribadi, tetapi justru untuk membangun kehormatan dan kemuliaan bisnisnya dengan etika yang tinggi. Hasil yang didapat justru untuk didistribusikan ke sebanyak umat. Inilah yang menyebabkan kepribadian Rasulullah begitu monumental, baik dalam mencari nafkah maupun dalam menafkahkan harta yang diperolehnya.

(Bersambung….)

Buku Laris, Kisah Nyata. Panduan Kaya Dunia Akhirat,Mau?
Klik Disini Sekarang!




Saudaraku... Kaya Dunia Akhirat,Mau? Kaya Adalah Akibat,Kuncinya ada di CARANYA. Saatnya kita berbagi Caranya, mulai dari orang yang paling dekat di hati. Gratis cara menghasilkan Uang dari Internet, klik disini!
Bahagia, Kaya Dunia Akhirat, Mau? Ingin Tahu Caranya? Klik disini ajah!

Saudaraku Tidak ada yang mustahil bagi Allah. Dialah pencipta segala KEAJAIBAN. Maka jangan batasi keimanan Anda akan kasih sayang, dan kemurahan rezeki-Nya. Saatnya kita menjemputnya dengan CARA yang benar. Bisa!



GRATIS : Panduan Untung Dagang & Usaha klik disini,Mau?

Panduan Lengkap Menghasilkan Banyak Uang dari Internet.Klik disini Ajah!:
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya