Selasa, 02 Juni 2009



Hidangan Blogging: Enam Sehat, Tujuh Kaya Raya!

Pada suatu hari Mas Joko Susilo membuat sebuah tulisan yang cukup menarik tentang masalah menu. Menurut saya menu masakan akan menggugah selera ketika dihidangkan maka mari kita hidangkan blog kita menjadi hidangan yang menggugah selera.
Mas Joko menawarkan menu blogging empat sehat lima sempurna?

1. Informasi Dasar. Informasi dasar merupakan “makanan pokok” anda. Dan “makanan” ini bisa tergantung dari niche blog anda. Sebagai contoh, kalau nichenya adalah pendidikan seperti punya Mas Eko Budoyo, mungkin seperti situs web Diknas menjadi langganan. Alternatif lain? Ensklopedi seperti Wikipedia, bisa menjadi tempat mencari informasi dasar. Kalau tentang bisnis internet dan marketing, blog JokoSusilo.com bacaan wajib anda.

2. Informasi Teknis. Setelah mengetahui informasi dasar, anda pun perlu mengkonsumsi teknis-nya. Mungkin berupa langkah-langkah atau tutorial. Sebagai contoh seperti di tutorial untukku. Informasi teknis ini ibarat “lauk-pauk” yang berisi protein untuk memperkuat struktur dan sel blog atau situs web anda.

3. Informasi Segar. Anda juga perlu informasi yang fresh untuk mengetahui hal-hal yang sedang heboh diperbincangkan. Informasi ini bisa anda temukan di portal berita seperti detik.com atau Google News. Fungsi informasi jenis ini seperti sayur-sayuran yang akan menyegarkan tubuh anda. Dan yang jelas, tak membuat anda ketinggalan informasi.

4. Motivasi. Seperti “buah-buahan” yang penuh vitamin, blog motivasi bisa membuat anda semangat. Di sanalah, fungsi blog motivasi seperti punya Mas Arief dan Pak Wuryanano memainkan peran.

5. Produk Berbayar. Seperti susu yang mengandung berbagai macam kandungan, dari protein, lemak, kalsium, sampai vitamin, begitupun biasanya yang terdapat dalam produk berbayar. Di dalamnya, segala hal sudah dijelaskan dengan lengkap, sehingga anda dengan mudah dapat langsung mempraktekkannya. Anda sudah mengkonsumsi Rumusan Rahasia Blogging?

Tentu saja, dalam mengkonsumsi kelima jenis informasi tersebut jangan sampai anda mengkonsumsi berlebihan. Sehingga mengakibatkan anda mengalami over load informasi yang berakibat mengalami “obesitas blogging”. Tanda-tandanya adalah anda keasikan mengkonsumsi dan “NO ACTION!” Untuk mengantisipasinya, anda perlu melakukan fitness blogging. Mengkonsumsi secara bertahap dan terus ACTION adalah langkah bijak untuk membuat blog sukses spektakuler.

Bagaimana menurut anda? Sudah “empat sehat lima sempurna”-kah menu blogging anda?


Saudaraku... Kaya Dunia Akhirat,Mau? Kaya Adalah Akibat,Kuncinya ada di CARANYA. Saatnya kita berbagi Caranya, mulai dari orang yang paling dekat di hati. Gratis cara menghasilkan Uang dari Internet, klik disini!


Bahagia, Kaya Dunia Akhirat, Mau? Ingin Tahu Caranya? Klik disini ajah!
Saudaraku Tidak ada yang mustahil bagi Allah. Dialah pencipta segala KEAJAIBAN. Maka jangan batasi keimanan Anda akan kasih sayang, dan kemurahan rezeki-Nya. Saatnya kita menjemputnya dengan CARA yang benar. Bisa!
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya