Sehat Itu Wajib, Sakit Itu Dosa?

Allah SWT memerintahkan setiap orang yang beriman untuk berjihad dengan jiwa raga. Jihad yang diorientasikan untuk menjaga perdamaian, keadilan, kesejahteraan dan stabilitas sosial dan politik ummat manusia. Agar di dunia ini tidak ada kesewenang-wenangan terhadap si lemah dan si miskin, tidak ada penjajahan, baik secara militer, ekonomi, sosial, politik, dll. Perintah jihad dengan jiwa berkonsekwensi akan kewajiban ummat Islam untuk menjaga jiwa raga agar tetap sehat dan prima. Rasulullah bersabda ”al-’aqlus salim fijismi saliim” akal yang sehat terdapat dalam jiwa raga yang sehat. Artinya setiap muslim wajib menjadikan jiwa raganya tetap sehat dan prima, setiap saat dan setiap tempat. Jika ia sakit karena kelalaiannya atau karena keengganannya untuk menjaganya maka akan menjadi dosa baginya. Kecuali sakit yang tidak dibuatnya.

(Bersambung….)

Buku Laris, Kisah Nyata. Panduan Kaya Dunia Akhirat,Mau?
Klik Disini Sekarang!




Saudaraku... Kaya Dunia Akhirat,Mau? Kaya Adalah Akibat,Kuncinya ada di CARANYA. Saatnya kita berbagi Caranya, mulai dari orang yang paling dekat di hati. Gratis cara menghasilkan Uang dari Internet, klik disini!
Bahagia, Kaya Dunia Akhirat, Mau? Ingin Tahu Caranya? Klik disini ajah!

Saudaraku Tidak ada yang mustahil bagi Allah. Dialah pencipta segala KEAJAIBAN. Maka jangan batasi keimanan Anda akan kasih sayang, dan kemurahan rezeki-Nya. Saatnya kita menjemputnya dengan CARA yang benar. Bisa!



GRATIS : Panduan Untung Dagang & Usaha klik disini,Mau?

Panduan Lengkap Menghasilkan Banyak Uang dari Internet.Klik disini Ajah!:
Reaksi:

0 komentar:

Info Populer Pesantren Istana Mulia

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA