Minggu, 05 Juli 2009


Ekonomi Asia Bangkit Dari Keterpurukan Setelah Menerapkan 100% Prinsip Syariah

Ekonomi Syariah Diterapkan di Singapura dan Negara Eropa. Hampir 10 tahun ekonomi Asia mengalami keterpurukan. Inflasi mencapai 30% selama 2 tahun ini. banyak bisnis terutama di Asia Tenggara mengalami kehancuran, terutama bisnis generik, yaitu bisnis yang tingkat persaingannya sangat tinggi dan dimiliki oleh hampir semua negara, karena tidak bisa bersaing dari sisi tarif dan pelayanan. Di Indonesia, pengusaha kecil dan menengah hampir tidak bisa berkutik menghadapi derasnya produk luar.

Globalisasi yang semakin meluas berdampak semakih legalnya industri - industri haram di Asia yang sebelumnya dilarang. Industri perjudian, pornografi dan miras malah melonjak tajam. Dengan alasan HAM dan Globalisasi, negara negara maju memaksakan negara berkembang untuk menerimanya.

Walaupun tingkat investasi di Asia Tenggara cukup tinggi, ekonomi masyarakat tidak mengalami peningkatan. Namun uniknya ada beberapa bisnis terutama yang menerapkan prinsip syariah masih tetap bertahan dan berkembang walaupun didera krisis. Diantaranya bisnis perbankan syariah, asuransi syariah, hotel syariah. Hal ini disampaikan oleh Pakar Syariah Prof. DR. Syafei Antonio dalam ceramahnya di ASIA BUSINESS SUMMIT di Singapore tahun 2020 lalu.

Setelah 5 tahun pertama terpuruknya ekonomi Asia, dalam ASEAN SUMMIT 2020 di Surakarta, akhirnya diputuskan untuk lebih banyak menerapkan prinsip - prinsip syarih di setiap lini bisnis, karena terbukti fairness dan transparansi dalam bisnis yang menerapkan bisnis syariah, menghindari semua pihak yang terlibat didalamnya dari kerugian. Selain itu bisnis Syariah terbukti sangat diminati oleh masyarakat sehingga menekan pertumbuhan bisnis haram sesuai keyakinan masyarakat serta tata krama asia.

Indonesia dan Malaysia akan menjadi negara pusat pendidikan dan pelatihan bisnis syariah bagi negara - negara Asia lainnya agar pertumbuhan bisnis syariah di Asia dapat cepat dilaksanakan.

Di tahun 2025 ini Asia telah menerapkan 100% ekonomi syariah dan berhasil memulihkan kondisi ekonomi dan sosial negara negara Asia.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya