Kamis, 20 Juni 2013

Apa Cara Sukses Bank Mandiri meningkatkan citra positifnya di Indonesia ? Salah satu strategi untuk mensukseskan program CSR bank mandiri adalah dengan Tebar Peduli Santri ke Pesantren NU

Hari Sabtu, 12 Mei 2012 Bank Mandiri Serahkan dana Hibah Rp. 2.9 M untuk Pesantren Nahdlatul Ulama (NU) 


PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menyerahkan hibah senilai Rp 2,9 miliar kepada Nahdlatul Ulama (NU) untuk program  mandiri goes to pesantren untuk pemberdayaan kewirausaan di sekitar pesantren di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan NTB.

Dana hibah diserahkan oleh Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) Zulkifli Zaini melalui program PKBL Mandiri Goes to Pesantren dengan Ketua Umum PBNU Said Agil Sirajd dan disaksika Sekjen RMI dan Komut Mandiri di Surabaya, Jum'at (11/05).

Bank Mandiri dengan program unggulan CSR nya mengusung peningkatan wirausaha ditanah air ini, mulai tahun 2012 menggalakkan program baru Wirausaha Muda Mandiri (WMM) goes to pesantren. 

Program WMM Goes to pesantren ini dirintis di Pesantren Al-Yasini, Pasuruan 3 pebruari 2012 lalu. Kegiatan di pesantren ini meliputi aneka workshop entrepreneur mulai pelatihan usaha kuliner, internet marketing, pertanian, pelatihan budidaya lele di 8 pesantren di Jatim, entrepreneur camp dan magang usaha serta peningkatan modal usaha para santri pondok pesantren.

Setelah sukses di pesantren Al-Yasini, dengan kerjasama ini Bank Mandiri akan menggelar program Wirausaha Muda Mandiri Goes to Pesantren di Ponpes Aulia Cendekia Palembang, Ponpes API Tegalrejo Magelang, Ponpes Manonjaya Tasikmalaya, Ponpes Darussalam Martapura, dan Ponpes Bago Lombok.

"Untuk tahap awal ini, kami akan mengembangkan program kewirausahaan di 6 pondok pesantren di Sumatera Selatan, Jawa Timur,Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Selatan dan Nusa Tenggara Barat. Ke depan kami berencana mengembangkan program ini untuk lebih banyak lagi pondok pesantren di Indonesia," kata Zulkifli di sela penandatanganan kerja sama pengembangan kewirausahaan pesantren antara Bank Mandiri dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Hotel Majapahit, Jum'at (11/5/2012). 

Dalam penandatanganan tersebut, hadir pula Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj.

Selain kegiatan peningkatan wirausaha di pesantren, Mandiri juga turut membantu pengadaan sarana dan prasarana di berbagai pondok pesantren.

Program Bina Lingkungan Mandiri adalah ujung tombak pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri yang merupakan bentuk kepedulian Bank Mandiri terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Penyaluran CSR Bank Mandiri dilakukan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. Sumber : Nu Online
Terimakasih anda telah membaca berita tentang Bantuan Dana Hibah Bank Mandiri  


Cara Sukses Bisnis Mandiri Do'a Agar Sukses Dunia Akhirat, mulailah dengan membaca panduan sukses iniKlik disini Daftar Gratis Training Cara bisnis online.
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya