Sabtu, 08 Juni 2013


Bagaimana cara memulai bisnis ? 
Apa saja yang perlu anda lakukan dalam memulai bisnis? 
Apa saja kesalahan yang harus Anda hindari ketika memulai usaha? 

Saya tertarik dengan sebuah artikel yang merumuskan tentang Cara Memulai Bisnis
 
Kebanyakan orang pasti mau-mau saja usaha bisnis. Yang jadi persoalan adalah tentu saja dari mana Anda akan memulai bisnis itu. Berikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk memulai usaha berbisnis;

1. Membangun Mental Bisnis 

Saat akan bangkit menjadi seorang pebisnis, Anda harus persiapkan diri Anda terlebih dahulu dengan mental pebisnis. Seorang pebisnis ia sosok yang pemberani, berani menanggung segala resiko terhadap sebuah keputusan yang ia ambil.

Berani mengambil keputusan yang dirasa sulit dan dilematis. Bagaimanapun cara bisnis yang telah Anda lakukan, jika mental-mental pebisnis tak Anda miliki, bersiap-siaplah tersingkir dari dunia bisnis. Sosok pebisnis juga merupakan sosok yang sabar, tidak terburu-buru dan gegabah dalam mengambil keputusan. Punya perhitungan yang matang terhadap sebuah strategi yang akan diambil. Sabar dengan kondisi kebangkrutan yang mungkin bisa saja dialami.

2. Cari Partner 

Bagi pemula tak ada salahnya Anda mengawali bisnis Anda dengan mencari partner yang sudah cukup senior. Anda harus banyak belajar pada orang yang sudah berpengalaman akan sebuah bisnis. Ada seorang karyawan kedai jus yang tekun mengikuti usaha majikannya, setahun setelah ia bekerja bersama majikannya ia pun mendirikan sebuah usaha jus yang pada akhirnya sukses hampir menyamai majikannya.
Ini merupakan cara aman Anda untuk belajar. Namun jika Anda cukup percaya diri untuk memulainya sendiri bisa saja Anda lakukan. Asal Anda yakin bahwa Anda telah betul-betul siap dengan mental pebisnis.

3. Rumus Bisnis Otak Kanan 

Siapa bilang sedekah bikin miskin? Tahukah Anda, sedekah itu merupakan bagian dari bisnis yang dikelola otak kanan, atau bisa dikatakan sedekah adalah bisnis otak kanan. Kalau selalu berhitung-hitung matematis, Anda akan selalu menganggap bahwa sedekah itu akan membawa seseorang pada kemiskinan. Inilah pemikiran kolot yang sangat bertentangan dengan ruang imajinasi otak kanan.
Sedekah merupakan bentuk investasi bisnis Anda pada Sang Pencipta, ia tak akan pernah membawa Anda kepada kemelaratan. Sebaliknya, orang yang mempunyai kebiasaan rajin bersedekah akan dilapangkan rezeki. Tak hanya lapang rezeki, ia juga akan merasa bahagia dengan rezekinya itu.

Sedekah merupakan salah satu bersyukur manusia, oleh sebab itu ketika seseorang itu bersyukur maka nikmat yang akan ia dapatkan justru semakin luas. Sedekah merupakan cara bisnis masa kini yang mempunyai banyak nilai keajaiban.

sumber : http://www.anneahira.com/ 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya