GuidePedia

1



Apa Cara Sukses Bisnis yang diajarkan Chairul Tanjung, pengusaha nasional pemilik CT Corpora, 

Dalam sebuah seminar di Surabaya - Chairul Tanjung, pengusaha nasional pemilik CT Corpora, berbagi Cara Sukses Bisnis Chairul Tanjung, berikut kutipan Angga Aliya - detikfinance 

CT: Baru Jadi Pengusaha Tak Usah Gaya-gayaan Pakai Pegawai
Angga Aliya - detikfinance

Banyak orang Indonesia yang baru mulai buka usaha langsung merekrut karyawan. Padahal, seharusnya bisnis untuk tahap awal harus dilakukan oleh sendiri.

1. Cara Sukses Bisnis Chairul Tanjung adalah dengan memulai dikerjakan sendiri

"Saya dulu memulai usaha tidak punya karyawan. Dimulai dari diri sendiri dengan usaha informal. Setelah omzet lumayan, saya punya satu orang karyawan untuk bantu-bantu," kata pengusaha nasional pemilik CT Corpora, Chairul Tanjung (CT), di seminar d'Preneur Spesial Surabaya di Dyandra Convention Center, Surabaya, Minggu (14/6/2015).

2. Cara Sukses Bisnis Chairul Tanjung adalah dengan meningkatkan omzet, baru rekrut karyawan

CT mengatakan, bila omzet sudah bisa menggaji 10 karyawan, maka ambil satu manajer untuk mengurus karyawan. Setelah itu tunggu sampai bisnis kembali tumbuh dan punya 10 manajer, setelah itu rekrut 1 orang direktur.

"Kalau direktur sudah ada 10 baru ambil satu presiden direktur. Jadi jangan gaya-gayaan punya pegawai, nanti lebih besar pasak daripada tiang. Mulai lah bisnis dengan lakukan semua sendiri dari A sampai Z," ujarnya.

3. Cara Sukses Bisnis Chairul Tanjung adalah meningkatkan bisnisnya, baru infrastruktur

"Semua itu proses, jangan pernah berkembang infrastruktur duluan baru bisnisnya. Kalau infrastruktur tumbuh duluan itu bisa karena warisan. Prinsipnya tingkatkan sales, marjin, dan cost harus ditekan. Itu rumusannya. Jangan pernah melangar hukum pengusaha itu," ujarnya.

(Cara Sukses Bisnis Chairul Tanjung - ang/hen)

Posting Komentar

Rahmat Darmawan mengatakan... 10 Januari 2017 pukul 20.12

sangat bermanfaat, cara bisnis yang bisa dititru dan mudah diterapkan, terimakasih infonya.

 
Top