Kamis, 02 Oktober 2008

Langkah Jitu Meraih Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat."Beranilah Untuk Bertanggung Jawab".

Beranilah bertanggung jawab atas apapun yang telah Anda katakan dan lakukan. Ketika Anda sudah menjadi karyawan maka jangan coba-coba lari dari kesalahan Anda. jangan ikuti para pengecut, karena orang-orang yang berjiwa pengecut biasanya tidak berani bertanggung jawab, bahkan sering melemparkan tanggung jawab kepada orang lain.

Tingkatkan terus rasa percaya diri Anda. Hindari kebiasaan membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Mereka mungkin lebih hebat dan lebih berbobot, tapi itu bukan ukuran untuk menilai diri Anda tidak berarti.


Berkata yang benar Atau Diam!

Jadikanlah kata-kata positifmu sebagai alat untuk memperkuat jiwamu, bukan untuk melemahkan. Lebih baik Anda berkata : “Aku akan segera sembuh” daripada Anda bilang:”Aku sudah bosan berobat tapi tidak ada hasil”. Atau “Kalau hari ini aku tidak beruntung, masih ada hari esok “lebih baik dari kata-kata ; “Aku memang sedang sial hari ini.

Penuhi janji Anda. Penuhi komitmen Anda. Orang-orang ingin tahu dimana Anda berdiri dan untuk apa Anda berdiri disana. Orang-orang menghormati kejujuran dan ketulusan, tetapi membenci kemunafikan.

Tetaplah konsisten. Berbicaralah berdasarkan fakta yang jelas. Yakinkan bahwa kata-kata Anda sesuai dengan perbuatan Anda. Kerjakan apa yang Anda katakan dan kredibilitas Anda akan terbangun. Tidak ada kata lain yang lebih kuat daripada “Pegang kata-kataku”

Belajarlah kapan Anda harus menutup mulut. Banyak karir yang gagal karena bicara sembarangan berbicara. Belajarlah berdiam dan bijaksana sehingga orang dengan sendirinya akan menduga bahwa Anda lebih tahu daripada yang sesungguhnya. Jangan bergunjing, jangan menghina, dan jangan membicarakan rencana Anda. Dalam manajemen yang lebih tinggi, kerahasiaan bagaikan emas murni.

”Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan kamu sekali-kali tidak akan mendapat seorang penolongpun bagi mereka. Kecuali orang-orang yang tobat dan mengadakan perbaikan dan berpegang teguh pada (agama) Allah dan tulus ikhlas (mengerjakan) agama mereka karena Allah. Maka mereka itu adalah bersama-sama orang yang beriman dan kelak Allah akan memberikan kepada orang-orang yang beriman pahala yang besar”.
(QS. an-Nisaa (4):145-146)

Balasan bagi orang yang jujur adalah ampunan dan pahala yang besar dari Allah SWT.

“Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar”. (QS. Al-Ahzaab (33):35).

Baca lebih lengkapnya dalam buku ”Indahnya Berbisnis dengan Tuhan”, seri satu (Life Management Series 1) karya Ust. Ayi Muzayini E.K, dengan pengantar DR. Hidayat Nur Wahid,MA. Penerbit Fatihah Publishing, Buku ini akan menemani Anda menuju apa yang Anda inginkan. Diangkat dari kisah nyata yang sangat istimewa dan penuh haru. Terdiri dari 10 bagian kisah yang unik dan penuh inspiratif. Tebal 296 halaman dengan harga konsumen Rp.58.000 (sudah termasuk ongkos kirim). Harga distributor Rp.30.000,- (minimal pengambilan 60 buku). Segera pesan, persediaan terbatas.

Pemesanan, masukan dan tanggapan dapat dikirim ke Jl.Pesantren No 55A 03/05 Kreo Selatan Larangan Tangerang 15156. HP 0813.8244.2222 Telp. (021)-68.99.23.24 – 7388.41.52 Fax (021)-585.45.01 Email : ayi.okey@gmail.com www.ayi-ibet.blogspot.com
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya