Rabu, 10 Juni 2009

Olahraga Adalah Sunnah Mua’kadah, Bahkan Bisa Wajib!

Olahraga Adalah Sunnah Mua’kadah, Bahkan Bisa Wajib!

Rasulullah sangat menganjurkan setiap muslim untuk berolahraga secara rutin dan teratur, terutama olahraga yang paling disenangi dan diajarkan Nabi Muhammad, adalah berkuda, berenang, memanah dan menembak. Olahraga hukumnya adalah sunnah mua’akad artinya amalan yang sangat ditekankan oleh Rasulullah, akan menjadi pahala jika dikerjakan dan tidak menjadi dosa bila ditinggalkan. Namun dalam keadaan tertentu, olahraga menjadi wajib, seperti ada ultimatum dari dokter bahwa jika tidak olahraga maka akan mati atau jika tidak olahraga maka akan sakit berat.

Berjihad Dengan Jiwa, merupakan simbol dari kesungguhan seseorang dalam menjadikan jiwa dan raganya selalu sehat dan kuat. Baik sehat akal, jasad, atau hati nuraninya. Dengan sehat jasmani dan rohani seseorang berpotensi untuk dapat menyebarkan dan membela agama Allah di seluruh muka bumi ini. Bagaimana mungkin seorang dapat berjuang dan berda’wah siang dan malam, dan ikut melawan kedzoliman, baik di jalanan atau di medan perang, jika fisiknya lemah, letoy, lesu, cepat lelah, cepat ngantuk, cepat pusing, dll. Jangankan pergi berjihad di medan jihad, untuk ngaji, LQ saja bisa jadi hanya menumpang tidur. How? How? How?..... Maka sesungguhnya, jika kita sakit dan lemah dikarenakan kurang kesungguhan dalam menjaga kesehatan ini, maka jelas kita akan menanggung beban dosa baik di dunia atau akhirat, karena jiwa ini adalah amanah Allah SWT. Tapi jika kita telah menyempurnakan usaha dengan memakan makanan bergizi, olahraga teratur, istirahat cukup, selalu hidup tanpa stres, namum nasib dan taqdir menentukan terjadi sakit, maka urusan sepenuhnya kita serahkan kepada Allah SWT.

”Dan berapa banyaknya nabi yang berperang bersama-sama mereka sejumlah besar dari pengikut (nya) yang bertakwa. Mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh). Allah menyukai orang-orang yang sabar. Tidak ada doa mereka selain ucapan: "Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebih-lebihan dalam urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." (QS. Ali Imron (3):146).

(Bersambung….)

Buku Laris, Kisah Nyata. Panduan Kaya Dunia Akhirat,Mau?
Klik Disini Sekarang!




Saudaraku... Kaya Dunia Akhirat,Mau? Kaya Adalah Akibat,Kuncinya ada di CARANYA. Saatnya kita berbagi Caranya, mulai dari orang yang paling dekat di hati. Gratis cara menghasilkan Uang dari Internet, klik disini!
Bahagia, Kaya Dunia Akhirat, Mau? Ingin Tahu Caranya? Klik disini ajah!

Saudaraku Tidak ada yang mustahil bagi Allah. Dialah pencipta segala KEAJAIBAN. Maka jangan batasi keimanan Anda akan kasih sayang, dan kemurahan rezeki-Nya. Saatnya kita menjemputnya dengan CARA yang benar. Bisa!



GRATIS : Panduan Untung Dagang & Usaha klik disini,Mau?

Panduan Lengkap Menghasilkan Banyak Uang dari Internet.Klik disini Ajah!:
Loading...

free counter