GuidePedia

0


Sebuah iklan dikatakan berhasil jika mencapai tujuannya. Soal tujuan tidak selalu hanya untuk meningkatkan penjualan, bisa agar awareness pembeli meningkat, atau demi meningkatkan citra produk. Oleh karena itu, penting bagi sebuah iklan, untuk memiliki pesan yang fokus. Tanpa itu, yang bisa terjadi adalah tidak jelas atau kaburnya pesan yang hendak disampaikan.

Kesepuluh kunci iklan terpenting di bawah ini perlu selalu anda perhatikan ketika membuat sebuah iklan online.

1. Headline. Headline merupakan salah satu titik iklan terpenting. Headline yang kuat dan mampu menarik perhatian orang yang melihatnya sangat menentukan keberhasilan sebuah iklan. Bahkan sebuah riset menyebut peranan headline bisa mencapai 75 persen sebagai faktor sukses sebuah iklan.
Bagaimana headline yang baik? Headline bisa menekankan pada keunggulan produk atau bisa dengan memancing keingintahuan calon pembeli. Terkait soal headline, silakan baca posting 8 Headline Sales Letter Paling Menjual Sepanjang Masa.

2. Penawaran yang Dahsyat. Kunci berikut iklan efektif adalah adanya penawaran yang dahsyat. Misal, anda memberikan potongan harga 75% bagi 500 pembeli pertama. Dan, bukan cuma itu saja. Anda pun memberikan bonus-bonus menarik untuk mereka yang memesan produk pada 10 jam pertama sejak produk dilaunching.
Terkait dengan kunci ini silakan baca Inilah 10 Rahasia Menjual Produk Lebih Cepat.

3. Tekankan Keunggulan Anda. Kenapa pembeli harus membeli produk dari anda dan bukan dari produk kompetitor anda? Itu pertanyaan kuncinya. Oleh karena itu penting untuk menekankan keunggulan yang anda miliki. Sebagai contoh misal anda mampu melayani dengan lebih cepat serta jaringan yang terbesar.

4. Buat Menyerupai Konten. Rata-rata orang lebih suka membaca konten daripada harus mengklik sebuah iklan. Untuk itu kita bisa mengatasinya dengan membuat review sebuah produk. Salah satu contohnya seperti yang dilakukan Pak Arif Hartoyo. Selain review, kita bisa sesuaikan dengan membuat banner yang menyerupai tampilan konten.

5. Sampaikan Keuntungan Konsumen. Ingat selalu untuk menyampaikan keuntungan yang diperoleh prospek jika membeli produk anda. Soal keuntungan, kuncinya sederhana. Orang selalu berusaha mendapatkan kesenangan dan menghindari kesakitan. Eksplorasi itu dalam iklan anda.

By Joko Susilo

Mahasiswa punya penghasilan 25 juta/minggu. Karyawan Mengalahkan gaji BOS lalu memecat ATASANNYA, Tukang Ojek bisa menghajikan seluruh keluarganya, pemulung bisa menjadi Jutawan.Tanya Kenapa?DBS lah...



Keuntungan Bergabung dengan DBS.
Klik disini


Buka Mata, buka hati dan buka pikiran. Baca, simak, perhatikan sampai tuntas,dan Action. Lalu, silahkan komentar.



Dapatkan Jawabannya di Duta Bussines School (DBS), Peluang Bisnis WARALABA PRIBADI terbaik dan terbesar 2009 berbasis E-Commerce


Mereka Sudah Berpenghasilan 25Juta/Minggu.Kini Giliran Anda,Mau?
Cara Daftar.Klik disini

Posting Komentar

 
Top