GuidePedia

0

Apa Cara Sukses Membangun Tim?Tim adalah salah satu pilar kesuksesan, namun apa kunci kesuksesan membangun tim ?  saya setuju dengan konsep sahabat saya Tung Desem Waringin atas 6 kunci Winning Team? Berikut ini 6 kunci untuk mencapai winning team :
1.      Kita harus punya Strong Leadership. Pimpinan harus bisa mengatur lalu dia punya drive kuat dan tidak semua orang punya bakat seperti ini bisa di didik. Ada orang punya perusahaan tahun 2005 mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan nomor tujuh pertumbuhan terbesar di dunia. 3600 persen sekian. Ali Baba kalah, Deiwu kalah, semua kalah, dia nomor tujuh.
Partner saya dia punya Event Organiser, punya properti, hotel, WAH!! banyak sekali, dia bilang karyawannya cuma dua. WHAT!! Saya tahu karyawannya banyak tapi dia mengaku cuma dua.Karyawan yang di nomor tujuh besar satu orang pimpinannya, yang di EO satu orang pimpinannya.
Kalau ada apa dia tidak mencampuri, tapi selalu melalui pimpinannya. Strong Leadership, Anda cari orang yang ceritanya bisa di percaya, yang mempunyai visi lebih dan bisa mengkomunikasikan. Dan dia orang yang peka. Setiap kita bicara selesai, kalau kita bicara dia selesai. Saya ingin setiap detail perusahaan itu harus selalu diperhatikan.
2.      Mempunyai goal yang sama. Anda harus punya goal. Celakanya banyak perusahaan tidak mempunyai goal. Beri goal, target saya ini, omset saya ini, saya harus dapat ini, Anda harus kasih goal. Saya selalu mempunyai goal, saya ingin jadi toko buku yang terbesar, saya ingin omset sekian, saya ingin naik sekian persen minimal, kehilangannya kurang dari sekian.Dan saya punya goal yang sama. setuju!!.. setuju!! . mari kita kejar goal Anda.
3.      Mempunyai keyakinan yang sama untuk mencapai ini harus pakai cara bagaimana??Ini butuh training budaya. Terus di biasakan mulai dari atas dan terus training-training sampai akhirnya mereka mempunyai keyakinan yang sama.
4.      Harus punya action plan, kamu hubungi ini, kamu rekrut, ini ada rencana kerjanya.
5.      Punya monitoring sistem, produktivitas terkait dengan penghasilan. Kalau dia action begini hasilnya begini, berikutnya, ada pelatihanakan ada skill-skill untuk keterampilan, motivasi dan budaya perusahaan.
6.       Budaya sampai jadi budaya, misal karyawan yang dahsyat. Dia sudah mendarah daging dia tidak hanya termotivasi saja, bahkan dia mati demi perusahaannya pun mau. Dia bilang karyawan dia harus menjadi ”Martir” demi perusahaan kalau Anda bisa membuat karyawan Anda jadi ”Martir” pasti perusahaan Anda akan meledak DAHSYAT!!

Posting Komentar

 
Top