Kamis, 07 Maret 2013



Apa itu kaya ? bagaimana cara kaya ? kenapa orang kaya semakin kaya ? apa rahasia mereka berinteraksi  dengan temannya orang kaya ? 

Apa itu Kaya ? belum ada kesatuan definisi kaya, namun kaya itu ada yang mengartikan kecukupan, kemapanan, kelimpahan, kelebihan harta, dan sebagainya.

Namun menurut para Ulama kaya itu adalah ketika sesoarng memiliki kebersihan hati, kecukupan iman, kerakusan menuntut ilmu, keberkahan harta yang dihasilkan dari yang halal dan digunakan kepada yang halal.

Menurut saya yang dhoif : Kaya itu anugerah, kaya itu berkah, kaya itu amanah, kaya itu ibadah, kaya itu indah… maka saya ingin jadi orang kaya, saya ingin mencontoh Rasulullah yang dari kecil sudah berbisnis dan berinvesatasi. Saya ingin seperti Abdurahman bin Auf yang membangun pasar pasar yang sehat, baik secara proses atau sehat secara profit. Saya ingin jadi seperti Abu Bakar yang hari ini mampu mewakafkan seluruh hartanya untuk jalan dakwah, esok harinya sudah mampu mengumpulkan harta 10 x lipat dari harta sebelumnya.

Bagaimana Cara Kaya ? sejarah membuktikan bahwa sejak 14 abad yang lalu ada orang yang kaya, semakin kaya dan dipaksa untuk kaya raya dan mati masuk surga, yaitu mereka yang termasuk 10 orang sahabat yang dijamin masuk surga.

Dari Abi Dzar ra. berkata bahwa Rasulullah SAW masuk ke rumah Aisyah ra. dan beliau bersabda, “Wahai Aisyah, maukah kamu kuberikan kabar gembira? Ayahmu (Abu Bakar Ash-Shiddiq ra.) di surga, temannya adalah Nabi Ibrahim as. Umar di surga dan temannya adalah Nabi Nuh as., Utsman di surga dan aku temannya. Ali di surga dan temannya adalah Yahya bin Zakaria. Thalhah di surga dan temannya Nabi Daud as. Az-zubair di surga dan temannya Nabi Ismail as. Sa’d bin Abi Waqqash di surga dan temannya Nabi Sulaiman bin Daud. Said bin Zaid di surga dan temannya Musa bin Imran. Abdurrahman bin Auf di surga dan temannya Isa bin Maryam. Abu Ubaidah bin Al-Jarrah di surga dan temannya Idris as. Wahai Aisyah, aku junjungan para nabi, ayahmu shiddiqqin yang paling utama dan kamu adalah ummul mukminin

Sungguh Saya ingin seperti mereka 10 orang sahabat yang dijamin masuk surga oleh Alllah dan Rasulullah, mereka mayoritas pembisnis, mereka adalah pedagang yang ulet dan jujur, mereka pekerja keras, mereka orang yang sabra, baik dalah jihad ekonomi, jihad politik, atau sabra ketika jihad peperangan melawan musush. Jadi… sekali lagi saya ingin jadi orang kaya dan ingin tau cara bagaimana kaya ? 

Rasulullah SAW bersabda : 

Dari Said bin Zaid ra. berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda,”10 orang pasti masuk surga. Abu Bakar di surga, Umar di surga, Utsman di surga, Ali di surga, Az-Zubair, Thalhah, Abdurrahman bin ‘Auf, Abu ‘Ubaidah ibnul Jarrah, Sa’d bin Abi Waqqash.” (Said bin Zaid) terdiam dan karena Rasulullah tidak menyebutkan yang ke-10. Ketika Said Bin Zaid menanyakan siapakah yang ke-10, beliau menjawab bahwa orang itu adalah dirinya ( Said bin Zaid ) sendiri. ” (HR At-Tirmizy)
Dalam Riwayat Hadist Yang lain :


Dari Abduurahman bin ‘Auf ra. berkata bahwa Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, “Abu Bakar di surga, Umar di surga, Utsman di surga, Ali di surga, Thalhah di surga, Az-Zubair di surga, Abdurrahman bin ‘Auf di surga, Sa’d bin Abi Waqqash di surga, Said bin Zaid bin ‘Amru bin Nufail di surga, dan Abu ‘Ubaidah ibnul Jarrah di surga.” (HR At-Tirmizy dan Al-Baghawi dalam Al-Mashabih fil Hisan)

Maka… saya dan anda harus yakin bahwa anda akan kaya dan bertambah kaya, dalam Islam itu disebut Syukur, merasa bahwa anda sudah dalam kenikmatan sehingga Allah akan tambah kenikmatan itu.Ingatlah walau keadaan anda saat ini jauh dari keadaan tersebut, tapi yakinlah anda pasti bisa kaya… bisa… bisa dan bisa…..

Selanjutnya, mulailah untuk membangun bisnis , karena dengan bisnis anda bisa melakukan percepatan peningkatan kekayaan anda. Belajarlah dari orang sukses dari sekitar Anda, lihatlah hobi dan talenta Anda… lalu padukan dengan peluang yang ada.

Berikutnya, gunakan uang anda dengan bijak. Karena capital bisnis anda bukan hanya uang, tapi juga ilmu dan kecerdasan anda mengelola uang. Walau usaha anda semakin maju, sebaiknya tidak berfoya-foya. Seperti yang dilakukan kebanyak orang yang baru kaya,

Jangan lupa juga untuk investasi bisnis, Hasil yang anda dapat diinvestasikan kembali. Bisa untuk memperbesar bisnis yang anda tekuni, bisa untuk membuat bisnsi baru atau berinvestasi di bisnis orang lain. Intinya, buat agar uang anda bekerja untuk anda.

Buat agar semakin banyak sumber penghasilan anda. Dan sebisa mungkin tiap sumber itu terus menghasilkan uang buat anda. Tidak hanya sekali, tapi berkali-kali dan seterusnya.
Ayo gunakan modal kekuatan kekayaan HATI, kekayaan Pikiran AKAL, dan kekuatan kekayaan tenaga Anda untuk BEKERJA KERAS sampai anda benar benar KAYA… BISA! 

Bersambung…………………….

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya