GuidePedia

0
ini dia Buku Panduan Pesatren Kilat, konsep, panduan dan Pengembangan

Apakah sudah ada Buku Panduan Pesantren unggulan agar anak didik menjadi santri yang berprestasi, baik ditingkat lokal, nasional dan berprestasi di dunia pendidikan internasional ?

Ada sebuah buku yang cukup menarik yang ditulis Dr. Mardianto M.Pd  yang berjadul Pesantren Kilat Konsep, Panduan dan Pengembangan.

Dalam Buku Panduan Pesantren kilat ini, setidaknya ada tiga semangat penulis untuk menjadikan pesantren unggulan dan menjadikan santri pesantren berprestasi : 
 
Pertama, Buku Panduan Pesantren ini bercerita tentang kegiatan Pesantren Kilat dilihat dari sisi pelatihan masih jarang ditulis dan dibukukan, untuk itu penulis mencoba menghadirkan bagaimana landasan Pesantren Kilat dilihat dari kajian pendidikan, desain pelatihan dan anatomi berbagai unsur yang terlibat dalam kegiatan Pesantren Kilat maka dengan demikian akan menjadi Buku PanduanPesantren

Kedua, Buku PanduanPesantren ini berisi tentang pesantren kilat agar lebih berdaya guna bagi pengguna khususnya mereka dilapangan, baik sekolah, organisasi kepemudaan, remaja mesjid, maka tulisan tentang Pesantren Kilat perlu ditata lebih praktis berupa pedoman atau panduan yang dapat membimbing bagaimana menyelenggarakan Pesantren Kilat dengan efektif. Harapannya Buku Panduan  Pesantren ini menjadi salah satu rujukan untuk panitia

Ketiga, Buku Panduan  Pesantren ini akan menjadi salah satu kurikulum sekaligus juknis pendidikan pesanren dan harapannya, setiap kegiatan Pesantren, terutama pesantren Kilat,  tidak hanya sampai di dalam ruangan saja, lebih dari itu pikiran-pikiran untuk pengembangan kegiatan juga diperlukan. Penulis mencoba memberikan pemikiran tersebut dalam Buku Panduan  Pesantren ini.

Dengan segala kerendahan hati semoga Buku Panduan  Pesantren, dapat menjadi manfaat dan anda semua ikut berkontribusi baik pikiran, atau aksi menyebar luaskan diantaranya sesama generasi muada khususnya dalam rangka menyiapkan generasi muda yang lebih baik, adalah satu hal yang perlu dihargai.

Jadi Buku Panduan  Pesantren ini bukan kata akhir yang mengundang kesimpulan-kesimpulan pemikiran, akan tetapi tetap menunggu kritik dan komentar, dimana kesemuanya mengarah pada penyempurnaan yang terlatih bila dibaca dan digunakan.

Terimakasih anda telah membaca 3 alasa mengapa Buku Panduan  Pesantren ini hadir
Panduan Pesantren Sukses, mulailah dengan memabaca panduan sukses ini Daftar Gratis Training Panduan sukses .

Posting Komentar

 
Top