Rabu, 26 Juni 2013


Bagaimana Cara Anda Sukses Bisnis Waralaba atau Bisnis Franchise ? Bagaimana Anda memulai Bisnis Waralaba dengan modal kecil? Jenis Bisnis Waralaba yang dapat anda miliki yang memiliki peluang sukses dimasa datang? Apa tips sukses bisnis waralaba yang sudah diterapkan oleh para praktisi sampai sukses? Berikut adalah artikel yang menjadi pendahuluan tentang Cara Sukses Bisnis Waralaba
Bagaiaman Sukses Memulai Usaha Waralaba atau Franchise ? Berikut ada 6 Tips Sukses Bisnis Waralaba.

Menjamurnya franchise (waralaba/kemitraan) dilatarbelakangi oleh adanya tanggapan yang baik oleh pelaku bisnis maupun investor. Banyak sekali pilihan bagi agan n sista yang ingin menjalankan usaha dengan sitem franchise ini, mulai dari makanan, minuman, laudnry, transportasi dan bla..bla..bla (silahkan teruskan sendiri, ane kira agan n sista lebih paham. 

Nah, sekarang tinggal agan n sista pilih, franchise apa yang cocok untuk dijalankan, bagaimana agar sukses usaha Franchise berikut 6 tips memulai usaha Franchise buat agan.

1.
Cara Sukses Bisnis Waralaba dengan Mempersiapkan mental dan mindset entrepreneur

Jika sudah banyak yang menjual jenis makanan dan persaingan di lingkungan tersebut maka yang perlu disiapkan diawal adalah mindset dan mental sebagai seorang entrepreneur (wirausaha), siap menerima dan menjalankan tantangan yang ada, siap tidak menyerah dan mau bangkit lagi jika menemui kegagalan.

Lalu pilihlah jenis makanan yang belum ada dan mempunyai keunikan dan perbedaan dari yang lainnya. Punya nilai kreatifitas dan inovasi dari jenis-jenis yang sudah ada di lingkungan tersebut.

2.
Cara Sukses Bisnis Waralaba dengan Mempelajari penawaran franchise

jika ingin memulainya dengan memilih sistem beli 
Franchise(waralaba/kemitraan) maka pelajari lah semua penawaran Franchise yang diberikan oleh para franchisor (pemberi pewaralaba).

Jangan lupa, berkunjung lah ke para franchisee (penerima waralaba) yang sudah bekerjasama dengan franchisor tersebut, apa kiat sukses mereka sehingga bisa terus menjalankan system
Franchise yang dijalankan.

3.
Cara Sukses Bisnis Waralaba dengan Mempelajari peraturan franchise yang berlaku

sebagai calon franchisee (penerima franchise), Anda juga harus mempelajari Peraturan Pemerintah No.42 Tahun 2007 tentang Waralaba saat ini. Di peraturan tersebut dijelaskan tentang kriteria usaha waralaba, hak dan kewajiban masing-masing franchisee dan franchisor, perjanjian kerjasama yang benar dan lain-lain.

4.
Cara Sukses Bisnis Waralaba dengan Kerja keras dalam menjalankan franchise

jika nanti sudah menjalankan usaha Franchise, anda tidak bisa berharap akan berhasil tanpa kerja keras dari sang pemilik usaha. Anda sendiri harus aktif dan menjalankannya dengan sungguh-sunguh sesuai sistem yang diberikan oleh franchisor. Jangan sungkan-sungkan untuk meminta bantuan kepada pihak franchisor.

5.
Cara Sukses Bisnis Waralaba dengan MemPerhatikan kualitas dan mutu produk

bisnis makanan tentu harus memperhatikan mutu dari makanan yang diberikan sesuai sistem, untuk itu juga kita patut memberikan pembinaan dan pengawasan kepada para karyawan anda.

6.
Cara Sukses Bisnis Waralaba dengan Kreatifitas, inovasi, dan promosi franchise agan
mengenai persaingan yang ada di lingkungan tersebut, maka perlu adanya inovasi dan kreatifitas dalam memberikan promo-promo menarik setiap periodenya agar para pelanggan akan setia membeli di outlet kita.

Ada baiknya agan kenali juga ciri waralaba yang bagus dulu dan sebagai refrensi buat agan n sista, berikut list frainchise terbaik bidang makanan versi waralabaku.com

1.
Cara Sukses Memulai Bisnis Waralaba dengan usaha Kebab Turki Baba Rafi

Informasi singkat franchise :

Kebab Turki Baba Rafi merupakan peluang Franchise  Kebab, makanan khas Timur Tengah yang lezat. Brand yang sudah dikenal luas menjadikan Kebab Turki Baba Rafi sangat populer.

2. 
Cara Sukses Memulai Bisnis Waralaba dengan usaha DOKAR (Donat Bakar)

Informasi singkat franchise :
Dengan 30 varian rasa, Dokar (Donat Bakar) siap menjadi makanan favorit Anda. Hanya dengan 7 juta saja Anda sudah dapat memiliki bisnis kemitraan Donat Bakar dari Java Donuts, Investasi seumur hidup tanpa Royalti Fee.

3.
Cara Sukses Memulai Bisnis Waralaba dengan usaha  Takeshi Bento

Informasi singkat Franchise
Takeshi Bento adalah Peluang Usaha di bidang restoran Jepang. Dengan Investasi Rp. 3 Juta, ANDA bisa langsung mulai menjalankan usaha dan menjadi PENGUSAHA.

4.
Cara Sukses Memulai Bisnis Waralaba dengan usaha Suga Fried Chicken

Informasi singkat franchise :
Sugafood mengusung konsep fastfood FC. Pertama kali dibuka di Villa Nusa Indah pada tahun 2005 dan sekarang telah memiliki 50 outlet.

5.
Cara Sukses Memulai Bisnis Waralaba dengan usaha  Donat Kentang P-DO

Informasi singkat franchise :
P~DO merupakan franchise donat kentang pertama. P~DO adalah donat yang bahan dasar utamanya kentang, hadir dengan konsep booth dan harga jual yang dapat dijangkau oleh semua golongan. Biaya investasinya pun cukup terjangkau, hanya 6 jt dan BEP maksimal 6 bulan. Dengan keunikan variasi gula tabur aneka rasa buah yang semuanya sehat dan halal membuat P~DO sangat enak untuk dinikmati.

6.
Cara Sukses Memulai Bisnis Waralaba dengan usaha Mr. Tacoz

Informasi singkat franchise :

Mr. Tacoz menyajikan makanan khas Meksiko dengan rasa pro Nusantara, produk yang unik dengan rasa pedas gurih yg dapat diterima selera dari Aceh hingga Papua. Keunikan menu dan kepopulerannya membuat Mr. Tacoz diliput di berbagai media, termasuk oleh satu stasiun tvswasta nasional.

7.
Cara Sukses Memulai Bisnis Waralaba dengan usaha Bakmi Gila

Informasi singkat franchise :
Dengan merk yang unik dan mengundang rasa penasaran, serta menu utama yang sangat diminati masyarakat Indonesia. Bakmi Gila menawarkan peluang usaha restoran bakmi dengan mengusung slogan "Bakmi GILA, Memang GILE Rasanya !!!".

8.
Cara Sukses Memulai Bisnis Waralaba dengan usaha Ayam & Bebek Kremes Kriuuuk

Informasi singkat franchise :
Kuliner bebek goreng sempat menjadi trend di tahun 2009 hingga pertengahan 2010. Namun mulai meredupnya kepopuleran bebek goreng terlihat tidak berpengaruh untuk usaha yang satu ini, karena 'saudara'nya, ayam, merupakan lauk yang sangat populer bagi masyarakat Indonesia. Ini terbukti dengan melejitnya Ayam & Bebek Kremes Kriuuuk menjadi franchise terpopuler. Nilai investasi yang rendah dengan menu yang lezat dan digemari (terbukti dengan banyaknya liputan oleh media televisi, salah satunya Wisata Kuliner) merupakan formula kesuksesan franchise ini.

9.
Cara Sukses Memulai Bisnis Waralaba dengan usaha TAHU KREESS

Informasi singkat franchise :
Tahu Kress adalah Pioner Waralaba berbahan 100% Tahu. Kuliner tahu, khususnya tahu bulat sempat menjadi primadona hingga pertengahan 2010. jumlah outlet TAHU KREESS saat ini sekitar 700. Luarrr biasa!!!

Untuk informasi lebih lengkap mengenai list franchise diatas silahkan agan n sisita browsing di internet atau kunjungi waralabaku.com. Sekian '6 Tips Memulai Usaha Franchise', semoga bermanfaat buat agan n sista, harapan ane bisa membangun jiwa entrepreneur dan dan inspirasi pengusah indonesia melalui blog ini  

Artikel terkait : bisnis , entrepreneur , inspirasi , pengusaha , sukses , tips , usaha, usaha kecil sumeber : http://caritahoe.blogspot.com


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya