GuidePedia

0
Berkit adalah TOP 10 Sekolah Bisnis Terbaik di Dunia (Bagian I)




Perkembangan dunia bisnis yang terasa amat cepat memaksa para pelakunya harus memiliki kompetensi yang mumpuni. Salah satunya, dengan memiliki gelar dari pembelajaran terbaik yang diberikan oleh institusi terakreditas. Banyak masyarakat Indonesia yang mencari institusi terbaik hingga ke luar negeri.

Berikut 10 sekolah bisnis terbaik menurut tim riset TopTipsNews berdasarkan penilaian atas nilai pengetahuan dan keterampilan yang diberikan, jaringan yang dimiliki, dan asosiasi merek yang mampu dibentuk oleh institusi itu. Tulisan ini memaparkan singkat mengenai institusi-institusi tersebut.
10.  Sekolah Bisnis Terbaik di Dunia  Columbia Business School

Columbia Business School merupakan universitas swasta terkemuka di New York, AS. Sekolah ini selalu menyediakan edukasi bisnis global dan menyiapkan nilai kepemimpinan yang kuat di berbagai industri.

Sekolah ini juga menjembatani keterampilan fungsional dan pola pikir wirausaha untuk mengenali dan menangkap peluang dalam lingkungan bisnis yang kompetitif. Columbia Business Schoolmenawarkan program Master of Business Administration (MBA),Executive MBA (EMBA), Doctoral Program, dan Master of Science Program.




Biaya Pendidikan : US$ 123,108
Penerimaan : 18%
Tawaran Kerja : 97%
Top Industri : Servis Keuangan

9. Business School Haas Business School, University of California, Berkeley

Dengan Haas Business School-nya, Universitas California (UC) Bermisikan menyediakan pemimpin yang inovatif. Sebagai universitas tertua kedua di Amerika Serikat (AS), UC unggul dalam memproduksi ide dan pengetahuan baru di semua area bisnis. Hal ini terbukti dengan diraihnya dua gelar Nobel ekonomi pada 20 tahun terakhir.



Biaya Pendidikan : US$ 102,823
Penerimaan : 18%
Tawaran Kerja : 96%
Top Industri : Teknologi


8. Business School HEC Paris

Sekolah bisnis yang berada di Paris ini merupakan sekolah bisnis terbaik di Eropa pada tahun 2013. Klaim ini muncul dari Financial Times. Sekolah ini bermisikan kepedulian pada pelatihan kepada calon pemimpin global dan berperan aktif pada pengembangan ilmu pengetahuan manajemen. Misi ini berdasarkan dua pilar yang mereka miliki, yakni ketatnya lingkungan penelitian dan jaringan yang luas dengan perusahaan di seluruh dunia.



7. Business School INSEAD Business School

INSEAD sebagai salah satu kampus terkemuka dengan lulusan sekolah bisnis terbanyak di dunia telah memiliki tiga kampus di Perancis, Singapura, dan Abu Dhabi. Selain itu, sekolah ini juga menjalin kerjasama dengan Harvard Business School, Stanford Graduate School of Business and Kellogg School of Management .

Sebagai perintis model multikampus, INSEAD bermisikan membuat lingkungan belajar non-dogmatik. INSEAD mengkolaborasikan manusia, budaya, dan ide dari seluruh dunia dalam mengembangkan edukasi bisnis mahasiswa dan organisasinya.




Biaya Pendidikan: US$ 80.000

6. Business School IESE Business School

Instituto de Estudios Superiores de la Empresa atau IESE Business School adalah sekolah bisnis dari universitas Navarra, Spanyol. Universitas swasta ini telah memiliki kampus yang tersebar di Madrid, Barcelona, Sao Paulo, dan New York City. IESE menawarkan program MBA, Executive MBA dan programExecutive Education yang diakui dunia. Dalam misinya, IESE berfokus pada pengembangan pemimpin yang memiliki semangat melayani dan intergritas yang tinggi di dunia bisnis dan sosial.



5. Business School London Business School (LBS)




Biaya Pendidikan: USD 93.000.

Sekolah bisnis asal London ini merupakan salah satu sekolah bisnis internasional. Tahun 2013, LBS diposisikan di urutan empat oleh The Financial Times, dan menerima posisi istimewa dengan menempati urutan teratas dalam ranking yang dirilis Businessweek, yang disusul oleh University of Chicago's Booth School of Business sebagai runner-up-nya. Saat ini LBS memiliki tiga program studi, yakni Master program. Executive Education dan PhD program.

Posting Komentar

 
Top