Sabtu, 26 Maret 2016

Hal terbaik dalam hidup bukan hanya soal kemampuan terus berusaha menggapai cita-cita. Agar mampu sukses dalam hidup, Anda pun harus menguasai beberapa kemampuan yang jarang orang ketahui.

Kemampuan untuk dapat mengerti orang lain hingga mampu mengatur waktu merupakan kunci sukses Anda di masa depan.

Melansir Business Insider, ada beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan untuk menjadi sukses, Jumat (25/3/2016), berikut ulasannya:

1. Cara Sukses Hidup Kaya Bahagia Mulia Masuk SURGA dengan hal :  Mampu mengatur jadwal tidur

Banyak orang yang masih sulit untuk mengatur jadwal tidur dengan baik. Alhasil, produktivitas mereka ketika melakukan kegiatan pun akan menurun. Walaupun sulit, disiplin terhadap waktu istirahat merupakan hal yang harus Anda lakukan.

2. Cara Sukses Hidup Kaya Bahagia Mulia Masuk SURGA dengan hal : Berempati

Kata empati sering diartikan sebagai pengenalan dan pemahaman akan keadaan, dan perasaan orang lain. Kata ini juga tepat untuk melukiskan kesanggupan untuk menempatkan diri pada posisi orang lain.

Oleh karena itu, agar dapat berempati, pertama-tama, kita harus memahami keadaan orang lain lalu kita berbagi perasaan yang timbul dalam dirinya karena keadaan itu.

3. Cara Sukses Hidup Kaya Bahagia Mulia Masuk SURGA dengan hal : Mengatur waktu

Jika anda ingin membuat perubahan nyata dalam hidup, maka satu hal yang harus terlebih dahulu dilakukan adalah dengan belajar bagaimana secara efisien mengelola waktu anda.

Siapa pun yang mengetahui bagaimana mengelola waktu, akan juga mengetahui bagaimana mengelola hidup. Manajemen waktu yang baik adalah tentang prioritas yang tepat, baru setelah itu tercipta manajemen yang tepat untuk hidup Anda.

4. Cara Sukses Hidup Kaya Bahagia Mulia Masuk SURGA dengan hal : Meminta bantuan

Orang sukses ternyata tidak ragu dalam meminta bantuan. Apabila mereka kurang mengerti ketika melakukan sesuatu, mereka tidak sungkan untuk meminta bantuan orang lain.

5. Cara Sukses Hidup Kaya Bahagia Mulia Masuk SURGA dengan hal : Selalu berpikir positif

Pikiran-pikiran yang positif akan membuat hidup Anda semakin mudah. Jika Anda selalu diselimuti pikiran-pikiran yang positif, maka jiwa Anda semakin tenang.

Selain itu, Anda tidak lagi dikejar-kejar oleh apa yang tidak Anda suka dalam hidup, apa yang belum dicapai dan berbagai pikiran negatif yang pada akhirnya membuyarkan fokus dan mimpi.

Daripada menyesali dan mengiba pada kemalangan nasib, Anda harus mulai membiasakan diri untuk selalu berpikir positif dan memotivasi diri dengan empat cara yang mudah.(vna/nrm)


Lalu Apa Cara SUKSES Masuk SURGA ?

1. MENGUCAPKAN DUA KALIMAT SYAHADAT dengan mengamalkan konsekwensinya.

“Seorang hamba yang mengucapkan dua kalimat syahadat dan bersaksi bahwa Isa adalah hamba dan utusan Allah serta kalimatNya yang diberikan kepada Maryam dan ruh dariNya, bersaksi Syurga itu benar dan Neraka itu benar pasti Allah masukkan ke Syurga sesuai dengan amalan yang diamalkannya.” (HR Al Bukhari dan Muslim)

“Satu surat dari al-Qur’an hanya 30 ayat yang aku akan membela pemiliknya sampai aku masukkan dia ke Syurga yaitu tabarok (al-Mulk).” (HR ath-Thabraniy dan dishahihkan al-Albaniy)


2 BERSEDEKAH DENGAN IKHLAS

“Siapa yang bersedekah dengan suatu sedekah mengharapkan wajah Allah dan meninggal dalam keadaan itu maka dia masuk Syurga.” (HR Ahmad dan dishahihkan al-Albaniy).

3. MEMAHAMI DAN MENGHAFALKAN NAMA-NAMA ALLAH YANG BAIK.

“Sesungguhnya Allah memiliki 99 nama barang siapa yang menghafalnya maka masuk syurga.” (Muttafaq ‘alaihi). Ihsho’ bermakna iman terhadap nama- nama Allah, menghafalnya serta mengamalkan penunjukannya.

4. MEMBACA AYAT KURSI SETIAP SELESAI SHALAT.

“Siapa yang membaca ayat kursi setiap selesai sholat wajib maka tidak ada yang mencegahnya masuk syurga sampai meninggal.” (HR An-Nasaa’i dan dishahihkan Ibnu Hajar).

5. MEMBACA SURAT TABAROK (AL-MULK).

6. MENYANTUNI ANAK YATIM (MEMBIAYAI HIDUP MEREKA).

“Saya dan orang yang membiayai hidup anak yatim di Syurga seperti ini”, lalu beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan tengah dan merenggangkannya. (HR Al- Bukhari).

7. TIDAK MEMINTA-MINTA KEPADA ORANG LAIN.

“Siapa yang (mau) berjanji kepadaku untuk tidak meminta-minta kepada orang lain sedikitpun lalu aku menjanjikannya surga?” Maka aku katakan: “Aku”. Setelah itu Tsauban tidak pernah meminta sesuatu pun kepada orang lain. (HR Abu Daud dan (Muttafaq ‘alaih) dishohihkan al-Albaniy).

8. MENJAGA LISAN DAN KEMALUAN DARI YANG HARAM.

“Siapa yang menjamin kepadaku dapat menjaga mulut dan kemaluannya maka saya menjaminnya syurga.” (HR. Al-Bukhari)

9. SABAR KETIKA KEHILANGAN ORANG YANG DICINTAINYA.

Rasulullah Shallallaahu alaihi wa Sallam bersabda; Allah berfirman: seorang hambaKu yang mukmin tidak mendapatkan balasan jika meninggal kekasihnya dari ahli dunia kemudian bersabar kecuali mendapat surga.” (HR. Al-Bukhari). (orang yang dicintai seperti anak-anak, saudara dan semua orang yang dicintainya).

10 KETAATAN SEORANG WANITA KEPADA SUAMINYA.

“Jika seorang wanita telah sholat lima waktu, berpuasa bulan Ramadhan dan menjaga kemaluannya serta mentaati suaminya maka dia masuk surga dari pintu mana yang dia sukai.” (HR. Ibnu Hibbandan dishahihkan al-Albaniy).

11. WANITA MENINGGAL DALAM MASA NIFASNYA.

“Meninggal terbunuh di jalan Allah, tha’un, tenggelam,sakit perut dan nifas adalah syahadah (mati syahid) dan orang- orang- nifas ditarik anaknya kedalam surga.” (HR. Ahmad dan dihasankan al-

Albaniy).

12 TIDAK SOMBONG, MENCURI RAMPASAN PERANG DAN BERHUTANG.

“Siapa yang meninggal dalam keadaan tidak melakukan tiga hal sombong, ghulul 4 dan berhutang maka masuk syurga.” (HR. at-Tirmidzi dan dishahihkan al-Albaniy).

Penguasa yang adil, laki-laki penyayang, lembut hati dan orang ‘afif yang muta’afif. “Ahlu syurga ada tiga; penguasa yang adil, seorang penyayang yang berhati lembut terhadap kerabat dan sesama muslim serta seorang ‘afif yang muta’affif memiliki keluarga yang banyak.” (HR Muslim).

13. MENYAYANGI BINATANG.

“Seorang melihat anjing makan tanah karena kehausan lalu dia menggunakan sepatu kulitnya untuk mengambil air untuk anjing tersebut sampai anjing tersebut hilang dahaganya lalu anjing tersebut bersyukur kepada Allah untuknya dan Allah memasukkannya kedalam surga.” (HR. al Bukhori).

14 MENYINGKIRKAN SESUATU YANG MENGGANGGU JALANAN.

“Sungguh saya telah melihat seorang yang bolak balik di surga karena kayu yang dipotongnya dari tengah jalan yang mengganggu manusia.” (HR. Muslim).

15 MEMAAFKAN HUTANG ORANG YANG SUSAH.

“Seorang meninggal lalu masuk Syurga dia ditanya: Apa yang pernah kamu amalkan? Maka dia menjawab: Saya dulu berjual beli dengan orang dan saya melihat keadaan orang yang susah dan memaafkan harta atau uang lalu dia diampuni.” (HR. Muslim).

Imam an-Nawawiy berkata: tajaawuz dan tajawwuz bermakna satu yaitu memaafkan untuk tidak dikembalikan dan menerima pengembalian yang kurang sedikit. Orang yang meminta surga kepada Allah tiga kali dan meminta perlindungan dari neraka tiga kali. “Siapa yang meminta kepada Allah Syurga tiga kali maka Syurga berkata: ya Allah masukkanlah dia ke Syurga dan barang siapa yang meminta perlindungan dari neraka tiga kali maka neraka berkata: ya Allah jauhkanlah dia dari neraka.” (HR. at-Tirmidzi dan dishahihkan al-Albaniy).

16. BERWUDHU SETELAH BATAL DAN SHOLAT DUA RAKAAT SETELAH BERWUDHU,

Rasulullah berkata kepada Bilal, artinya: “Wahai Bilal ceritakanlah kepada saya amalan yang terbaik yang telah kamu amalkan dalam Islam karena saya telah mendengar gerakan kedua sandalmu dihadapan saya di surga”, Bilal menjawab: tidaklah ada amalan yang saya lakukan lebih tinggi menurut saya dari pada saya tidak berwudhu di waktu malam dan siang kecuali saya shalat untuk itu apa yang saya bisa untuk shalat.” (HR. Asy- Syaikhani).

17 PUASA HARI ‘ARAFAH DAN ‘ASYURA’,

Rasulullah Shallallaahu alaihi wa Sallam telah bersabda, artinya: “Puasa hari ‘Arofah menghapus (dosa) dua tahun yang lalu dan yang akan datang dan puasa hari ‘Asyura’ menghapus (dosa) tahun yang lalu.” (HR. Muslim).

18 ORANG YANG MENYETUJUI PEMBATALAN JUAL BELI SEORANG MUSLIM DAN MEMENUHINYA,

berdasarkan hadits Abu Hurairah beliau berkata: Rasulullah Shallallaahu alaihi wa Sallam telah bersabda, artinya: “Siapa yang menyetujui seorang muslim dalam pembatalan jual beli dan memenuhinya maka Allah akan mengampuni kesalahan dan dosanya.” (HR. Abu Daud )

Cara Sukses Hidup Kaya Bahagia Mulia Masuk SURGA

Kuasai 5 Hal Ini Bisa Bikin Hidup Makin Sukses. Sumber http://bisnis.liputan6.com/ 
Reaksi:

2 komentar:

Poskan Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya