Minggu, 16 Oktober 2016

BERIKUT ADALAH CARA AGAR HIDUP SUKSES BAHAGIA, MAU ?

KATA KUNCINYA "WAJIB FAHAM, SADAR, DAN SABAR BAHWA HIDUP TAK SELAMANYA AKAN BERJALAN MULUS"

Sahabat Mulia....
Θ BUTUH batu kerikil supaya kita BERHATI-HATI..
Θ BUTUH semak berduri supaya kita WASPADA..
Θ BUTUH Pesimpangan supaya kita BIJAKSANA dalam MEMILIH..
Θ BUTUH Petunjuk jalan supaya kita punya HARAPAN tentang arah masa depan..

•• Hidup Butuh MASALAH supaya kita tahu kita punya KEKUATAN..
•• BUTUH Pengorbanan supaya kita tahu cara BEKERJA KERAS..
•• BUTUH airmata supaya kita tahu MERENDAHKAN HATI
•• BUTUH dicela supaya kita tahu bagaimana cara MENGHARGAI..
•• BUTUH tertawa dan senyum supaya kita tahu MENGUCAPKAN SYUKUR..
•• BUTUH Orang lain supaya kita tahu kita TAK SENDIRI..

Jangan~ selesaikan MASALAH dengan mengeluh, berkeluh kesah, dan marah", Selesaikan saja dengan sabar, bersyukur, dan jangan lupa TERSENYUM.

Teruslah MELANGKAH walau mendapat RINTANGAN, Jangan~ takut..
Saat tidak ada lagi tembok untuk bersandar, masih ada lantai untuk bersujud.

Perbuatan baik yang paling sempurna adalah perbuatan baik yang tidak~ terlihat, Namun.. Dapat dirasakan hingga jauh kedalam relung hati.

Jangan~ menghitung apa yang hilang, namun hitunglah apa yang tersisa.
Sekecil apapun penghasilan kita, pasti akan cukup bila digunakan untuk Kebutuhan Hidup.
Sebesar apapun penghasilan kita, pasti akan kurang bila digunakan untuk Gaya Hidup.

Tidak selamanya kata-kata yang indah itu benar, juga tidak*selamanya kata-kata yang *menyakitkan itu salah. Hidup ini terlalu singkat, lepaskan mereka yang menyakitimu, sayangi mereka yang peduli padamu. Dan berjuanglah untuk mereka yang berarti bagimu.

Bertemanlah dengan semua orang, tapi bergaullah dg orang yang berintegritas dan mempunyai nilai hidup yang benar, karena pergaulan akan mempengaruhi cara kita hidup dan masa depan kita.

Sahabat Mulia... 
Segera Temukan Masalahnya dan Segera Taklukan

Menemukan solusi harus segera Anda lakukan, karena masalah lain akan segera datang. Hidup ini penuh dengan masalah, sehingga jika kita tidak segera menemukan solusi atas masalah yang ada, beban kita akan semakin berat, sebab masalah lain yang perlu kita selesai akan datang. Akan semakin banyak masalah yang menumpuk, menuntut segeri diselesaikan dalam tenggat waktu tertentu. Anda stress.

Untuk itu kemampuan menemukan solusi adalah kemampuan yang penting dimiliki oleh setiap manusia, sebab tidak ada manusia yang bebas masalah kecuali sudah di Syurga berhadapan dengan-Nya. Selama hidup, masalah akan selalu ada. Sebagian orang pusing dengan masalah, sebagian orang mengabaikannya seolah tidak ada, dan sebagiannya lagi menemukan solusi atau masalah tersebut.

Yang manakah diri Anda? Tentu saja yang terbaik adalah menghadapi dan mengetasi masalah tersebut. Karena kita yakin akan menemukan solusi solusi. Allah tidak akan membebani manusia diluar kesanggupannya.

Sahabat Mulia...
5 AYAT AL-QUR'AN SEBAGAI KUNCI AGAR HIDUP SUKSES BAHAGIA PENUH SOLUSI TANPA MASALAH, MAU ?


1. QS. Ar-Ra’d: 11 AYAT AL-QUR'AN SEBAGAI KUNCI AGAR HIDUP SUKSES BAHAGIA
Ayat pertama yang bisa diamalkan untuk menghadapi masalah adalah QS. Ar-Ra’d: 11. Di dalam ayat ini Allah mengisyaratkan bahwa manusia itu bisa berubah apabila ia mau mengubah dirinya.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri,” (QS. Ar-Ra’d:11).

Banyak orang yang selalu mengeluh dengan keadaan mereka di dunia. Entah karena miskin harta, sulitnya mendapat pekerjaan dan lainnya. Namun sesungguhnya seperti apapun kondisi yang tengah dialami saat ini, nasib manusia masih bisa berubah apabila ia terus berusaha untuk mengubahnya.

Ketika manusia berikhtiar untuk berubah menjadi lebih baik, maka Allah SWT akan mengubah nasib orang tersebut. Hal inilah yang sering kali diabaikan oleh mereka yang mempunyai masalah. Mereka berharap Allah mengubah nasibnya, sementara ia sendiri tidak berubah dan memperbaiki diri. Ayat ini adalah motivasi untuk membuat manusia berubah ke arah yang lebih baik.

2. QS Al-Baqarah: 216 AYAT AL-QUR'AN SEBAGAI KUNCI AGAR HIDUP SUKSES BAHAGIA
Banyak orang yang tidak mensyukuri nikmat Allah. Mereka merasa bahwa Allah tidak memberikan hal sesuai dengan keinginannya. Mereka merasa bahwa seharusnya mereka mendapatkan sesuatu yang lebih dibanding yang didapatkan saat ini. Padahal segala pemberian Allah itu adalah yang terbaik, seperti firman Allah dalam Surat Al-Baqarah:216

“Dan boleh jadi kamu membenci sesuatu tetapi ia baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu tetapi ia buruk bagimu, dan Allah mengetahui dan kamu tidak mengetahui,“ (QS. Al-Baqarah: 216).

Rasa kesal sering kali ditampakkan oleh orang yang mendapatkan sesuatu yang tidak disukainya. Padahal sebenarnya bisa jadi apa yang tidak ia sukai itu malah baik bagi dirinya dan sebaliknya apa yang ia sukai itu justru buruk baginya.

Untuk itu, janganlah merasa kecewa jika mendapatkan sesuatu yang tidak sesuai keinginan. Kita tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi. Oleh sebab itu, syukuri apapun yang pemberian dari Allah SWT saat ini, karena hal tersebut pasti merupakan yang terbaik.

3. QS. Al-Baqarah: 286 AYAT AL-QUR'AN SEBAGAI KUNCI AGAR HIDUP SUKSES BAHAGIA

Ketika diberikan cobaan oleh Allah SWT, banyak orang yang merasa putus asa dan tidak bersemangat menjalani hidup. Padahal sebenarnya, Allah SWT telah menurunkan ayat bahwa Allah tidak akan memberikan beban di luar batas kemampuan orang tersebut.

“Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya,” (QS. Al-Baqarah: 286).

Jika anda mengatakan tidak sanggup untuk menjalani semuanya, berarti anda telah mendahului Allah. Untuk itu, janganlah berfikir negatif dengan mengatakan bahwa anda tidak bisa menghadapi semua masalah. Yakinkan diri apabila anda sanggup untuk menjalaninya dengan penuh kesabaran dan tawakal kepada Allah.

4. QS. Al-Insyirah: 5-6 AYAT AL-QUR'AN SEBAGAI KUNCI AGAR HIDUP SUKSES BAHAGIA

Kebanyakan orang yang ketika menghadapi masalah mereka putus asa dan ingin berhenti atau menyerah. Selain itu, di antara mereka ada juga yang menyerah dengan keadaan. Padahal di dalam QS>. Al-Insyirah ayat 5-6 Allah telah mengaskan bahwa disetiap kesulitan pasti ada kemudahan.

“Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan,” (QS. Al-Insyirah: 5-6).

5. QS. At-Thalaq: 2-3 AYAT AL-QUR'AN SEBAGAI KUNCI AGAR HIDUP SUKSES BAHAGIA

“Barang siapa bertakwa kepada Allah maka Dia akan menjadikan jalan keluar baginya, dan memberinya rezeki dari jalan yang tidak ia sangka, dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah maka cukuplah Allah baginya, Sesungguhnya Allah melaksanakan kehendak-Nya, Dia telah menjadikan untuk setiap sesuatu kadarnya,” (QS. Ath-Thalaq: 2-3).
Reaksi:

2 komentar:

Posting Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya