GuidePedia

0
Dimanakah anda dapat menemukan data lengkap pesantren unggulan dan terbaik di Banten ?

Banten adalah gudangnya pondok pesantren (Ponpes) unggulan dan terbaik di indonesia selain Jawa Timur. Ratusan Ponpes tersebar dan menjadi salah satu lembaga pendidikan yang cukup diperhitungkan di Bumi Sejuta Santri banten ini. Berikut sejumlah Ponpes terkenal di Banten.

Pesantren Istana Mulia

Pesantren dengan visi menjadi Menjadi Sekolah Bisnis (Entrepreneur Academy) dan Sekolah Kepemimpinan (School of leadership) Terunggul dan Terpercaya Dalam dan Luar Negeri

Pesantren Bisnis UNGGULAN TERBAIK DI BANTEN (Entrepreneurs Academy) Istana Mulia adalah sekolah yang Menggunakan Kurikulum Pendidikan yang mengarah pada metode pembelajaran unggulan bertaraf internasional, infrastruktur pendidikan canggih, serta atmosfer belajar nyaman dan Islami ditengah keharmonisan multi budaya siswanya yang datang dari berbagai daerah Indonesia.

Pesantren Bisnis UNGGULAN TERBAIK DI BANTEN (Entrepreneurs Academy) Istana Mulia adalah Sekolah Bisnis (school of business) swasta mandiri yang sudah mendapat izin operasional resmi dari Departemen Agama RI, Kementrian Pendidikan RI dan Dinas Sosial RI.

Pesantren Bisnis UNGGULAN TERBAIK DI BANTEN (Entrepreneurs Academy) Istana Mulia memiliki Kurikulum yang integral dan utuh dengan Pedoman, Panduan, Program, dan Kegiatan pendidikan yang berbasis Kepada 4 Sifat / Karakter Unggulan Rasulullah yaitu Sidiq, Amanah, Fathonah dan Tablig

Pesantren Bisnis UNGGULAN TERBAIK DI BANTEN (Entrepreneurs Academy) Istana Mulia adalah lembaga pendidikan yang berupaya mengimplementasikan Al-Qur’an, amanah Undang-undang dasar RI, tentang System Pendidikan Indonesia yang Unggul berbasis Karakter Mulia.

Pesantren Bisnis UNGGULAN TERBAIK DI BANTEN (Entrepreneurs Academy) Istana Mulia meyakini bahwa semua anak adalah bintang dan berhak untuk sukses, yang memiliki potensi istimewa yang berbeda-beda, maka Pesantren Bisnis adalah pesantren yang BEBAS, yakni bebas berekspresi, bebas berinovasi, bebas berkreasi, bebas menyalurkan bakat.

Pesantren Bisnis UNGGULAN TERBAIK DI BANTEN (Entrepreneurs Academy) Istana Mulia santri dibebaskan berimajinasi, berinovasi, bereksplorasi, bereksperimen dan berekspresi tanpa dibatasi sekat-sekat dinding kelas yang mengekang rasa ingin tahu mereka, mereka akan dibiarkan akrab dengan alam lingkungan mereka.

Pesantren Bisnis UNGGULAN TERBAIK DI BANTEN (Entrepreneurs Academy) Istana Mulia santri akan dibebaskan menjadi diri mereka, dan mengembangkan potensi diri untuk tumbuh menjadi manusia yang berkarakter, berakhlak mulia, berwawasan ilmu pengetahuan dan siap menjadi pemimpin dan pebisnis sesuai hakikat menciptakan manusia untuk menjadi pemimpin di muka bumi (khalifatu fil ardh).

Pesantren Bisnis UNGGULAN TERBAIK DI BANTEN(Entrepreneurs Academy) Istana Mulia Anak dibebaskan dari tekanan ‘mengejar’ nilai dan rangking, tapi didorong untuk menumbuhkan tradisi ilmiah. Prestasi tidak dilihat dalam perbandingan dengan anak lain, tapi dari upaya mereka mengikuti proses belajar dengan baik. Belajar menjadi sesuatu yang menyenangkan. Belajar jadi kebutuhan. Sekolah tidak menjadi penjara yang membosankan.

Misi PesantrenBisnis.com Istana Mulia UNGGULAN TERBAIK DI BANTEN INI:
  1. Sebagai pusat Pelayanan, Pemberdayaan, Pembelaan, Pembelajaran yang mencerahkan, mencerdaskan, menyenangkan dan mempersatukan segenap komponen Ummat, Bangsa dan Negara
  2. Sebagai Kontributor Pendidikan Bisnis dan Kepemimpinan Mulia
  3. Sebagai Pabrik Inspirasi, Kreasi, Inovasi dan Aksi Mulia, Bagi Indonesia dan Dunia
  4. Sebagai Pelopor dalam Mendidik Insan Mulia Yang Bertauhid, Berilmu, Berakhlak, Berketerampilan, Berbisnis, Kaya dan Dermawan

UNGGULAN TERBAIK DI BANTEN ini menjadi Sekolah bisnis (Entrepreneur Academy) dan Sekolah Kepemimpinan (School of leadership) Berbasis Al-Quran dan Informasi teknologi serta menjadikan alam sebagai laboratorium utama pendidikan yang berkualitas dan menyenangkan.


INFO WEB PESANTREN UNGGULAN TERBAIK DI BANTEN ISTANA MULIA :
http://www.istanamulia.com/
http://www.smk-im.com/
http://www.smp-im.com/
http://www.pesantrenbisnis.com/

Mengapa pesantren Bisnis (Entrepreneur Academy) Istana Mulia ?
Bisnis dalah Perintah Allah dan Sunnah Rasululloh 
Agar selalu tercipta Waktu Untuk Keluarga Lebih Banyak dan Lebih Dinamis (mengatur sendiri)
Agar dapat Membuka Kesempatan Kerja
Agar dapat Memiliki Pendapatan Sendiri
Agar memiliki Relasi atau Teman Bisnis Semakin Luas
Agar memiliki Wawasan atau ilmu Anda Bertambah
Agar Hobi Tersalurkan
Agar hidup semakin Sabar dan Penuh Syukur
Agar dapat berkumpul dengan Rasululloh dan 10 orang Sahabat yang dijamin masuk Surga

Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotul Ulum Cidahu, Pandeglang Ponpes ini didirikan oleh KH Muhammad Dimyati atau Abuya Dimyati sejak tahun 1965 dan sekarang diteruskan oleh anaknya Abuya Muhtadi Dimyati. Abuya Muhtadi adalah seorang ulama ahlussunnah kharismatik di Pandeglang dan mempunyai banyak murid di wilayah Banten. Sejak 2003 sampai sekarang Abuya Muhtadi menggantikan ayahnya memimpin Ponpes Cidahu. Dari pesantren ini melahirkan banyak ulama ahlussunnah seperti Al Habib Hasan bin Ja’far Assegaf pemimpin Majelis Nurul Musthofa Jakarta.

Pondok Pesantren La Tansa, Lebak. Pesantren La Tansa terletak di daerah Parakansantri, Cipanas, Lebak, Banten. Pendiri Pesantren ini adalah Drs. K.H. Ahmad Rifa’i Arief (Almarhum) yang bertindak sebagai pemimpin pesantren Daar el-Qolam (Pasir Gintung, Jayanti, Tangerang) saat itu. Setelah Drs. K.H. Ahmad Rifa’i Arief wafat, kepemimpinan Pesantren La Tansa diambil alih oleh K.H. Sholeh, S.Ag, MM dan K.H. Adrian Mafatihullah Karim, MA. Pesantren ini berada dibawah naungan lembaga Yayasan La Tansa Mashiro.


Pondok Pesantren Daar El-Qolam, Kab Tangerang

Pesantren Daar El-Qolam didirikan pada 20 Januari 1968 oleh H. Qasad Mansyur dan Drs. K.H. Ahmad Rifai Arief. Pesantren ini terletak di Desa Pasir Gintung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang. Pada 15 Juni tahun 1997 Drs. K.H. Ahmad Rifai Arief sebagai pendiri sekaligus figur pesantren ini meninggal dunia. Kemudian pesantren ini diamanatkan kepada K.H. Adrian Mafatihullah Karim, Hj. Enah Huwaenah dan K.H. Drs. Ahmad Syahiduddin.

Pondok Pesantren Al Manshur Darunnajah 3, Serang

Pesantren ini adalah pesantren cabang ke-3 dari pesantren Darunnajah, Ulujami Jakarta Selatan dan letaknya berada di Kecamatan Pabuaran Serang Banten. Ponpes yang saat ini dipimpin KH. Busthomi Ibrohim, M.Ag ini memiliki luas 4,5 Hektar dan berdiri sejak 1992.

Pondok Pesantren Al Mubarok, Serang

pondok Pesantern (Ponpes) Al Mubarok merupakan salah satu pondok pesantren terkemuka di Banten, terutama di Kota Serang. Pondok yang berlokasi di jalan KH Abdul Latif, No 7 Cimuncang, Kota Serang ini memadukan ilmu agama dan ilmu umum. Ponpes Al Mubarok saat ini dipimpin oleh KH. Mahmudi, MSI dan didirikan sejak 1997. Berdasarkan data 2008-2009 jumlah santri Pondok Pesantren Al-Mubarok Serang berjumlah 572 santri.

Pondok Pesantren Nurul Fikri, Serang

Pondok pesantren ini terletak di perbukitan daerah Cinangka Serang. Ponpes ini mengintegrasikan program pendidikan ilmu agama Islam dan ilmu umum. Keunggulan lokal yang sedang dan akan dikembangkan di lingkungan Ponpes Nurul Fikri adalah agrowisata.

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14, Serang
Pesantren ini juga merupakan cabang Darunnajah Ulujami Jakarta Selatan yang ke-14. Letaknya pun sama dan tidak terlalu jauh dengan cabang ke-3 Al-Manshur yakni di Pabuaran, Kota Serang. Berdiri diatas tanah wakaf seluas + 10 Ha (3,5 Ha di antaranya adalah wakaf dari KH. Abdul Manaf Mukhayyar), Ponpes Nurul Ilmi Darunnajah 14 adalah Pesantren Modern dengan sistem pendidikan Tarbiyyatul Mu’alimin wal Mu’alimat Al-Islamiyyah (TMI).

DEMIKIANLAH DATA SEMENTARA PESANTREN UNGGULAN TERBAIK DI BANTEN, INFO PENTING LAINNYA TENTANG DATA LENGKAP PESANTREN UNGGULAN TERBAIK DI BANTEN, KLIK DISINI 

Posting Komentar

 
Top