Kamis, 05 Februari 2009


Apa itu Berbisnis Dengan Tuhan?

Mungkin terlintas pertanyaan Anda, “Mengapa penulis harus memilih judul Indahnya Berbisnis Dengan Tuhan?” Sesungguhnya, judul ini dipilih bukan hanya The unique of selling proposition, prospektus khas Tuhan yang terasa sangat dahsyat dan menentramkan jiwa. Namun judul ini mengekspresikan keyakinan penuh, bahwa tidak ada bisnis di dunia ini yang sudah ada garansi 100% pasti untung dan mampu menjauhkan pelakunya dari kebangkrutan dan siksaan yang sangat pedih kecuali berbisnis dengan Tuhan yang Maha Kuasa dan Maha Kaya Raya. Bisnis bersama Dzat yang mampu menghadirkan semua kekayaan, keajaiban, keindahan, kenikmatan dan keberkahan tanpa batas.

”Dia-lah Allah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. supaya Dia memasukkan orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya dan supaya Dia menutupi kesalahan-kesalahan mereka. Dan yang demikian itu adalah keberuntungan yang besar di sisi Allah. (QS. al-fath (48) 4-5).

Berbisnis dengan Tuhan adalah the special business word (defenisi yang sangat unik dan khusus) walau sebagian orang masih menganggap ini gagasan baru, namun pada kenyataanya sudah ada dalam Al-Qur’an sejak 14 abad yang lalu. Bisnis ini tentu saja sangat indah dan istimewa. Baik istimewa produknya, promosinya, tujuannya, proses barternya, sarana mencapainya, MOU-nya, servis dan profitnya. Anda akan sangat beruntung dan berbahagia jika mampu memahami apa yang ada dibalik indahnya berbisnis dengan Tuhan.

Berbisnis yang dimaksud dalam buku ini adalah berbisnis dalam arti yang universal dan utuh. Bisnis yang mencakup semua dimensi hidup manusia. Hidup yang didasarkan pada kaidah dan pijakan syariat Islam. Hidup yang dilandasi rukun iman dan rukun Islam. Hidup yang selalu dilakukan dengan kesertaan aturan Tuhan. Hidup yang selalu diorientasikan untuk Tuhan. Segala upaya menjadikan shalat, pengorbanan, ibadah, mu’amalah, hidup, dan mati hanya dari Allah, bersama Allah dan untuk Allah.

“Katakanlah, sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidup dan matiku hanyalah untuk Allah, Rabb semesta alam. (QS. Al- An’am (6): 162)

Allah tidak pernah butuh dengan manusia dan segala produknya. Manusialah yang sangat butuh dengan Allah dan segala surga serta kenikmatannya. Karena berbisnis dengan Allah sangatlah berbeda dengan bisnis dengan manusia. Maka berbisnislah dengan Allah, niatkan segala tujuan hanya untuk Allah, niscaya Allah akan cukupkan kebutuhan duniamu.

“Barangsiapa yang menjadikan akhirat sebagai seluruh tujuan dari tujuan-tujuannya, maka Allah akan mencukupi duniawinya. Dan barangsiapa yang memperbanyak tujuan-tujuannyautnuk dunia, maka Alloh tidak peduli di lembah mana ia akan dibinasakan.”
(HR Ibnu Majjah dan Al-Hakim)

caraBisnisdenganTUHAN peluangBisniskiatBisnistipsBisniskonsultanBisnis

Anda ingin kaya Raya dunia Akhirat? Anda ingin Jawabannya? Klik disini ajaa! Oke.
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya