Minggu, 21 Juni 2009

Jurus Jitu : Agar Dia Jatuh Cinta

Optimalisasi Potensi.

Pernahkan Anda mengeluh karena tidak mampu mengatasi beruang besar, sementara beruang-beruang kecil yang bisa anda atasi, menari-nari di sekitar anda? Kita mesti mau memanfaatkan apa yang kita miliki, di mana kita berada, dan mengambil yang terbaik dari situ. Rahasia yang mengubah orang menjadi pemenang: “lakukan hal yang biasa dengan cara yang luar biasa dengan istiqomah”.

Apa Yang Dimaksud Dengan Istiqomah?

Istiqomah artinya teguh hati, taat asas, atau konsisten. Tapi jangan pernah kita mempersepsikan bahwa istiqomah adalah statis, kemandekan atau jumud. Melainkan esensi istiqomah lebih dekat kepada arti stabilitas yang dinamis. Dapat dikiaskan dengan kendaraan bermotor, semakin tinggi teknologi suatu kendaraan, semakin mampu dia melaju dengan cepat tanpa guncangan. Dan mobil disebut stabil bukanlah pada waktu ia berhenti, tapi justru ketika dia melaju dengan cepat.

Maka begitu pula dengan hidup kita di abad ini. Kita harus terus bergerak, melaju cepat, berinovasi, berkreasi dengan dinamis namun tetap stabil, tanpa goyah. Ini bisa terwujud jika kita menyadari dan meyakini apa tujuan hidup kita, dan dengan setia mengarahkan diri kita kepada sang Khalik.

Istiqomah merupakan daya ungkit yang sangat diperlukan manusia dalam melaksanakan tujuan hidup yang sebenarnya, mulai daripada konsistensi dengan keteguhan hati, kejujuran lisan dan semangat merealisasikan dengan amal nyata. Allah berfirman yang artinya : “Maka karena itu serulah (mereka kepada agama ini) dan tetaplah sebagai mana diperintahkan kepadamu dan janganlah mengikuti hawa nafsu mereka dan katakanlah: "Aku beriman kepada semua Kitab yang diturunkan Allah dan aku diperintahkan supaya berlaku adil diantara kamu. Allah-lah Tuhan kami dan Tuhan kamu. Bagi kami amal-amal kami dan bagi kamu amal-amal kamu. Tidak ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nyalah kembali (kita)." (QS. As-Syuraa : (42) : 15)

Istiqomah Adalah Stabilator Iman.

Untuk sebuah pertandingan melawan hawa nafsu, perang melawan kebathilan, perjuangan dalam merealisasikan kerja dakwah, menstabilkan iman, meningkatkan gairah menuntut ilmu, melaju menuju sebuah perjalanan yang terasa jauh dan tak berujung. Istiqomah adalah jawaban untuk sebuah rahasia kemenangan dalam hidup ini.

Seiring bergantinya waktu, terus berkurangnya usia, bergantinya lingkungan, melemahnya iman, bertambahnya kebencian barat, berkembangnya idealisme terhadap asing, menjadikan iman kita tertindas, tergilas dan bahkan mungkin luntur. Tak banyak basa-basi, tetapi inilah kenyataannya. Bercermin pada diri yang sering disembelih tajamnya waktu untuk melakukan hal-hal yang sia-sia dan berkaca dari sebuah lingkungan yang bobrok dan tanpa sadar hati kadang berujar, mungkinkah kita tetap Istiqomah.

Istiqomah Merupakan Sikap Jati Diri Yang Teguh.

Dan tidak luntur dengan tantangan dan ancaman apapun. Sikap ini mendongkrak motivasi seseorang untuk terus berusaha dalam mencapai tujuan hidup yang didambakannya. Istiqomah menjadi pendorong dalam mencapai kejayaan, baik dalam dunia atau kesuksesan di akherat.

”Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan : "Tuhan kami ialah Allah" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: "Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu. Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta. Sebagai hidangan (bagimu) dari Tuhan Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Fushilat (41) : 30 – 32).

Istiqomah Berarti Anda Dalam Teguh Pada Pendirian.

Tiada kemenangan, tanpa pertandingan, maka bertarunglah dengan gagah berani, hadapi ujian dengan tenang, jangan gentar menghadapi tantangan, jangan takut menghadapi kesulitan bahkan kematian, jangan bergantung pada situasi dan lingkungan, dan jangan dikalahkan oleh yang tidak berguna apalagi yang diharamkan. Sebagai seorang pengikut Prinsip-Prinsip Bertindak, anda adalah orang yang menawan, kuat, bersahabat, dermawan dan berhasil. Akan banyak yang mencari nasehat anda. Mereka akan bergantung pada anda. Punyai keyakinan dan kepercayaan dalam setiap tujuan anda. Ketahui apa yang akan anda perjuangkan dan tidak anda perjuangkan.

Jangan berkompromi tentang sesuatu yang anda anggap baik. Teguhlah pada pendirian dan prinsip anda. Karena anda akan menggunakan nilai-nilai etika anda untuk mengarahkan pembuatan keputusan anda. Integritas berdiri diatas kepentingan pribadi untuk mencapai keberanian moral. Kebohongan hanya akan menimbulkan kebohongan yang lain.

Hadapi Masalah Dengan Berani.

Sesungguhnya, bila anda menginginkan yang besar, maka sangat wajar jika anda akan dihadapkan dengan masalah-masalah besar. Karena, hanya dengan melampaui masalah-masalah itu, anda akan sampai di permukaan yang lebih tinggi dimana jawaban bagi keinginan-keinginan besar anda terhamparkan rapih dan indah untuk anda.

Sejak masa krisis monitor (krismon), sepertinya semakin sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Dikerenakan jumlah peluang lapangan pekerjaan yang ada tidak berimbang dengan jumlah pencari kerja. Dan kualitas pencari kerja yang ada sekarang ini pada umumnya baru siap tahu dan belum siap pakai (siap kerja), namun bagi seorang Muslim ini bukan suatu hambatan utama, karena segala sesuatu didunia ini pasti ada jalan keluarnya, maka keyakinan dan semangat untuk berbuat merupakan modal utama meraih sesautu yang bermanfaat. Ia tidak menjadi penonton apalagi hanya menjadi komentator.

Allah berfirman yang artinya : “Hai orang-orang yang beriman, mengapa kamu tidak mengerjakan apa yang kamu katakan? amat besar kebencian Allah terhadap kamu, dikarenakan kamu hanya mengatakan apa-apa yang tidak kamu perbuat”. (QS. Ash-Shoff : 2-3)

(Bersambung….)

Buku Laris, Kisah Nyata. Panduan Kaya Dunia Akhirat,Mau?
Indahnya Berbisnis dengan Tuhan (Allah SWT)







Menurut saya buku ini sangat inspiratif dan penuh nilai positif. Mendorong kita semua untuk selalu berbisnis dengan yang Maha Kaya Raya. Bisnis yang akan selalu untung dan tidak akan pernah rugi.

DR.H.M.Hidayat Nur Wahid,MA
Ketua MPR RI



Berbisnislah dengan Tuhan, Niscaya Anda tidak akan pernah rugi. Bacalah buku ini sebagai petunjuknya (Valentino Dinsi,MM,MBA)

Pesan Buku disini,Mau?
Sekarang Discount!






<
Saudaraku Tidak ada yang mustahil bagi Allah. Dialah pencipta segala KEAJAIBAN. Maka jangan batasi keimanan Anda akan kasih sayang, dan kemurahan rezeki-Nya. Saatnya kita menjemputnya dengan CARA yang benar. Bisa!


Bahagia, Kaya Dunia Akhirat, Mau? Ingin Tahu Caranya? Klik disini ajah!

GRATIS :
Panduan Untung Dagang & Usaha klik disini,Mau?

Panduan Lengkap Menghasilkan Banyak Uang dari Internet.Klik disini Ajah!:
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya