Rabu, 15 Juli 2009


Tips Bahagia : Agar Hidup Lebih Berkah dan Lebih Indah

Hidup Hanya Sekali, Mari jadikan Lebih Berarti. Hidup Tak Pernah Mengenal Siaran Tunda, Mari Jadikan Lebih Bermakna.
Hidup Bukan Sekedar Perbuatan Karena Hidup Adalah
Pertanggungjawaban. Maka Siapkan segera hati, pikiran, tenaga dan semua potensi untuk berbisnis bersama Tuhan dan untuk Tuhan.

“Saudaraku... Hidup ini adalah sebuah spektrum perjalanan takdir yang panjang. Hidup di dunia ini diawali dengan kelahiran dan diakhiri dengan kematian. Terminal akhir dari kehidupan adalah untuk bertemu dengan Pemilik segala Rahasia dan Keajaiban. untuk Melihat Indahnya Allah SWT di dalam SURGA yang Agung?”.

Mari kita jemput kekayaan dari yang Maha Kaya Raya dengan penuh yakin, optimis, sabar, kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas. Saatnya kita mendapatkan KEKAYAAN SEJATI. Baik kekayaan spiritual, kekayaan intelektual dan kekayaan financial.

Tidak ada yang mustahil bagi Alloh, Dialah pencipta segala KEAJAIBAN. Maka jangan batasi keimanan Anda akan kasih sayang, dan kemurahan rezeki-Nya. Bisa!


Sehat, dan Bahagia, Mau?

Saudaraku… Sehat, Panjang Umur,Kaya dan Bahagia adalah akibat, kuncinya ada pada CARANYA. Namun tidak banyak orang yang tahu caranya. Kalaupun tahu, jarang yang berkenan berbagi kepada sesamanya. Maka dengan segala kerendahan hati dan ketulusan jiwa mari kita mulai berbagi, mulai dari orang yang paling dekat dihati. Mari kita mulai untuk membuka mata, buka hati, buka, dan pikiran untuk melihat, membaca, dan menyelami samudra ilmu Sang Pencipta dan Pemilik alam semesta ini. Let’ go ...


Cara Pertama, Scanning your heart

Tahukan Anda seberapa kotor hati ini? Berapa banyak virus yang ada didalamnya? Berapa banyak file kebaikan yang telah dicemari dan di- dilated -nya? Mengapa hari-hari kita kadang dihantui was-was, takut, khawatir, sedih dan pilu? Mengapa taman hati ini terasa panas bagaikan padang pasir yang gersang? Sebenarnya apa yang terjadi dengan hidup ini? Virus apa gerangan yang menyebabkan matinya iman, semangat dan optimisme? Apa yang membuat hilangnya etos kerja, kejujuran, sopan santun, empatik, ramah, keceriaan, serta kepedulian? Apa yang menyebakan hapusnya file kebaikan yang telah kita kerjakan?

Kata kuncinya ada pada hati. Jika hati ini bersih maka segalanya akan bersih dan jernih, namun jika hati ini kotor, maka segalanya akan menjadi runyam, keruh, gelap, kalap, hina dan dihinakan dunia akhirat.

Sungguh upaya apapun yang kita lakukan di muka bumi ini akan menjadi berarti dan istimewa, jika dimulai dengan membuka hati, men-scans virus dan membersihkannya dari semua sifat yang dibenci Tuhan dan seisi alam semesta. Sifat yang harus discan, di carantina, bahkan dimusnahkan adalah sombong, kasar, cepat menvonis, egois, arogan, menyempelekan atau menghinakan diri dan orang lain, iri, dengki, jail, aniaya, menipu, dusta, berlebihan, banyak bicara tanpa ilmu, kikir dan sejenisnya. Sifat inilah yang akan menjadi belenggu kesehatan, kekayaan, keberkahan dan kebahagiaan dunia akhirat.

Maka rahasia utama dalam mencapai hidup sehat, cantik, panjang umur, kaya dan bahagia adalah scanning hati. Dengan membersihkan hati, lalu men-install-nya dengan program dan file yang bersih, kuat dan bermanfaat untuk seisi alam semesta ini.

Sorang ulama kharismatik, guru Anda dan guru kita semua KH. Rahmat Abdullah pendiri Iqro Pondok Gede al-marhum, mengatakan : “Jika Anda ingin bahagia, maka INGAT dua hal dan LUPAKAN dua hal. Ingat kebaikan orang lain sekecil apapun, dan lupakan kebaikan diri Anda sebesar apapun. Ingat kesalahan Anda sekecil apapun, dan lupakan kesalahan orang lain sebesar apapun”.

Apa tanda hati anda telah bersih dari virus?
• Pertama, Anda akan selalu senang dengan kelebihan dan kenikmatan yang didapatkan orang lain.
• Kedua, Anda akan sangat bersedih dengan kesusahan dan mushibah yang akan menimpa orang lain.
• Ketiga,

Jika anda ingin sehat, kaya, dan bahagia, maka saat ini juga Anda harus mulai tarik napas dalam-dalam, lalu katakan ”Astagfirullahal ’adzim, ya Allah ampunilah dosa dan kesalahan hamba-Mu ini, lalu ingat 5 keburukan dan dosa paling besar yang pernah Anda lakukan kepada Tuhan dan kepada orang yang paling berjasa. Ulangi dan terus ulangi lagi. Minimal 7 menit dalam setiap hari .

Sekarang Anda tersenyum, ingat dan banyangkan 5 anugerah Tuhan kepada Anda, ingat kebaikan dan pembelaan orang-orang yang ada disekitar Anda. Lalu katakan “Al-hamdulillahi rabil ‘alamin, segala puji bagi Tuhan Pencipta Alam Semesta”. Terus ulangi dan ulangi... Selamat Mencoba!


Cara Kedua, Say ”I can and I Believe”

Yakinlah 100% bahwa Anda adalah makhluk sempurna yang diciptakan Tuhan. Jangan pernah ragu dan bimbang akan kesempurnaan itu. Lihatlah wajah Anda, rambut, gigi, tangan, kaki, dll, kenapa diciptkan dan mengapa diciptakan? Tuhanlah yang Maha Mampu untuk membuat segala keajaiban dan kesempurnaan. Jangan pernah sebiji atompun keimanan Anda membatasi kekuasaan dan cinta kasih-Nya. Jika Anda dalam nikmat maka ingatlah Tuhan dan Ucapkanlah syukur pada-Nya, agar Tuhan menambah kesempurnaan dan kebahagiaan hidup Anda.

Ingatlah, jika anda bersyukur maka jutaan Malaikat dan seluruh makhluk Tuhan yang ada di alam semesta ini akan diperintahkan untuk memberikan kebaikan dan keberkah kepada Anda. Sebagaimana Tuhan telah menyuruh makhluk yang ada dalam di muka bumi ini telah membantu Anda

triliyul sel yang ada dalam tubuh Anda akan selalu men-service dan men-support segala keinginan Anda. Syaratnya, apapun keinginan Anda maka harus sesuai dengan hukum Tuhan dan hukum alam. Karenanya, semua makhluk yang ada dimuka bumi ini tunduk dan patuh kepada Hukum Tuhan. Tuhanlah yang Maha Tahu tentang apa yang terbaik untuk Anda.

Jika Anda sakit, maka hadapkanlah wajah Anda ke langit, mintalah dengan penuh syahdu dan khusyu, adukan semua keluhan Anda. Yakinlah bahwa Tuhan mendengar dan meilhat Anda, Dia Maha Tahu apa yang terbaik untuk Anda. Yakinlah Dia yang Maha Kasih dan Sayang akan menyembuhkan Anda. Katakan selalu ”I can and I believe”


Cara Ketiga, My Life is Giving

Saudaraku… Anda ditaqdirkan Tuhan hidup di alam raya ini dengan tujun yang mulia. Tuhan memberikan kekayaan yang sangat luar biasa kepada Anda, terutama kekayaan sehat dan iman yang tiada duanya. Tuhan telah memberikan nikmat akal kepada Anda dengan lebih dari 100 miliyar sel otak yang ada di dalamnya. Anda akan dijamin sehat, cantik, panjang umur dan bahagia, jika Anda mampu berbagi kekayaan itu kepada sesama.

Anda diciptakan untuk mengabdi kepada Tuhan Anda, dengan pengabdian itu Anda akan mendapat profit yang lebih Dahsyat dari Tuhan. Ingatlah bahwa sebaik-baiknya manusia adalah orang yang paling bermanfaat untuk orang lain.

Hari ini, tanggal 9 muharam 1430H/ 6 Januari 2009M. Azzam baru saja selesai mengisi kajian “The Beauty of Life” di Komp.Pesanggrahan Jakarta Selatan. Dimualai jam 14.00 sd jam 16.15. Subhanallah…benar-benar indah dunia ini.

Azzam menguraikan tentang enam hal yang wajib dijauhi manusia agar bisa hidup dalam keindahan dan keberkahan sejati. Rujukannya adalah Q.S.Al-Hujurat 49:10-13.
1. Jauh dari mengolok-olok orang lain
2. Jauh dari mencela
3. Tidak memberikan gelal yang buruk
4. Jauh dari prasangka
5. Tidak mencari kesalhan orang lain
6. Tidak membicarakan kesalahn orang lain
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya