Senin, 10 Juni 2013


Apa itu rumah kontrakan ? apakah disiarkannya sinetron 3 pintu kontrakan adalah bagian dari gambaran tentang popularitas bisnis kontrakan yang semakin baik ? Bagaimana cara memulai untuk sukses bisnis kontrkan ? Apakah Anda juga berpeluang untuk sukses bisnis kontrkan ?

Sungguh saya meyakini bahwa bisnis kontrakan adalah sesuatu yang sangat prospek dan sangat menguntungkan. Sejak 13 tahun yang lalu saya menikah dengan orang betawi, dan melihat akan fakta ini. H.Hapas mertua saya, awalnya hanya tukang jahit dan penjaga mushola, lalu ia mulai untuk berdagang di pasar Cipulir dan menabungkannya dengan mencicil memebeli sebidang tanah. Mulanya ia memiliki 4 pintu kontrakan sederhana berbentuk bedeng bedeng untuk tukang kue, namun dengan ketekunannya kini keluarganya memiliki tidak kurang dari 20 pintu. Dengan rata rata uang sewa Rp. 450.000 perblan, sehingga pemasukan perbulannya tidak kurang dari Rp. 9.000.000.

Menurut para pakar bisnis, bahwa bisnis rumah kontrakan merupakan investasi jangka panjang yang sangat menguntungkan. Namun, diperlukan perhitungan yang matang agar keuntungan yang didapat sesuai dengan harapan. Jika Anda memutuskan untuk memulai bisnis rumah kontrakan, berikut cara memulai untuk sukses bisnis kontrkan
  1. Mulai Proses Pencarian
    Carilah properti yang ingin digunakan sebagai rumah kontrakan sesuai dengan “keperluan” Anda. Jika ingin mengurusnya sendiri, maka pilihlah lokasi yang dekat dengan rumah tinggal Anda. Jangan terlalu cepat memutuskan properti mana yang ingin Anda gunakan sebagai rumah kontrakan, pertimbangkan dengan matang agar tidak menyesal di kemudian hari.
  1. Lingkungan
    Pilih lingkungan yang sesuai dengan target yang diinginkan. Jika targetnya adalah mahasiswa, maka pilih lokasi rumah kontrakan di daerah kampus. Tapi jika menginginkan pegawai atau karyawan sebagai target, maka pilihlah lingkungan yang dekat dengan pabrik atau perusahaan. 
  2. Sekolah
    Penyewa kontrakan biasanya telah memiliki anak atau suatu saat akan memiliki anak. Untuk itu, ada baiknya memilih lokasi yang dekat dengan sekolah. Pastikan kualitas sekolah tersebut karena akan mempengaruhi harga sewa. Semakin bagus kualitas sekolah maka semakin tinggi harga sewa rumah kontrakan Anda.
  3. Tingkat Kejahatan
    Pastikan tindak kejahatan di daerah rumah kontrakan Anda rendah. Hal ini bisa diketahui dengan bertanya ke kantor polisi terdekat atau browsing di internet.
  4. Lapangan Kerja
    Lokasi rumah kontrakan yang dekat dengan pabrik atau perusahaan yang mempunyai  tingkat lapangan pekerjaan tinggi, tentu akan banyak menarik minat penyewa. Pantau perkembangan dan rencana ekspansi perusahaan-perusahaan besar karena Anda bisa memulai bisnis ini di kawasan tersebut.
  5. Sarana Umum
    Pastikan rumah kontrakan Anda dekat dengan berbagai sarana umum, seperti mall, bioskop, taman, transportasi dll.
  6. Harga Sewa
    Menentukan harga sewa yang sesuai sangat penting dalam bisnis ini. Survei harga sewa rumah kontrakan di daerah tersebut. Lakukan perhitungan yang matang, sesuaikan dengan pengeluaran yang Anda perlukan dalam menjalankan bisnis ini.
  7. Asuransi
    Jika daerah rumah kontrakan Anda merupakan daerah yang rawan bencana alam, maka tidak ada salahnya jika mengasuransikan rumah kontrakan Anda.
Dengan mengikuti cara memulai untuk sukses bisnis kontrkan di atas, diharapkan Anda akan lebih mudah dan yakin saat akan memulai bisnis rumah kontrakan ini.

Reaksi:

1 komentar:

Posting Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya