GuidePedia

3

Apakah Anda bisa sukes ? bagaimana anda sukses berwirausaha dalam usia muda seperti Cara Sukses ala Elang Gumilang atau mungkin ingin tahu Cara Sukses Ala Mario Teguh ? dalam artikel yang lalu berjudul 10 Tips Menjadi Pengusaha Sukses dan Kaya anda dapat menemukan hal hal yang baik untuk memulai atau memandu anda berwirausaha, kali ini saya akan haturkan  Cara Cara Sukses Berwirausaha ala oke. zone. Selamat membaca Cara Cara Sukses Berwirausaha 


BANYAK pengusaha meraih sukses karena kelihaian mereka dalam memulai dan memperluas usaha atau bisnis. Yang menarik, mereka yang sukses itu selalu berangkat dengan modal seadanya atau berangkat dari usaha kecil-kecilan.
 
Memang tidak ada jaminan sukses dalam berwirausaha karena wirausaha adalah dunia yang penuh risiko. Namun dengan mengetahui langkah-langkah awal, Anda akan melihat banyak alternatif dan berkreasi sendiri. Ikutilah beberapa tip memulai usaha berikut ini:
 
1. Cara Cara Sukses Berwirausaha dengan Melayani kebutuhan. Orang selalu membuka usaha berdasarkan kebutuhan riil konsumen. Tipnya adalah kenali kebutuhan di sekitar Anda lewat banyak bertanya dan nguping, lalu jajaki apakah Anda bisa memenuhi kebutuhan tersebut dengan harga bersaing. Misalnya, jika kantor Anda membutuhkan katering, awalikah dengan membuka bisnis katering, dll.
 
2. Cara Cara Sukses Berwirausaha dengan Menjual eceran. Ini cara tradisional untuk membuka usaha dagang atau pertokoan. Anda bisa mendatangi pasar grosir, mencari barang-barang bagus dan murah lalu membawanya ke lokasi yang ramai dikunjungi orang dan menjualnya secara eceran dengan selisih harga tertentu. Tipnya adalah tidak cepat bosan, tepat janji, dan bertanggung jawab.
 
3. Cara Cara Sukses Berwirausaha dengan Menjual penemuan.  Penemuan baru apalagi unik, sangat berpeluang menumbuhkan segmen baru. Misalnya seorangprogrammer mampu menciptakan sebuah program aplikasi tertentu, jangan ragu untuk mematenkan dan menjualnya. Tipnya adalah kreatif dan tidak mudah patah semangat.
 
4. Cara Cara Sukses Berwirausaha dengan Duplikasi usaha. Bagi Anda yang merasa diri kurang kreatif dan inovatif, tak perlu patah arang. Ide bisnis tidak harus otentik dari Anda. Cukup mengamati usaha-usaha yang sedang tren lalu membaca peluang ke deoan, mengikur potensi kemudian berani ambil risiko bersaing. Anda tinggal membuka usaha yang sama dengan sedikit sentuhan yang berbeda. Misalnya, di depan kampus ada beberapa bisnis fotokopi yang laris. Tidak ada salahnya Anda juga “memfotokopi” bisnis tersebut, dengan memberikan nilai plus pada kecepatan, kebersiha, kenyamanan ataupun bonus.
 
5. Cara Cara Sukses Berwirausaha dengan Bisnis pelatihan. Bisnis pelatihan dapat berupa pelatihan alat musik, seni tari, aerobik, dll. Akan lebih mudah apabila Anda merupakan bagian di bidang pelatihan tersebut, namun apabila tidak, Anda pun bisa memanfaatkan orang-orang ahli tersebut untuk Anda kelola guna memberikan pelatihan. Tipnya adalah buka jaringan pergaulan dan kedekatan personal dengan orang-orang yang memiliki keahlian-kealian khusus tersebut serta memiliki skill yang baik dalam mengelola orang.   
 
6. Cara Cara Sukses Berwirausaha dengan Bisnis keagenan Banyak orang memulai usaha ini dengan berdasarkan hobi atau profesi yang bersinggungan langsung dengan bidang tersebut. Misalnya, seorang fotografer mudah sekali bertemu dengan gadis-gadis cantik yang berbakat menjadi model. Maka model agency menjadi pilihan usaha yang prospektif. Tipnya adalah relasi yang kuat dan reputasi yang bagus.

7. Cara Cara Sukses Berwirausaha dengan Barang koleksi. Masih sangat sedikit yang peka dan peduli terhadap model bisnis ini. Di luar negeri, bisnis barang-barang koleksi atau lebih tepatnya barang second sangat diminati. Sejumlah barang yang sering diburu adalah baju artis terkenal, buku laris cetakan pertama, koleksi sepatu, koleksi kartu pos, lukisan, sepeda antik, atau barang-barang produk masal yang sangat langka. Memang perlu modal agak besar. Anda perlu modal dan kegigihan dalam bisnis ini.
(tty)

Posting Komentar

Gadai mengatakan... 19 Oktober 2016 pukul 00.16

Terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat
Butuh Dana Tunai untuk membuka usaha atau berwirausaha? kunjungi website kami di www.pinjamandanatunaicepat.com / www.gadaibpkbmobilcepat.com atau bisa hubungi kami via telepon / wa 083872097182

Gadai mengatakan... 19 Oktober 2016 pukul 00.16

Terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat
Butuh Dana Tunai untuk membuka usaha atau berwirausaha? kunjungi website kami di www.pinjamandanatunaicepat.com / www.gadaibpkbmobilcepat.com atau bisa hubungi kami via telepon / wa 083872097182

Arifin Tjokro mengatakan... 10 Januari 2017 pukul 03.08

sangat bermanfaat tipsnya, ada banyak cara agar bisa menjadi wirausaha yang sukses. Namun kuncinya ada pada diri kita sebesar apa kita mau kerja keras dan berusaha. Dan jangan lupa untuk selalu berdoa meminta yang terbaik.

 
Top