Kamis, 06 Maret 2014

Berikuta adalah  Cara Merawat Laptop Agar Awet dan Anti Lelet dari YASER ACE Sebelum Laptop Anda Melayang ke Toko Komputer

Pernahkah anda merasa resah, gelisah bahkan susah karena laptop ngadat mendadak. Kerjaan sudah diburu deadline. Rupiah sudah siap cair. Tapi...

Tenang bos, sebelum anda melangkahkan kaki ke toko komputer dengan gundah, ada baiknya anda mencoba dengan hikmat beberapa tips proven berikut:

Loading lambat dan Laptop kena virus
Lambatnya laptop bisa diakibatkan banyaknya program yang terinstal, tak jarang malah program itu tak kita pakai. Sesaat butuh, selanjutnya tidak. Solusi: Uninstall saja. Bisa lewat control panel > uninstall a program; bisa juga dengan program Ccleaner.

Selain itu, leletnya laptop juga bisa karena mengidap virus. Kasus ini banyak terjadi akibat download sesukanya atau karena flashdisk yang dicolok semaunya. Bila belum terlambat, sebaiknya matikan fitur autorun, agar flashdisk tidak langsung kebaca saat dicolok. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Bila virus sudah terlanjur menginap di laptop, tak ada cara lain, usirlah segera. Syarat: sabar mengusirnya dan ikhlas bila virus sudah stadium akut. Lain virus, lain pendekatannya. Tapi tenang, tool antivirusnya/removernya banyak tersebar di dunia maya. Download ja. Langsung bawa laptop ke PASS cyber, 3000 rupiah uda bisa download sepuasnya, seharian.

Komputer hidup tapi layarnya gelap
Solusi yang sering manjur: gosok pin RAM dengan penghapus pensil. Meski jadul, inilah rahasia teknisi yang paling banyak dishare di dunia maya. Ingat: sebelum beraksi, matikan dulu komputer.

Bila masih belum ok, cek kabel ke VGA. Biasanya karena terbiasa make onboard, maka terjadilah kejadian konyol salah colok seperti ini.

Harddisk Crash/Hang dan sebagainya
Bila masih belum kena ke fisiknya. Silakan pakai software sakti para teknisi laptop:Hirens Boot. Software recovery all in one nih. Rata-rata solusi buat masalah harddisk ada di sana. Cuman bila download, anda harus cukup sabar. Filenya seukuran rumah mewah. Try it!

Nah, bila laptop anda ada kerusakan lainnya, silakan tanya atau komen di bawah. Bila sakit berlanjut, hubungi dr. Pass computer, Pontianak. Luar kota tidak dianjurkan. Kejauhan.

Demikian Cara Merawat Laptop Agar Awet dan Anti Lelet... moga bermanfaat
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya