GuidePedia

0
awalnya tidak banyak menyangka bahwa sang imigran Hungaria ini bisa menjadi legenda bisnis AS.berbekal semangat besar,setelah lulus dari kelas teknis di city College,New York,pada tahun 1960,ia meyakini bahwa dirinya butuh sebuah kemampuan untuk mewujudkan sesuatu itulah modal utama dalam meraih kesuksesan yang menjadi mimpi semua orang.

Grove perlu mencari keamanan dan memilih pindah ke new York seteleh lulus kuliah,ia mulai merintis dunia bisnis.saat itu ia berkeyakinan bahwa kesuksesan dalam dunia bisnis akan segera berpihak pada dirinya akhirnya ia berhasil membuat ‘Intel Culture”

Anda tahu sukses Marketing Packaging Wintel (Windows-Intel) adalah sebuah strategi bisnis terbaik yang pernah ada. Intel dan Windows menguasai 80% pemasaran Komputer dunia. Kita sudah mengenal banyak sekali sosok orang yang bernama Bill Gates, tapi sekarang saya bertanya kepada Anda…Apakah Anda sudah mengenal sosok Andy Grove sama seperti Anda mengenal Bill Gates?

Andy Grove dikenal sebagai orang yang sukses mengembangkan bisnis microprosesor dengan merek Intel. Nama Intel Inside adalah nama yang cukup familiar bagi pengguna computer, baik desktop maupun laptop. Andy Grove adalah orang yang sangat unik. Dia adalah seorang insiyur tapi juga mempunyai bakat menjadi seorang pengusaha yang sukses. Dia berhasil mengembangkan teknologi Chip maker yang membuat inovasi bagi perkembangan teknologi komputer. Bagi dunia teknologi dia adalah seorang legenda. Dia adalah seorang yang ahli teknologi dan seorang pemimpin. Mengajarkan teknologi dengan contoh yang nyata.

Siapa sangka seorang imigran dari Hungaria ini menjadi legenda bisnis di Amerika. Kuncinya dia orang yang suka bekerja keras dalam mengejar impiannya. Ketika dia lulus dari kelas teknis masih di City College, New York tahun 1960, yang saya perlukan adalah kemampuan mewujudkan sesuatu dan itu merupakan kunci untuk meraih sukses.

Ketika dia masih muda. Hungaria dikuasai oleh penjajah Nazi dan pemerintah Komunis. Ini membuat seorang bernama Andy Grove muda mencoba mencari kebenaran mengenai kehidupan. Andy Grove terus berusaha menemukannya dalam dunia bisnis, dia sangat bersemangat untuk mewujudkannya. Hal ini yang menempa dia menjadi orang yang sukses berkualitas.

Andy Grove juga berhasil menciptakan Intel Culture (Budaya Intel), ini adalah prinsip-prinsip yang dijalankan di Intel (Up side-down way). Grove juga mempunyai prinsip:

1. Knowledge power trumps position power.

2. It is, in other words, what you know, not that little you have in the organization that matters.

3. We argue about issues, not the people who advocate them.

Andy Grove juga orang yang ahli dalam menulis mengenai seni dan ilmu pengetahuan manajemen, termasuk bukunya yang berjudul Only the paranoid Survive dan High output Management. Ini adalah kehebatan dia sebagai seorang yang ahli mengenai mesin dan teknologi tetapi juga ahli dalam strategi bisnis.

Andy Grove terus menyiapkan strategi untuk bisnis Intel dimasa depan. Andy Grove menginginkan Intel harus menjadi brand yang dikenal di dalam dunia teknologi komputer dan dunia bisnis. Andy Grove tidak menyerah dia terus belajar dan belajar.

Di Stanford dia banyak membaca buku-buku tentang bisnis dan kemudian banyak menulis artikel. Dia juga berbicara sebagai pembicara ke khalayak luas yang ingin mengetahui teknologi bisnis. Dia memberi contoh yang nyata kepada semua orang. Dia berhasil memadukan dunia bisnis dan dunia teknologi sebagai kekuatan Intel untuk mengembangkan teknologi dan memperluas jaringan.

Dia adalah orang yang keras untuk dirinya, tetapi dia menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama. Dia telah mengubah wajah industri teknologi komputer. Komputer akan semakin canggih dan efisien dimasa yang akan datang.

Andy Grove adalah orang yang sukses. Dia adalah seorang ahli teknologi dan ahli strategi manajemen pemasaran. Dia adalah sejarah.

Artikel Cara Sukses Bisnis ANDREW GROVE BOS Intel  diambil dari resensi Abdullah Azzam AlMuzaini Santri kelas 8 pesantrenBisnis.com smp boarding school, buku yg ditulis Hendro Susanto yang berjudu
Rahasia Jos
BERBISNIS
Ala Orang yahudi

Ikuti mentoring PesantrenBisnis.com dan PesantrenPolitik.com Gratis
Fiqih Bisnis Online dan Fiqih Bisnis Ofline bersama Ustadz Ayi Muzayini. : Pendiri dan CEO Istana Mulia Group - pesantrenPolitik.com dan PesantrenBisnis.com(ENTREPRENEUR ACADEMY) ISTANA MULIA .

Pesantren Unggulan Istana Mulia : Sekolah bisnis (Entrepreneur Academy) dan Sekolah Kepemimpinan (School of leadership) yang Berbasis Al-Quran dan Informasi teknologi serta menjadikan alam sebagai laboratorium utama pendidikan yang berkualitas dan menyenangkan. Tingkatsmp boarding school dansmk boarding school.

Jl Raya Karangbolong Bantarwaru, Cinangka Anyer Carita Kab Serang Banten. Info 0812 8402 7951 - 08821003.2954 - 081290220052 pin BB : 7E63CC29 dan 74E368BB - 0217362540 - 0217361379 - 081296935333 XL 087884013344 - 088211521854 smpitistanamulia@gmail.com atau smkistanamulia@gmail.com atau ayi.okey@gmail.com

Posting Komentar

 
Top