GuidePedia

0


Anda ingin sukses dalam jualan ?
Anda ingin tahu bagaimana cara mudah promosi ?

Berikut adalah cara sukses promosi produk

1. Cara Sukses dengan Membuat Promosi Diskon

Rasanya ini cara paling klasik yang pernah Anda tau dalam dunia promosi. Tetapi nyatanya tetap jitu dalam mendatangkan pembeli. Tetapi berhati-hatilah dalam memasang angka diskon, karena ketika jarak angka diskon terlalu berlebihan, bisa jadi konsumen Anda enggan datang lagi ketika harga sudah reguler.

2. Cara Sukses dengan Membuat Promosi Bonus

Satu lagi cara klasik yang masih cukup relevan mendatangkan konsumen. Meski kadang hanya akan mendatangkan konsumen musiman. Itu sebabnya akan lebih baik Anda memberi konsumen Anda bonus produk yang akan membuat mereka datang membeli lagi. Misalkan bonus CD seri pertama sebuah series, maka dengan sendirinya konsumen akan datang untuk membeli CD dseri berikutnya dari series tadi.

3. Cara Sukses dengan Membuat Promosi kupon dan voucher

Kini muncul trend untuk memberikan hadiah berupa kupon atau voucher untuk ucapan khusus. Anda bisa mengambil bagian dalam trend positif ini. Mereka yang mendapat hadiah akan mencicipi produk Anda dan mungkin akan jatuh cinta dan menjadi pelanggan tetap.

4. Cara Sukses dengan Membuat Promosi Free Trial

Beberapa produsen menyediakan free trial untuk memberi kesempatan konsumen menjajal produk Anda. Untuk produk baru cara ini efektif untuk meyakinkan konsumen akan kualitas produk Anda.

5. Cara Sukses dengan Membuat Promosi Membership

Cara ini akan membuat Anda mendapatkan konsumen loyal, karena mereka merasa sudah bersusah payah menjadi member maka sudah pasti mereka akan memanfaatkannya. Berikan perlakukan dan harga khusus untuk member, sertakan sistem referal yang akan memajukan model membership ini.

6. Cara Sukses dengan Membuat Promosi servis prima dalam produk

Bila Anda menjual produk yang peru pengiriman atau pemasangan, cara ini akan efektif memikat konsumen. Konsumen tidak lagi harus repot mengirim barang atau merakit, tentu ini bisa menjadi nilai tambah.

7. Sebarkan info tips dan cara pakai

Ketika seorang pengusaha pakaian muslim menjual tips cara mengenakan jilbab gaul, dengan sendirinya mereka sudah menjual produk mereka. Karena mereka yang melihat aneka tips ini akan berusaha mencari kain jilbab yang sama untuk menirunya.

8. Buat jingle

Ketika suara eskrim Walls lewat depan rumah hampir dipastikan setiap bocah kecil akan sediit tergerak karenanya. Inilah keajaiban lagu jingle. Lagu ini singkat dan mudah diingat, sehingga membuatnya sebagai identitas sekaligus corong promosi.

9. Mengikuti forum

Menjadi aktif dalam sebuah forum akan membantu Anda menemukan pasar yang bersifat personal. Berpromosilah dengan halus sembari tetap menjaga pertemanan dalam forum. Biasanya cara ini jauh lebih efektif.

10. Gunakan sosial media

Di Indonesia terdapat dua raksasa sosial media, Facebook dan Twiter. Manfaatkan keduanya sebagai media promosi gratis yang membantu anda memperluas pasar sekaligus menyentuh konsumen Anda secara langsung.

11. Buat Iklan

Satu lagi cara klasik yang cukup potensial dalam memperkenalkan produk dan pencitraan dari produk bersangkutan adalah membuat iklan. Hanya saja secara umum biaya yang harus Anda tanggung cukup besar.

12. Buat kalender

Benda ini memiliki fungsi yang lebih baik dari sekedar pamflet. Karena memiliki fungsi sebagai penanda tanggal, maka konsumen cenderung akan menyimpannya, memajangnya di rumah dan kerpa kali melihatnya. Secara alam bawah sadar, kalender akan menanamkan logo dan produk dalam benak konsumen.

13. Upsell

Bila produk Anda bervariasi dengan harga yang berbeda, maka pilihlah produk dengan harga yang paling mahal dengan penjualan yang lambat. Lalu pajang produk Anda ini di ruang yang mudah terlihat lihat sehingga para pengunjung justru akan bertanya-tanya dan penasaran. Cara ini efektif membuat konsumen tertarik untuk menjajal.

14. Tawarkan free shipping

Kenapa Anda tidak mencoba menawarkan bonus pengiriman gratis. Cara ini biasanya akan mendatangkan pembeli dengan cepat, karena mereka tidak lagi merasa harus pusing dengan ongkos. Terutama bilsa usaha Anda bergerak dalam bidang online bisnis.
Membuat blog

Blog belakangan ini sudah menjadi trend yang menjamur di seluruh dunia. Anda bisa memanfaatkan blog sebagi media menulis hingga media mencari uang. Cukup bermodal ketekunan Anda untuk menulis sesuai standar SEO. 

Posting Komentar

 
Top