Rabu, 27 Januari 2016

Bagaimana Cara Sukses Muchtar Riady si Manusia Ide ?

Malam tadi saya memenuhi Undangang DR. Muchtar Riady, bedah Otobiografi "Manausia Ide".

Cara Sukses Muchtar Riady si Manusia Ide

Mochtar Riady hampir selalu sukses dalam mengembangkan sebuah bank, dia memiliki filosofi tersendiri yang ia sebut sebagai Lie Yi Lian Dje. Lie berarti ramah, Yi memiliki karakter yang baik, Lian adalah kejujuran, sedangkan Dje adalah memiliki rasa malu. Visi dan pandangan Riady yang jauh ke depan sering kali membuat orang kagum, dia dapat dengan cepat membaca situasi pasar dan dengan segera pula menyikapinya.

Salah satu contohnya, ketika dia berhasil menyelamatkan Bank Buana tahun 1966. Saat itu Indonesia sedang mengalami masa krisis karena Indonesia berada pada masa perubahan ekonomi secara makro, ketika itu Riady sedang berkuliah malam di Universitas Indonesia, di situ dia dikenalkan dengan beberapa pakar ekonomi seperti Emil Salim,Ali Wardhana,dkk. Mochtar Riady segera sadar dan segera mengubah arah kebijakan Bank Buana.

Pertama, dia menurunkan suku bunga dari 20 % menjadi 12 %, padahal pada waktu itu semua bank beramai-ramai menaikkan suku bunganya. Karena suku bunga yang rendah tersebut, maka para nasabah yang memiliki kredit yang belum lunas segera membayar kewajibannya.

Sedangkan para usahawan yang akan meminjam diberi syarat ketat khususnya dalam hal jaminan, namun karena bunga yang ditawarkan Bank Buana sangat rendah dibanding yang lain maka banyak debitur yang masuk dan tak ragu untuk memberikan jaminan. Dengan cara itu Bank Buana menjadi sehat, padahal pada waktu itu banyak klien dan bank yang bangkrut. Dengan otomatis, orang mengenal siapa Mochtar Riady.

Saudaraku.... sahabat Ayi yang Mulia...

Kita diajarkan Rosul kita u belajar sd liang lahat dan belajar sampai negeri China, faktanya banyak dr mereka pekrja keras, pekerja tuntas dan pengusaha sukses, hampir semua yg kita makan, kita lihat, kita pakai dan kita injak adalah mede in China...

Kaya itu akibat, kuncinya ada pada cara dan prosesnya, Saya bermimpi ada manusia Unggul yg jd teladan mulia di negeri ini. Jika Dr.Mochtar Riady sdh mampu mencetak jutaan pengusaha dari lembaga pendidikannya dan mewariskan jutaan dollar u generasinya dari LIPPO Groups, mampu mnyelematkan Bank BCA dr keterpurukannya, maka seharuanya kita org yg mengaku beriman kpd Dzat yg Maha Kaya semestinya lebih berhak u jadi manusia lebih unggul dan bermanfaat u ummat dan bangsa ini dg karya nyata kita.

Ayo mulai dari saling percaya dan saling mendoakan yg baik plus saling membantu dlm kebaikan dan taqwa.

Simak ulasan buku "Manusia Ide"
Menyelami Cara Sukses Muchtar Riady si Manusia Ide Sesi di www.pesantrenBisnis.com
Salam sukses dari http://www.sahabatayi.com/
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar


Cara Sukses dan Bahagia, Mau?

Anda Sangat Layak Kaya dan Bahagia Dunia Akhirat! Anda Pasti Bisa! Saudaraku... Kaya adalah akibat, Cara dan kuncinya ada dalam diri Anda. Mari kita Wujudkan bersama, Jika kita belum sempat Bersua, maka mari ikatkan hati kita dengan Iman dan saling mendo'akan.Bisa! ayi.okey@gmail.com

Entrepreneur Academy SMP IT dan SMK IT Boarding School Unggulan Istana Mulia Khusus PUTRA

Cara Usaha, Cara Sukses Bisnis, Cara Kaya, Tips Bahagia,di Pesantren Bisnis Istana Mulia aja, Mau?

Pesantren Bisnis Unggulan (Entrepreneurs Academy) SMP IT & SMK IT Istana Mulia 081284027951

Sekolah Kepemimpinan : Welcome to School of Leadership

Daftar Blog Pesantren Bisnis (ENTREPRENEUR ACADEMY) TAMAN WISATA PENDIDIKAN ISTANA MULIA

Daftar Blog Wiata Saya